Reuni Alumni President University Kukuhkan Ketua Alumni per Program Studi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 29 Oktober 2019 - 04:33 WIB

Reuni Alumni President University Kukuhkan Ketua Alumni per Program Studi
Reuni Alumni President University Kukuhkan Ketua Alumni per Program Studi

INDUSTRY.co.id - Jakarta-President University sebagai universitas dengan suasana internasional memiliki alumni yang tersebar di berbagai daerah di dalam dan luar Indonesia. Alumni dari berbagai kota dan negara ini dipertemukan dalam reuni alumni bertajuk “Alumni Reception 2019” di Polo Lounge Menara Batavia, Jakarta Sabtu lalu (26/10/2019).

Reuni ini dihadiri oleh alumni yang terdiri dari berbagai jurusan dengan alumni tertua adalah angkatan tahun 2002 serta alumni termuda angkatan 2015. Selain dihadiri para alumni, turut hadir dalam acara ini pendiri President University S.D. Darmono, D.Univ. (Hon), Ketua Yayasan Universitas Presiden Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, Rektor President University Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto, serta Ketua Ikatan Alumni President University Graha Yudha Pratama, B. Sc. M.B.A.

“Acara ini diadakan sebagai ajang temu kangen lintas angkatan seluruh alumni dari berbagai jurusan. Tentu acara ini menjadi menarik karena tidak hanya dihadiri oleh alumni asal Indonesia, tetapi juga asal Vietnam dan Tiongkok,” ujar Kepala Biro Alumni President University Rosalina, S.Kom., M.Kom.

Pada kesempatan ini, Graha Yudha menjelaskan kegiatan ikatan alumni yang telah berjalan, antara lain kegiatan penggalangan dana yang dialokasikan untuk biaya subsidi pendidikan mahasiswa dan pemberian sponsor untuk kegiatan pengembangan karir alumni. Ia juga menjelaskan bahwa selama proses penggalangan dana berlangsung, dilakukan seleksi untuk memilih 8 mahasiswa President University penerima dana subsidi pendidikan serta 2 orang alumni President University penerima sponsor untuk mengikuti program WIEF Young Fellow 2019 di Penang, Malaysia.

Salah satu agenda penting dalam acara ini adalah pengukuhan 12 ketua ikatan alumni periode 2019-2023 dari masing-masing program studi. Muhammad Makmun Effendi, alumni program pascasarjana Teknik Informatika lulusan tahun 2017 yang juga dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Alumni Program Pascasarjana Teknik Informatika mengungkapkan, “Saya senang bisa menjalin komunikasi dengan alumni yang lain. Selain itu, saya juga bisa mengetahui perkembangan terkini dari President University. Acara ini membuat saya kembali bersemangat untuk belajar dan berprestasi lebih lagi.”

Selain pengukuhan ketua ikatan alumni dari setiap jurusan, Alumni Reception 2019 juga diisi dengan presentasi kesempatan beasiswa dari University of Glasgow, Britania Raya, berbagai penampilan, dan game menarik dengan hadiah yang menarik pula.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…