Fantasy Park Wahana Instagrammable Penuh Imajinasi Dalam Instalasi Seni Cahaya

Oleh : Nina Karlita | Senin, 28 Oktober 2019 - 10:21 WIB

Fantasy Park Wahana Instagrammable Penuh Imajinasi Dalam Instalasi Seni Cahaya
Fantasy Park Wahana Instagrammable Penuh Imajinasi Dalam Instalasi Seni Cahaya

INDUSTRY.co.id - Sukses dengan beragam gelaran berbagai wahana Instragrammable sebelumnya, kini telah hadir wahana terbaru Fantasy Park yang mengkreasikan seni instalasi cahaya. Penggabungan antara seni, cahaya dan alam akan dapat dirasakan oleh pengunjung ketika mengeksplorasi sebanyak 7 ruangan thematic yang hadir dengan berbagai efek cahaya yang berwarna-warni. Wahana ini akan berlangsung mulai dari 24 Oktober 2019 - 23 Februari 2020, yang dibuka setiap harinya mulai pukul 11.00 - 22.00 WIB. Para pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp 50.000/orang setiap harinya untuk berfoto dan menelusuri ragam ruangan yang dikemas dengan tema menarik.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan “Berbeda dengan spot-spot foto dalam ruangan terang yang sudah kami hadirkan sebelumnya, wahana Fantasy Park menitikberatkan pada penggunaan instalasi cahaya lampu di dalam ruangan yang gelap sesuai tren di sosial media yang kini banyak bermunculan tampilan dark mode. Dengan pengaturan tata cahaya yang instagrammable, harapannya para pengunjung dapat merasakan sensasi hiburan yang unik yang penuh kreatifitas di Summarecon Mall Bekasi.”

Berada di area exhibition lantai 1 Summarecon Mall Bekasi, Fantasy Park mengajak para pengunjung untuk berkeliling memasuki 7 ruangan thematic dengan total luas area keseluruhan 472m2 yang dipenuhi beragam instalasi cahaya yang cantik.

Saat memasuki area wahana, para pengunjung disambut dengan ruangan Flower Garden yang diisi beragam jenis bunga yang terbuat dari instalasi lampu yang penuh warna. Pada bagian tengahnya terdapat dekorasi kereta kencana yang cocok untuk dijadikan spot foto dengan tema fairytale. Area selanjutnya yaitu Glowing Flowers yang didalamnya berisi ragam dekorasi bunga berukuran besar dengan berbagai macam warna yang menghiasi dinding sehingga bisa dijadikan background foto yang colourful. Selain itu terdapat pula hiasan bunga rambat yang diwarnai dengan tampilan menyala di ruangan yang minim cahaya. Pada area Light Tunnel yang merupakan lorong panjang dengan lampu berwarna-warni yang tersusun rapi.

Ruangan keempat yaitu Underwater yang mengambil replika kehidupan dunia bawah laut, para pengunjung dibuat seolah-olah berjalan di dasar laut dengan ragam hiasan makhluk hidup laut seperti ubur-ubur, karang laut, ikan hias, kerang hingga putri duyung. Beranjak ke ruangan lainnya yaitu Shell Ball Pool, didalam ruangan ini terdapat dekorasi kerang besar yang di dalamnya terisi bola-bola transparan untuk kolam bermain anak-anak dan keluarga. Di sekitar kolam bola berbentuk kerang tersebut, terdapat pula ornamen dekorasi alam bawah laut.

Memasuki ruangan Futuristic Maze pengunjung akan diajak untuk menelusuri labirin yang diwarnai dan tambahan lampu UV sehingga menyala di tengah kegelapan. Di tengah labirin terdapat rintangan berupa jaring-jaring menyala sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung untuk mencari jalan keluar dari ruangan tersebut. Menutup akhir perjalanan wahana, pengunjung dapat mengambil foto di ruangan Mirror Illumination. Ruangan ini menggunakan unsur cermin dan teknologi LED dengan tampilan animasi seni gambar abstrak dan bunga sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk membuat halaman sosial media semakin kekinian.

Wahana Fantasy Park dibuka untuk umum tanpa ada batasan umur dan batasan waktu bermain. Khusus bagi anak-anak dibawah umur 10 tahun, selama berada di dalam wahana harus tetap dengan pendampingan dari orang tua. Khusus pengunjung yang aktif di sosial media dapat mengikuti Photo Contest yang diadakan mulai dari 1 November - 20 Desember 2019. Dapatkan kesempatan memenangkan voucher belanja SMB total jutaan rupiah yang akan diumumkan setiap minggunya. Caranya cukup dengan mengunggah foto terkini di area Fantasy Park ke sosial media Instagram serta tag ke Instagram @summareconmal.bekasi dan gunakan tagar resmi #FantasyParkinSMB maka pengunjung sudah berkesempatan untuk memenangkan photo contest.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…