AXA Mandiri Syariah Salurkan Dana Surplus Underwriting kepada Dompet Dhuafa Senilai Rp300 Juta

Oleh : Ridwan | Kamis, 24 Oktober 2019 - 17:00 WIB

Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami saat menyerahkan bantuan dana surplus underwriting kepada Dompet Dhuafa (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami saat menyerahkan bantuan dana surplus underwriting kepada Dompet Dhuafa (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tangerang - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri Syariah) menyalurkan dana surplus underwriting kepada Dompet Dhuafa senilai Rp300 juta. Dana tersebut nantinya digunakan untuk pengadaan ruang pelatihan keterampilan kecantikan beserta fasilitasnya di Khadijah Learning Center.

"Kami bersyukur hingga saat ini masih dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyaluran sebagian dana surplus underwriting," kata Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami seusai penyerahan dana surplus underwriting kepada Dompet Dhuafa di Tangerang, Kamis (24/10).

Ia mengatakan, dana surplus underwriting adalah selisih antara pendapatan dan pengeluaran dana tabarru’ untuk tahun berjalan sebagaimana ditetapkan dalam polis.

Biasanya selisih dari kontribusi para peserta asuransi syariah ke dalam dana tabarru' tersebut didapatkan setelah dikurangi pembayaran santunan atau klaim kontribusi asuransi dan penyisihan teknis dalam satu periode tertentu.

Menurut Srikandi, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kontribusi AXA Mandiri Syariah dalam memberdayakan masyarakat agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Pada tahun 2018, AXA Mandiri Syariah telah memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia melalui lebih dari 58 ribu polis asuransi. Sedangkan dari sisi pendapatan kontribusi di tahun 2018, AXA Mandiri Syariah mencatatkan pendapatan kontribusi sebesar lebih dari Rp464 miliar.

Srikandi berharap dana surplus underwriting ini dapat digunakan secara optimal untuk membantu mengembangkan keterampilan kaum dhuafa perempuan agar dapat mencapai potensi maksimalnya.

Sementara itu, Yuniarko selaku Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa memberikan apresiasi kepada AXA Mandiri Syariah yang telah terus melanjutkan komitmennya mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung inisiatif AXA Mandiri Syariah dalam memajukan kualitas hidup masyarakat dan akan memanfaatkan bantuan ang diberikan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat khususnya kaum dhuafa di Indonesia," jelas Yuniarko.

Khadijah Learning Center merupakan pusat pendidikan wirausaha di bawah pengelolaan Dompet Dhuafa yang khusus memberikan pelatihan keterampilan bagi kaum Dhuafa perempuan di daerah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Nantinya, Khadijah Learning Center akan menyediakan fasilitas ruang kelas keterampilan kecantikan yang akan digunakan untuk melatih peserta didik agar mahir merias wajah hingga manata rambut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 125 Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh serta Pembagian Masker di Gereja

Senin, 13 Juli 2020 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 125 Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh serta Pembagian Masker di Gereja

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita dituntut untuk melakukan berbagai upaya melalui tindakan nyata. Seperti yang dilakukan Satgas Yonif 125/SMB dengan melakukan…

Ilustrasi Ujian Nasional

Senin, 13 Juli 2020 - 02:01 WIB

Ingat Ya Orangtua! Hari Ini Senin 13 Juli Mulai Masuk Sekolah, Berikut Daftar 104 Daerah yang Dapat Izin Mendikbud untuk Adakan KBM Tatap Muka

akarta- Waktu libur sudah usai, dan saatnya kembali sekolah dan memulai aktivitas belajar. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberikan izin 104 daerah yang bisa mengadakan kegiatan…

Ilustrasi pasar tradisional. (Foto: Sumut24)

Senin, 13 Juli 2020 - 01:04 WIB

Survei: Pria Lebih Berani Belanja Ke Pasar Tradisional Dibanding Perempuan

Jakarta-Generasi Z, yakni kelompok masyarakat dengan rentang usia 15 hingga 25 tahun di Jakarta akan menjadi kelompok usia yang paling berani beraktivitas di tempat publik saat New Normal ketimbang…

Ilustrasi limbah tambang

Senin, 13 Juli 2020 - 00:40 WIB

Keren! Pakar Klaim, Limbah Tambang Bisa Diolah Jadi Bahan Baku Industri

Jakarta-Sisa hasil produksi aktivitas pertambangan harus dapat dimanfaatkan secara optimal agar industri pertambangan di Indonesia tidak berdampak negatif terhadap lingkungan dan masyarakat…

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Senin, 13 Juli 2020 - 00:02 WIB

Tolong Catat! Kasus DBD Hingga Juli Capai 71 Ribu, Jawa Barat Tertinggi

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik dr. Siti Nadia Tarmizi, M. Epid mengatakan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia hingga juli mencapai 71.633.…