AXA Mandiri Syariah Salurkan Dana Surplus Underwriting kepada Dompet Dhuafa Senilai Rp300 Juta

Oleh : Ridwan | Kamis, 24 Oktober 2019 - 17:00 WIB

Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami saat menyerahkan bantuan dana surplus underwriting kepada Dompet Dhuafa (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami saat menyerahkan bantuan dana surplus underwriting kepada Dompet Dhuafa (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tangerang - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri Syariah) menyalurkan dana surplus underwriting kepada Dompet Dhuafa senilai Rp300 juta. Dana tersebut nantinya digunakan untuk pengadaan ruang pelatihan keterampilan kecantikan beserta fasilitasnya di Khadijah Learning Center.

"Kami bersyukur hingga saat ini masih dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyaluran sebagian dana surplus underwriting," kata Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami seusai penyerahan dana surplus underwriting kepada Dompet Dhuafa di Tangerang, Kamis (24/10).

Ia mengatakan, dana surplus underwriting adalah selisih antara pendapatan dan pengeluaran dana tabarru’ untuk tahun berjalan sebagaimana ditetapkan dalam polis.

Biasanya selisih dari kontribusi para peserta asuransi syariah ke dalam dana tabarru' tersebut didapatkan setelah dikurangi pembayaran santunan atau klaim kontribusi asuransi dan penyisihan teknis dalam satu periode tertentu.

Menurut Srikandi, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kontribusi AXA Mandiri Syariah dalam memberdayakan masyarakat agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Pada tahun 2018, AXA Mandiri Syariah telah memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia melalui lebih dari 58 ribu polis asuransi. Sedangkan dari sisi pendapatan kontribusi di tahun 2018, AXA Mandiri Syariah mencatatkan pendapatan kontribusi sebesar lebih dari Rp464 miliar.

Srikandi berharap dana surplus underwriting ini dapat digunakan secara optimal untuk membantu mengembangkan keterampilan kaum dhuafa perempuan agar dapat mencapai potensi maksimalnya.

Sementara itu, Yuniarko selaku Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa memberikan apresiasi kepada AXA Mandiri Syariah yang telah terus melanjutkan komitmennya mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung inisiatif AXA Mandiri Syariah dalam memajukan kualitas hidup masyarakat dan akan memanfaatkan bantuan ang diberikan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat khususnya kaum dhuafa di Indonesia," jelas Yuniarko.

Khadijah Learning Center merupakan pusat pendidikan wirausaha di bawah pengelolaan Dompet Dhuafa yang khusus memberikan pelatihan keterampilan bagi kaum Dhuafa perempuan di daerah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Nantinya, Khadijah Learning Center akan menyediakan fasilitas ruang kelas keterampilan kecantikan yang akan digunakan untuk melatih peserta didik agar mahir merias wajah hingga manata rambut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Minggu, 15 Desember 2019 - 20:00 WIB

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Swiss-Belhotel International, yang merupakan jaringan manajemen hotel global, ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Bali sebagai daerah tujuan yang ideal bagi mereka yang membutuhkan “bleisure…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:00 WIB

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Ikuti kontes terbaru Agoda! Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang dan berkantor pusat di Asia Tenggara, menawarkan warga Indonesia kesempatan menginap gratis…