Ajak Siswa Untuk Aktif Bertanya, Kelas Pintar Luncurkan Fitur Tanya

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Oktober 2019 - 15:43 WIB

Kelas Pintar Luncurkan Fitur Tanya
Kelas Pintar Luncurkan Fitur Tanya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT. Extramarks Education Indonesia melalui platform solusi belajar online, Kelas Pintar resmi meluncurkan Tanya, sebuah fitur atau layanan yang membantu siswa K-12 untuk bertanya dan mendapatkan jawaban langsung dari ahlinya. 

Layanan ini didedikasikan untuk menjadi tempat bertanya bagi para siswa, untuk memberikan solusi atas pertanyaan yang muncul saat mereka melanjutkan proses belajar di luar jam sekolah. 

"Selepas sekolah dan melanjutkan proses belajarnya di rumah, siswa terkadang mengalami kesulitan untuk mencari tempat bertanya karena orang tua terkadang sibuk, guru les tidak ada setiap saat dan semakin bingung ketika mencoba mencari jawaban di internet. Inilah mengapa kami meluncurkan Tanya dari Kelas Pintar, sebagai tempat bertanya yang bisa diandalkan para siswa," jelas Fernando Uffie, Country Manager PT. Extramarks Education Indonesia di Jakarta, Kamis (24/10/2019). 

Untuk itu, Tanya dari Kelas Pintar difasilitasi oleh para Guru Ahli di masing-masing bidang pendidikan yang dialokasikan secara khusus untuk menjawab pertanyaan siswa dan memastikan setiap jawaban sudah tepat serta sesuai dengan standar pendidikan yang berlaku. 

"Tenaga pengajar atau Guru Ahli di Kelas Pintar merupakan bagian dari tim akademik Kelas Pintar, yang selalu siap untuk menjawab pertanyaan siswa, mulai dari kelas 1 hingga kelas 12. Dimana masing-masing tingkat dan bidang pendidikan, dikelola oleh guru-guru yang berbeda, sesuai dengan kompetensinya masing-masing," tambah Uffie. 

Hal tersebut dilakukan guna memastikan bahwa setiap siswa bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaannya, secara benar, cepat dan dijawab oleh guru yang tepat. 

Tanya dari Kelas Pintar akan mulai tersedia di aplikasi Kelas Pintar pada 1 November 2019 yang bisa di download di Google Play dan akan segara hadir di Apple Store. Fitur ini bisa dimanfaatkan secara gratis atau tanpa pungutan biaya.

Untuk mulai mengirimkan pertanyaan, siswa hanya perlu membuka aplikasi Kelas Pintar lalu memilih menu Tanya. Setelah itu akan tampil pilihan subjek sesuai dengan kelas atau tingkat pendidikan. Selanjutnya siswa bisa mengirimkan pertanyaan berupa gambar atau foto dan akan menerima jawaban dalam kurun waktu maksimal 15 menit. 

Untuk tahap awal, Tanya dari Kelas Pintar akan melayani pertanyaan yang dikirimkan pada rentang waktu jam 18.00 sampai 21.00 jam, di hari Senin sampai Jumat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…