Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)
Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

INDUSTRY.co.id - Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Seminar yang bertemakan Database Management System: Scale Up Your Data Integration tersebut digelar untuk memfasilitasi anak muda Indonesia dalam meningkatkan kapasitas diri melalui sharing informasi berbentuk forum diskusi.

Kini, generasi milenial sedang berhadapan dengan pertumbuhan teknologi yang cukup pesat. Dampaknya, seluruh sektor, termasuk sektor bisnis semakin terus menyatu dengan teknologi dan aplikasi.

“Karena itu, pentingnya mengelola database dengan baik merupakan salah satu poin yang wajib dipahami generasi milenial saat ini,” ujar Rachmat Andawiyanto, Vice President of Data Management PT Anabatic Digital Raya.

Rachmat menjelaskan, berbagai data di era digital saat ini tanpa disadari dapat tercipta akibat interaksi masyarakat yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya setiap hari.

“Data, seperti kemana kita hari ini, makan apa hari ini, belanja apa hari ini, dapat dikumpulkan dan dianalisis. Data tersebut menjadi data penting untuk kemudian diintegrasikan dan dikembangkan menjadi hal yang bermanfaat,” papar Rachmat.

Di samping itu, Hendra Halim, Senior Vice President of Human Capital PT Anabatic Digital Raya, menuturkan, perkembangan teknologi yang pesat mendorong setiap orang untuk terus meningkatkan kapasitasnya agar dapat bersaing di tengah persaingan global saat ini.

“Salah satu persaingan itu di bidang teknologi. Kegiatan seperti ini penting digelar, terutama d ikalangan generasi milenials guna meningkatkan daya saing di tengah perkembangan teknologi saat ini,” pungkas Hendra.

Melalui kegiatan ini, PT Anabatic Digital Raya berharap dapat ikut serta untuk menghidupkan kreatifitas dan memenuhi kebutuhan informasi dikalangan anak muda masa kini. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BI- MUI, Badan Wakaf dan Badan Amil Zakat Sepakat Tingkatkan Ekonomi Syariah (Foto Meirino)

Senin, 06 Juli 2020 - 15:21 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19, BWI akan Luncurkan Program Wakaf

Sebagai respons terhadap bencana Covid 19, baik secara kesehatan maupun secara ekonomi, Badan Wakaf Indonesia (BWI) akan melaksanakan soft launching program Wakaf Peduli Indonesia (KALISA) pada…

Para artis yang juga peserta ajang lari sambil berdonasi, Run For Hope

Senin, 06 Juli 2020 - 15:18 WIB

Anak Usaha Jababeka Group, Industrial Tourism Word Ajak Lari Sambil Berdonasi Lewat Run For Hope

Bertema Charity Virtual Run, event ini berlangsung dari tanggal 8 Juni - 5 Juli 2020. Tujuan Run For Hope adalah untuk memberikan bantuan kepada para pekerja kreatif yang kehilangan pekerjaannya…

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Senin, 06 Juli 2020 - 15:15 WIB

Percepat Realisasi Anggaran Semester Dua untuk Dorong Ekonomi Indonesia

PT Bahana TCW Investment Management berharap adanya percepatan realisasi belanja pemerintah pada semester dua. Hal ini bertujuan untuk mendorong pemulihan daya beli masyarakat yang turun akibat…

Pintro (Photo by pintro.id)

Senin, 06 Juli 2020 - 15:15 WIB

Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Menuntut Semua Lembaga Pendidikan Mentransformasikan Semua Layanan Pendidikannya ke Digital

Tahun Ajaran Baru 2020/2021 akan segera dimulai, namun ditengah pandemi yang masih berlangsung ini tentunya akan menuntut banyak perubahan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya oleh semua…

dr. Margareta Komalasari, Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak dan Anggota IDAI Jaya

Senin, 06 Juli 2020 - 15:00 WIB

Sakatonik ABC Ajak Anak Indonesia Lakukan #GerakanTanganABC

Menjalani masa transisi new normal saat ini bagi anak-anak Indonesia bukanlah hal yang mudah. Apalagi data resmi IDAI pada anak 0-17 tahun per 18 Mei 2020, menyebutkan 584 anak dinyatakan positif…