Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)
Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

INDUSTRY.co.id - Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Seminar yang bertemakan Database Management System: Scale Up Your Data Integration tersebut digelar untuk memfasilitasi anak muda Indonesia dalam meningkatkan kapasitas diri melalui sharing informasi berbentuk forum diskusi.

Kini, generasi milenial sedang berhadapan dengan pertumbuhan teknologi yang cukup pesat. Dampaknya, seluruh sektor, termasuk sektor bisnis semakin terus menyatu dengan teknologi dan aplikasi.

“Karena itu, pentingnya mengelola database dengan baik merupakan salah satu poin yang wajib dipahami generasi milenial saat ini,” ujar Rachmat Andawiyanto, Vice President of Data Management PT Anabatic Digital Raya.

Rachmat menjelaskan, berbagai data di era digital saat ini tanpa disadari dapat tercipta akibat interaksi masyarakat yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya setiap hari.

“Data, seperti kemana kita hari ini, makan apa hari ini, belanja apa hari ini, dapat dikumpulkan dan dianalisis. Data tersebut menjadi data penting untuk kemudian diintegrasikan dan dikembangkan menjadi hal yang bermanfaat,” papar Rachmat.

Di samping itu, Hendra Halim, Senior Vice President of Human Capital PT Anabatic Digital Raya, menuturkan, perkembangan teknologi yang pesat mendorong setiap orang untuk terus meningkatkan kapasitasnya agar dapat bersaing di tengah persaingan global saat ini.

“Salah satu persaingan itu di bidang teknologi. Kegiatan seperti ini penting digelar, terutama d ikalangan generasi milenials guna meningkatkan daya saing di tengah perkembangan teknologi saat ini,” pungkas Hendra.

Melalui kegiatan ini, PT Anabatic Digital Raya berharap dapat ikut serta untuk menghidupkan kreatifitas dan memenuhi kebutuhan informasi dikalangan anak muda masa kini. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sriwijaya Air Nataru

Jumat, 22 November 2019 - 06:00 WIB

Sambut Liburan Nataru, Sriwijaya Air Group Beri Free Baggage Allowance Sampai 20 Kg

Memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang, Sriwijaya Air Group kembali menghadirkan program istimewa bagi para pelanggan setianya. Program ini seakan memahami kebutuhan para…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Jumat, 22 November 2019 - 03:00 WIB

51 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 51 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 24 Pati TNI AD, 11 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI…

Peluncuran realme 3

Kamis, 21 November 2019 - 21:49 WIB

Jadi Merek Smartphone Paling Cepat Berkembang, realme Masih akan Terus Melaju Kencang

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 20:05 WIB

Tekan Impor Produk Petrokimia, Kemenperin Rayu SK Group Investasi di Indonesia

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya melakukan penjajakan peluang investasi sektor industri dari perusahaan-perusahan top di Korsel yang belum memiliki kegiatan produksi di…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 19:30 WIB

Berkontribusi Cukup Signifikan, Industri Kimia Jadi Prioritas

Menperin Agus Gumiwang menyebutkan, industri kimia merupakan satu dari lima sektor yang sedang mendapat prioritas pengembangan, sesuai peta jalan Making Indonesia 4.0.