Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)
Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

INDUSTRY.co.id - Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Seminar yang bertemakan Database Management System: Scale Up Your Data Integration tersebut digelar untuk memfasilitasi anak muda Indonesia dalam meningkatkan kapasitas diri melalui sharing informasi berbentuk forum diskusi.

Kini, generasi milenial sedang berhadapan dengan pertumbuhan teknologi yang cukup pesat. Dampaknya, seluruh sektor, termasuk sektor bisnis semakin terus menyatu dengan teknologi dan aplikasi.

“Karena itu, pentingnya mengelola database dengan baik merupakan salah satu poin yang wajib dipahami generasi milenial saat ini,” ujar Rachmat Andawiyanto, Vice President of Data Management PT Anabatic Digital Raya.

Rachmat menjelaskan, berbagai data di era digital saat ini tanpa disadari dapat tercipta akibat interaksi masyarakat yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya setiap hari.

“Data, seperti kemana kita hari ini, makan apa hari ini, belanja apa hari ini, dapat dikumpulkan dan dianalisis. Data tersebut menjadi data penting untuk kemudian diintegrasikan dan dikembangkan menjadi hal yang bermanfaat,” papar Rachmat.

Di samping itu, Hendra Halim, Senior Vice President of Human Capital PT Anabatic Digital Raya, menuturkan, perkembangan teknologi yang pesat mendorong setiap orang untuk terus meningkatkan kapasitasnya agar dapat bersaing di tengah persaingan global saat ini.

“Salah satu persaingan itu di bidang teknologi. Kegiatan seperti ini penting digelar, terutama d ikalangan generasi milenials guna meningkatkan daya saing di tengah perkembangan teknologi saat ini,” pungkas Hendra.

Melalui kegiatan ini, PT Anabatic Digital Raya berharap dapat ikut serta untuk menghidupkan kreatifitas dan memenuhi kebutuhan informasi dikalangan anak muda masa kini. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Kemenperin Bahas Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

Kamis, 25 April 2024 - 10:02 WIB

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

PT Hartadinata Abadi Tbk (kode saham: ‘’HRTA’’), perusahaan manufaktur perhiasan emas dan emas batangan terintegrasi Indonesia, dengan bangga mengumumkan kinerja yang gemilang di tahun…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 10:00 WIB

Cetak SDM Industri yang Kompeten, Kemenperin Kembali Buka Program JARVIS

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif dalam mencetak dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing sektor indusri…

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Kamis, 25 April 2024 - 09:53 WIB

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup dan kenyamanan aktivitas di dalam ruangan. Dengan teknologi terkini…