Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan, realme XT Sediakan In-display Fingerprint Pada Panel Super AMOLED

Oleh : Hariyanto | Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:48 WIB

realme XT
realme XT

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Smartphone sekarang ini menjadi gadget yang semakin personal, tidak hanya dari sisi konten dari pengguna tapi juga fitur-fitur yang diberikan. Ini berujung pada semakin digunakannya smartphone maka akan semakin banyak data yang tersimpan. Bagi sebagian orang data-data ini bukanlah konsumsi publik, sehingga dibutuhkan fitur keamanan yang mumpuni.

Tapi terkadang sebuah keamanan itu tidak pernah sejalan dengan kenyamanan. Seperti sejauh ini menggunakan kata sandi menjadi pilihan terbaik. Tapi model pengamanan seperti itu merepotkan. Seiring kemajuan zaman, teknologi berbasis biometrik menjadi solusi lebih disukai. Hal ini karena tubuh manusia memiliki ciri khas masing-masing. Perkembangannya pun cukup cepat, dari yang sebelumnya membutuhkan area khusus di bodi smartphone, kini bisa ditanamkan ke layar, seperti yang diusung realme XT.

Desain penanaman sensor sidik jari di dalam layar atau yang dikenal dengan in-display fingerprint sejauh ini menjadi solusi yang berhasil memenuhi permintaan pasar. Melaluinya, bodi ponsel bisa terlihat lebih bergaya karena sensor yang menyatu di dalam layar. Kenyamanan penggunaan turut meningkat karena jarak ibu jari dan layar yang lebih dekat ketimbang jari harus menggapai area sensor yang umumnya berada di bagian belakang.

Tidak sekadar membawanya, tapi realme juga meningkatkan teknologi tersebut sehingga para penggunanya bisa merasakan pengalaman terbaik. Modul pemindai sidik jari optik terbaru dari Goodix 3.0 di realme XT menghadirkan sistem identifikasi multi-monitor dan menambahkan filter yang dapat mengidentifikasi warna untuk pengalaman membuka kunci yang lebih aman.

Solusi terbaru menggandakan area sensitivitas, meningkatkan intensitas sinyal hingga 40%, dan hanya membutuhkan rata-rata 334ms untuk membuka kunci ponsel. Ini adalah salah satu pengalaman sidik jari tercepat di pasar saat ini bahkan dibandingkan dengan beberapa pemindai sidik jari tradisional. Setelah pembacaan yang cepat, dibutuhkan juga kemanan yang akurat.

Agar sensor sidik jari in-display fingerprint lebih akurat, fitur penguncian layar sidik jari realme XT digabungkan dengan teknologi AI. Kombinasi tersebut bisa menganalisis lebih dari seribu titik fitur jari. Ditambah dengan penilaian posisi dan guratan sidik jari.

Setelah cepat dan akurat, pengenalan yang tanggapakan sidik jari  juga menjadi pemikiran realme. Memanfaatkan panel layar Super AMOLED, realme memenelurkan solusi inovatif atas permasalahan pembacaan lemah area sekeliling luar sidik jari yang membuat pembacaan kerap gagal. realme menerapkan fitur make-up lighting projection, di mana akan membuat pencahayaan area luar pembacaan lebih terang. Hal ini akan memungkinkan lebih banyak sinyal sidik jari yang diterima.

Nilai estetika tidak luput dari mata realme. Untuk lebih memanjakan secara visual pengguna realme XT bisa memilih satu dari lima pilihan animasi pembuka kunci. realme menghadirkan pilihan animasi menarik untuk memberikan kesan personal. Kesemua kelebihan di atas menjadi nilai unik yang khusus disiapkan oleh realme dalam menarik hati para penggunanya dalam urusan keamanan juga kenyamanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Astra International Tbk (ASII)

Senin, 18 November 2019 - 17:48 WIB

Berburu Kredit Murah di Astra Auto Fest 2019

Pecinta otomotif dan para pemburu diskon hingga bunga rendah dapat menjelajah di Astra Auto Fest 2019 di BSD City 22-24 November 2019.

Gunawan Salim, Project Leader Astra Auto Fest 2019

Senin, 18 November 2019 - 17:34 WIB

Pameran Otomotif Segera Digelar Astra Auto 2019

Astra Auto Fest 2019 digelar 22-24 november 2019 di BSD City. Enam layanan jasa keuangan turut meramaikan event tersebut.

Prof .Dr. Emil Salim

Senin, 18 November 2019 - 17:00 WIB

Biro Oktroi Roosseno Berikan Penghargaan Rosseno Award ke X Kepada Prof. Dr. Emil Salim

Prof .Dr. Emil Salim mengaku bangga sekaligus terharu, di usia senjanya masih ada lembaga bergengsi yang menganugerahi Roosseno Award.

Penthouse mewah Skye by Crown Group

Senin, 18 November 2019 - 16:30 WIB

Crown Group Luncurkan Penthouse Mewah Seharga Rp 45 Miliar di Skye by Crown Group

Pengembang ternama di Australia, Crown Group resmi meluncurkan Penthouse mewah di Skye by Crown Group. Penthouse yang menakjubkan ini menawarkan gaya hidup resor perkotaan yang mewah dan nyaman,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 November 2019 - 16:00 WIB

Kinerja Emiten Selama 9 bulan Rendah, Bahana Pangkas Proyeksi Indeks 2019

Hampir keseluruhan emiten yang sudah melantai di bursa efek Indonesia (BEI) telah melaporkan kinerja keuangan selama sembilan bulan tahun ini, beberapa emiten masih memperlihatkan kinerja positif,…