Jangan Percaya Trik Marketing, realme XT Selalu Tersedia dengan Harga Sesuai Janji

Oleh : Hariyanto | Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:32 WIB

realme XT
realme XT

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah lama dinantikan, realme secara resmi meluncurkan realme XT yang merupakan penerus dari seri legendaris realme X yang selalu membawa inovasi teknologi terkini di kelasnya. Kali ini, realme XT membawa konfigurasi quad camera yang salah satunya adalah pembidik utama beresolusi 64MP.

Hal ini menjadi sebuah lompatan yang menarik, pasalnya realme melakukan upgrade dari kamera beresolusi 48MP di realme X menjadi 64MP. realme XT menggunakan sensor kamera beresolusi 64MP buatan Samsung dengan tipe GW1. Belum lagi keberadaan tiga kamera lainnya yaitu lensa ultra-wide 8MP, lensa portrait 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP.

Meskipun banyak memiliki keunggulan, perangkat ini dibanderol dengan harga yang tidak mahal. Smartphone yang memiliki keunggulan di sektor kamera berkat quad camera 64MP, performa melalui chipset Snapdragon 712, dan layar Super AMOLED + in-display fingerprint ini dihargai mulai dari Rp 3 jutaan saja. 

Menariknya lagi, realme berjanji bahwa harga yang dicantumkan akan sama dengan harga saat barang sampai di channel penjualan untuk dimiliki oleh pecinta gadget. Tidak hanya di channel online, toko-toko offline pun akan memiliki harga yang sama saat peluncuran hingga di Papua sekalipun. 

Bagaimana bisa? Walaupun baru satu tahun hadir di Indonesia, realme menerapkan cara terbaik untuk memahami kebutuhan pengguna gadget di Indonesia. Contohnya dari segi harga. Masyarakat selalu memiliki patokan harga yang sesuai dengan harga yang diumumkan pada saat acara peluncurannya. Tidak peduli dimana membelinya dan jalur pembeliannya.

Walaupun sebagai brand baru, realme tentunya sangat memperhatikan hal ini. realme akan selalu memastikan produk terbaiknya bisa sampai ke tangan pelanggan sesuai dengan apa yang ditawarkan saat diluncurkan. Oleh karena itu realme tidak hanya sekedar memberikan harga murah, namun bekerja keras dibalik harga yang diberikan agar pelanggan bisa mendapatkan harga yang sama.

Strategi yang dijalankan realme adalah harga kompetitif dan bahkan yang lebih penting, bisa mengontrol harga di pasaran. Banyak smartphone yang diluncurkan dengan harga murah pada saat acara peluncuran namun saat ingin dibeli, harganya melonjak naik atau tidak sesuai dengan harga saat peluncuran. Biasanya hal tersebut terjadi karena stok barang yang sedikit tapi permintaannya tinggi.

realme tentunya tidak akan membiarkan hal itu terjadi. realme memiliki peraturan ketat tentang harga produk di pasar, itulah sebabnya pengguna bisa mendapatkan produk dengan harga yang sesuai saat diluncurkan di seluruh Indonesia. Memastikan harga saat diluncurkan dapat sampai ke tangan pelanggan merupakan motivasi utama dari realme.

Strategi yang kedua adalah ketersediaan produk. realme berbeda dari pesaing lain yang sering disebut sebagai smartphone "ghoib". realme sangat memperhatikan ketersediaan produknya dengan menyediakan stok barang di pasar dengan cepat setelah diluncurkan, bahkan ke ujung timur Indonesia seperti Papua.

realme juga sangat memperhatikan anak muda yang suka membeli smartphone secara online. Maklum, cara ini lebih praktis mengingat e-commerce juga sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena barang dapat dibeli dan dikirim secara cepat ke rumah. realme juga telah berkolaborasi dengan para pemain e-commerce terkemuka yang siap melayani keinginan anak muda di Indonesia yang tidak sabar untuk membeli produk realme dengan harga khusus.

Peluncuran realme XT ini menjadi bukti kesungguhan vendor Tiongkok ini dalam menyediakan produk berkualitas ke pasar Indonesia dengan harga yang konsisten tak peduli saluran penjualannya. realme XT sudah bisa dibeli melalui program flash sale pada hari ini dan realme berkomitmen untuk memberikan harga yan terbaik sesuai dengan harga yang diumumkan pada saat acara peluncuran dimanapun, dengan cara pembelian apapun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…