Jangan Percaya Trik Marketing, realme XT Selalu Tersedia dengan Harga Sesuai Janji

Oleh : Hariyanto | Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:32 WIB

realme XT
realme XT

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah lama dinantikan, realme secara resmi meluncurkan realme XT yang merupakan penerus dari seri legendaris realme X yang selalu membawa inovasi teknologi terkini di kelasnya. Kali ini, realme XT membawa konfigurasi quad camera yang salah satunya adalah pembidik utama beresolusi 64MP.

Hal ini menjadi sebuah lompatan yang menarik, pasalnya realme melakukan upgrade dari kamera beresolusi 48MP di realme X menjadi 64MP. realme XT menggunakan sensor kamera beresolusi 64MP buatan Samsung dengan tipe GW1. Belum lagi keberadaan tiga kamera lainnya yaitu lensa ultra-wide 8MP, lensa portrait 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP.

Meskipun banyak memiliki keunggulan, perangkat ini dibanderol dengan harga yang tidak mahal. Smartphone yang memiliki keunggulan di sektor kamera berkat quad camera 64MP, performa melalui chipset Snapdragon 712, dan layar Super AMOLED + in-display fingerprint ini dihargai mulai dari Rp 3 jutaan saja. 

Menariknya lagi, realme berjanji bahwa harga yang dicantumkan akan sama dengan harga saat barang sampai di channel penjualan untuk dimiliki oleh pecinta gadget. Tidak hanya di channel online, toko-toko offline pun akan memiliki harga yang sama saat peluncuran hingga di Papua sekalipun. 

Bagaimana bisa? Walaupun baru satu tahun hadir di Indonesia, realme menerapkan cara terbaik untuk memahami kebutuhan pengguna gadget di Indonesia. Contohnya dari segi harga. Masyarakat selalu memiliki patokan harga yang sesuai dengan harga yang diumumkan pada saat acara peluncurannya. Tidak peduli dimana membelinya dan jalur pembeliannya.

Walaupun sebagai brand baru, realme tentunya sangat memperhatikan hal ini. realme akan selalu memastikan produk terbaiknya bisa sampai ke tangan pelanggan sesuai dengan apa yang ditawarkan saat diluncurkan. Oleh karena itu realme tidak hanya sekedar memberikan harga murah, namun bekerja keras dibalik harga yang diberikan agar pelanggan bisa mendapatkan harga yang sama.

Strategi yang dijalankan realme adalah harga kompetitif dan bahkan yang lebih penting, bisa mengontrol harga di pasaran. Banyak smartphone yang diluncurkan dengan harga murah pada saat acara peluncuran namun saat ingin dibeli, harganya melonjak naik atau tidak sesuai dengan harga saat peluncuran. Biasanya hal tersebut terjadi karena stok barang yang sedikit tapi permintaannya tinggi.

realme tentunya tidak akan membiarkan hal itu terjadi. realme memiliki peraturan ketat tentang harga produk di pasar, itulah sebabnya pengguna bisa mendapatkan produk dengan harga yang sesuai saat diluncurkan di seluruh Indonesia. Memastikan harga saat diluncurkan dapat sampai ke tangan pelanggan merupakan motivasi utama dari realme.

Strategi yang kedua adalah ketersediaan produk. realme berbeda dari pesaing lain yang sering disebut sebagai smartphone "ghoib". realme sangat memperhatikan ketersediaan produknya dengan menyediakan stok barang di pasar dengan cepat setelah diluncurkan, bahkan ke ujung timur Indonesia seperti Papua.

realme juga sangat memperhatikan anak muda yang suka membeli smartphone secara online. Maklum, cara ini lebih praktis mengingat e-commerce juga sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena barang dapat dibeli dan dikirim secara cepat ke rumah. realme juga telah berkolaborasi dengan para pemain e-commerce terkemuka yang siap melayani keinginan anak muda di Indonesia yang tidak sabar untuk membeli produk realme dengan harga khusus.

Peluncuran realme XT ini menjadi bukti kesungguhan vendor Tiongkok ini dalam menyediakan produk berkualitas ke pasar Indonesia dengan harga yang konsisten tak peduli saluran penjualannya. realme XT sudah bisa dibeli melalui program flash sale pada hari ini dan realme berkomitmen untuk memberikan harga yan terbaik sesuai dengan harga yang diumumkan pada saat acara peluncuran dimanapun, dengan cara pembelian apapun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 18 November 2019 - 19:02 WIB

2019, CIMB Niaga Bidik Penerbitan Obligasi Rp1 Triliun

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan Paparan Publik Tahunan 2019 dan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III Bank CIMB Niaga Tahap I Tahun 2019 serta…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan kunjungan kerja ke Jepang dan Korsel

Senin, 18 November 2019 - 19:01 WIB

Terbang ke Jepang dan Korsel, Menperin Bakal Bawa Pulang Investasi Senilai USD 5 Miliar

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan investasi di sektor industri manufaktur, terutama yang menjadi prioritas dalam Making Indonesia 4.0. Adapun dua negara yang…

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Senin, 18 November 2019 - 18:52 WIB

Nasabah Green Sukuk Ritel Mandiri Syariah Terima Penghargaan

Jakarta,--PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berpartisipasi dalam Green Sukuk Investor Day-Green Sukuk Ritel for Sustainable Indonesia  yang diselenggarakan oleh Kementrian Keuangan…

Industri Hasil Tembakau (IHT)

Senin, 18 November 2019 - 18:15 WIB

Bakal Timbulkan Banyak Pengangguran, Kemenko Perekonomian Tak Sepakat Revisi PP 109/2012

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tidak sepakat dengan wacana revisi Peraturan Pemerintah 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau…

PT Astra International Tbk (ASII)

Senin, 18 November 2019 - 17:48 WIB

Berburu Kredit Murah di Astra Auto Fest 2019

Pecinta otomotif dan para pemburu diskon hingga bunga rendah dapat menjelajah di Astra Auto Fest 2019 di BSD City 22-24 November 2019.