TIBCO: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One™ World Constructors’ Championship

Oleh : Herry Barus | Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:00 WIB

: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One
: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One

INDUSTRY.co.id - Jakarta- TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam integrasi, manajemen API, dan analitik, memberikan selamat kepada Mercedes-AMG Petronas Motorsport sebagai juara dunia FIA Formula One™ World Constructors’ Championship enam kali berturut-turut dan untuk merayakan 125 tahun Mercedes motorsport.

Dengan solusi data dan analitik TIBCO yang membantu memberikan kinerja puncak baik di dalam maupun di luar jalur balap, Mercedes-AMG Petronas Motorsport dapat menghubungkan sistem dan menyatukan data secara real-time.

Pemahaman yang mendalam ini, didorong oleh analitik dan ilmu data, memungkinkannya untuk memberikan kinerja yang layak untuk kejuaraan akbar. Dengan menggunakan TIBCO Spotfire®, TIBCO® Data Science, dan TIBCO® Streaming, tim ini dapat mengakses dan memvisualisasikan 500 gigabyte data langsung dan rekaman selama balapan akhir pekan yang sangat penting dalam membuat keputusan optimal tentang pengaturan mobil, konfigurasi, dan strategi balapan.

Hubungan paralel antara Mercedes-AMG Petronas Motorsport dan penggunaan solusi TIBCO bisnis lainnya untuk mencapai kesuksesan kompetitif sangat mudah dilakukan. Dalam ekonomi digital, data sangat penting untuk bisnis apa pun, mulai dari membuat keputusan tentang pengalaman pelanggan dan penghilangan risiko, hingga desain produk dan strategi penjualan.

Dalam bisnis kontemporer - seperti halnya di lintasan balap - setiap aspek dipengaruhi oleh data dan analitik. Untuk mengelola dan memahami data dengan lebih baik, penawaran analitik TIBCO memadukan berbagai teknologi untuk membentuk sistem saraf digital cerdas di seluruh data, perangkat lunak, peralatan lapangan, dan tim teknis.

“Perusahaan yang memulai perjalanan transformasi digital mereka semakin memanfaatkan wawasan yang diungkapkan oleh aplikasi perangkat lunak digital twin untuk meningkatkan desain sistem, mengoptimalkan kinerja, memperpanjang masa pakai peralatan, dan mengurangi waktu yang tidak produktif. TIBCO telah memberikan kontribusi unik pada teknologi digital twin untuk mengidentifikasi wawasan dan mendorong tindakan, terutama di sektor manufaktur berteknologi tinggi, energi, dan logistik, ”kata Michael O'Connell, chief analytics officer, TIBCO.

"Dalam kasus Mercedes-AMG Petronas Motorsport, TIBCO menggunakan teknologi ini untuk membantu tim mengatasi tantangan data terbesarnya, mengoptimalkan desain mobil, mengkonfigurasi mobil untuk kondisi yang berbeda, dan memberikan wawasan berharga tentang strategi balap."

“Apa yang membuat merayakan 125 tahun Mercedes motorsport menjadi lebih menggairahkan bagi kami adalah mengetahui peran yang dimainkan oleh mitra kami, seperti TIBCO, dalam berkontribusi pada posisi Mercedes-AMG Petronas Motorsport,” kata Toto Wolff, kepala tim dan CEO, Mercedes-AMG Petronas Motorsport. “Aplikasi tim dari teknologi analitik canggih TIBCO dapat dicerminkan oleh bisnis di semua sektor untuk membuka potensi dan kesuksesan yang terletak dalam manfaat yang jelas dari pemahaman dan tindakan berdasarkan data."

Di tahun ketiga ini, kemitraan TIBCO dengan Mercedes-AMG Petronas Motorsport memberdayakan tim dengan platform TIBCO® Connected Intelligence. Dengan mengaktifkan keputusan yang lebih cepat dan membantu mengeksploitasi potensi penuh baik mobil maupun pengemudi, teknologi TIBCO memberikan keunggulan kompetitif, meningkatkan wawasan unik dan membuat keputusan penting yang meningkatkan semua aspek operasi. TIBCO bangga menjadi bagian dari grup perusahaan dan individu yang telah berkontribusi pada kesuksesan gelar berturut-turut tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport.

Dalam perayaan tim Mercedes motorsport selama 125 tahun, aktivitas media sosial TIBCO menyoroti 125 cara data dan integrasi memengaruhi teknologi saat ini. Kampanye perayaan #Motorsport125 , Mercedes-AMG Petronas Motorsport menggarisbawahi penekanan TIBCO tentang bagaimana platform TIBCO mengembangkan perjalanan transformasi digital di berbagai vertikal bisnis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gunawan Salim, Project Leader Astra Auto Fest 2019

Senin, 18 November 2019 - 17:34 WIB

Pameran Otomotif Segera Digelar Astra Auto 2019

Astra Auto Fest 2019 digelar 22-24 november 2019 di BSD City. Enam layanan jasa keuangan turut meramaikan event tersebut.

Prof .Dr. Emil Salim

Senin, 18 November 2019 - 17:00 WIB

Biro Oktroi Roosseno Berikan Penghargaan Rosseno Award ke X Kepada Prof. Dr. Emil Salim

Prof .Dr. Emil Salim mengaku bangga sekaligus terharu, di usia senjanya masih ada lembaga bergengsi yang menganugerahi Roosseno Award.

Penthouse mewah Skye by Crown Group

Senin, 18 November 2019 - 16:30 WIB

Crown Group Luncurkan Penthouse Mewah Seharga Rp 45 Miliar di Skye by Crown Group

Pengembang ternama di Australia, Crown Group resmi meluncurkan Penthouse mewah di Skye by Crown Group. Penthouse yang menakjubkan ini menawarkan gaya hidup resor perkotaan yang mewah dan nyaman,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 November 2019 - 16:00 WIB

Kinerja Emiten Selama 9 bulan Rendah, Bahana Pangkas Proyeksi Indeks 2019

Hampir keseluruhan emiten yang sudah melantai di bursa efek Indonesia (BEI) telah melaporkan kinerja keuangan selama sembilan bulan tahun ini, beberapa emiten masih memperlihatkan kinerja positif,…

Untouchables, Pameran Bersama Nunung WS-Natisa Jones

Senin, 18 November 2019 - 16:00 WIB

Untouchables, Pameran Bersama Nunung WS-Natisa Jones Ciptadana Art Program 2019

Memutarbalikkan yang tak tersentuh dalam jangkauan kita adalah inti dari kreativitas dan merupakan wilayah dari seniman yang ditampilkan dalam Pameran Program Seni 2019 dan Kalendar Seni 2020…