TIBCO: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One™ World Constructors’ Championship

Oleh : Herry Barus | Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:00 WIB

: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One
: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One

INDUSTRY.co.id - Jakarta- TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam integrasi, manajemen API, dan analitik, memberikan selamat kepada Mercedes-AMG Petronas Motorsport sebagai juara dunia FIA Formula One™ World Constructors’ Championship enam kali berturut-turut dan untuk merayakan 125 tahun Mercedes motorsport.

Dengan solusi data dan analitik TIBCO yang membantu memberikan kinerja puncak baik di dalam maupun di luar jalur balap, Mercedes-AMG Petronas Motorsport dapat menghubungkan sistem dan menyatukan data secara real-time.

Pemahaman yang mendalam ini, didorong oleh analitik dan ilmu data, memungkinkannya untuk memberikan kinerja yang layak untuk kejuaraan akbar. Dengan menggunakan TIBCO Spotfire®, TIBCO® Data Science, dan TIBCO® Streaming, tim ini dapat mengakses dan memvisualisasikan 500 gigabyte data langsung dan rekaman selama balapan akhir pekan yang sangat penting dalam membuat keputusan optimal tentang pengaturan mobil, konfigurasi, dan strategi balapan.

Hubungan paralel antara Mercedes-AMG Petronas Motorsport dan penggunaan solusi TIBCO bisnis lainnya untuk mencapai kesuksesan kompetitif sangat mudah dilakukan. Dalam ekonomi digital, data sangat penting untuk bisnis apa pun, mulai dari membuat keputusan tentang pengalaman pelanggan dan penghilangan risiko, hingga desain produk dan strategi penjualan.

Dalam bisnis kontemporer - seperti halnya di lintasan balap - setiap aspek dipengaruhi oleh data dan analitik. Untuk mengelola dan memahami data dengan lebih baik, penawaran analitik TIBCO memadukan berbagai teknologi untuk membentuk sistem saraf digital cerdas di seluruh data, perangkat lunak, peralatan lapangan, dan tim teknis.

“Perusahaan yang memulai perjalanan transformasi digital mereka semakin memanfaatkan wawasan yang diungkapkan oleh aplikasi perangkat lunak digital twin untuk meningkatkan desain sistem, mengoptimalkan kinerja, memperpanjang masa pakai peralatan, dan mengurangi waktu yang tidak produktif. TIBCO telah memberikan kontribusi unik pada teknologi digital twin untuk mengidentifikasi wawasan dan mendorong tindakan, terutama di sektor manufaktur berteknologi tinggi, energi, dan logistik, ”kata Michael O'Connell, chief analytics officer, TIBCO.

"Dalam kasus Mercedes-AMG Petronas Motorsport, TIBCO menggunakan teknologi ini untuk membantu tim mengatasi tantangan data terbesarnya, mengoptimalkan desain mobil, mengkonfigurasi mobil untuk kondisi yang berbeda, dan memberikan wawasan berharga tentang strategi balap."

“Apa yang membuat merayakan 125 tahun Mercedes motorsport menjadi lebih menggairahkan bagi kami adalah mengetahui peran yang dimainkan oleh mitra kami, seperti TIBCO, dalam berkontribusi pada posisi Mercedes-AMG Petronas Motorsport,” kata Toto Wolff, kepala tim dan CEO, Mercedes-AMG Petronas Motorsport. “Aplikasi tim dari teknologi analitik canggih TIBCO dapat dicerminkan oleh bisnis di semua sektor untuk membuka potensi dan kesuksesan yang terletak dalam manfaat yang jelas dari pemahaman dan tindakan berdasarkan data."

Di tahun ketiga ini, kemitraan TIBCO dengan Mercedes-AMG Petronas Motorsport memberdayakan tim dengan platform TIBCO® Connected Intelligence. Dengan mengaktifkan keputusan yang lebih cepat dan membantu mengeksploitasi potensi penuh baik mobil maupun pengemudi, teknologi TIBCO memberikan keunggulan kompetitif, meningkatkan wawasan unik dan membuat keputusan penting yang meningkatkan semua aspek operasi. TIBCO bangga menjadi bagian dari grup perusahaan dan individu yang telah berkontribusi pada kesuksesan gelar berturut-turut tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport.

Dalam perayaan tim Mercedes motorsport selama 125 tahun, aktivitas media sosial TIBCO menyoroti 125 cara data dan integrasi memengaruhi teknologi saat ini. Kampanye perayaan #Motorsport125 , Mercedes-AMG Petronas Motorsport menggarisbawahi penekanan TIBCO tentang bagaimana platform TIBCO mengembangkan perjalanan transformasi digital di berbagai vertikal bisnis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:30 WIB

Kinerja Ciamik, PT Pan Brothers Tbk Cetak Penjualan USD121,66 Juta hingga Maret 2020

Emiten PT Pan Brothers Tex dan entitas anak (PBRX) berhasil mencetak penjualan sebesar USD121,66 juta hingga periode 31 Maret 2020 naik dibandingkan penjualan USD112,88 juta di periode sama…

Ilustrasi Pasien Sembuh Covid-19 (ist)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:07 WIB

Alhamdulillah! Tren Pasien Sembuh COVID-19 Meningkat, Jakarta Tertinggi Disusul Jatim, Jabar, Sulsel dan Jateng

Juru Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa pasien sembuh dari COVID-19 cenderung semakin mengalami peningkatan. "Ini yang harus kita syukuri, bahwa sekarang semakin cenderung…

Rp 22 Miliar Donasi dari Dettol dan Harpic Guna Melawan COVID-19

Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:00 WIB

Rp 22 Miliar Donasi dari Dettol dan Harpic Guna Melawan COVID-19

Memenuhi komitmennya untuk melawan pandemik COVID-19, Dettol dan Harpic, hari ini menyelesaikan #MelindungiGardaDepan, sebuah inisiatif guna melindungi tenaga kesehatan, garda depan perlawanan…

Wika Beton

Sabtu, 06 Juni 2020 - 06:30 WIB

Naik Tipis, PT Wijaya Karya Beton Tbk Cetak Laba Rp72,66 M hingga Maret 2020

Emiten infrastruktur PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) meraih laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp72,66 miliar hingga periode 31 Maret 2020…

Melakukan Tindakan Mulia, Dua Prajurit TNI Peroleh Penghargaan dari Ketua MPR RI

Sabtu, 06 Juni 2020 - 06:00 WIB

Melakukan Tindakan Mulia, Dua Prajurit TNI Peroleh Penghargaan dari Ketua MPR RI

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan penghargaan kepada dua prajurit TNI yang bertugas di Pangkalan Angkatan Laut Maumere Nusa Tenggara Timur. Kedua prajurit, Serka MES Mohammad Sangidun…