Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Warga di Bivak Papua

Oleh : Herry Barus | Selasa, 22 Oktober 2019 - 03:00 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Waga di Bivak Papua
Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Waga di Bivak Papua

INDUSTRY.co.id - Merauke-  Tidak hanya melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keutuhan NKRI, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad juga memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga kehadiran Satgas TNI di wilayah penugasan khususnya Kab. Merauke dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Kegiatan Patroli Simpatik yang diprakarsai oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., yakni memberikan layanan kesehatan gratis secara langsung kepada warga kampung yang tinggal di bivak-bivak di dalam hutan dalam rangka berburu, mencari sagu, berkebun dan memancing. Biasanya, warga akan pulang ke rumah setelah 4 sampai 5 hari di hutan.

Dalam pelaksanaannya, anggota Pos Kaliwanggo yang berjumlah 7 orang dipimpin oleh Sertu Armadhani sambil melaksanakan patroli keamanan sekaligus memberikan pemeriksaan kesehatan dan layanan kesehatan secara gratis kepada warga yang tinggal di bivak-bivak, Senin (21/10/2019).

Danpos Kaliwanggo Kapten Inf Adik Sunarto mengatakan bahwa masih banyak warga yang jarang berada dirumahnya, karena pergi berburu atau mencari sagu dan tinggalnya di bivak-bivak. “Sebagai bentuk kepedulian, Satgas memberikan pelayanan kesehatan untuk memastikan tidak ada warga yang sakit ketika berada di bivak, dan apabila ada yang sakit segera kita obati,” ujarnya.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk merebut hati serta simpati rakyat sebagai wujud pengaplikasian program Serbuan Teritorial dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata Kapten Inf Adik Sunarto.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Toys Kingdom Hadirkan Mainan Koleksi BT21 Secara Eksklusif

Kamis, 21 November 2019 - 09:56 WIB

Toys Kingdom Hadirkan Mainan Koleksi BT21 Secara Eksklusif

Pusat mainan dan hobi, Toys Kingdom menghadirkan mainan Collectible Figurine BT21 dengan karakter unik yang diciptakan oleh boyband asal korea. Mainan koleksi ini hanya bisa didapatkan secara…

Irjen Kementerin PUPR Widiarto

Kamis, 21 November 2019 - 09:07 WIB

Kementerian PUPR Perkuat Kerjasama dengan Kejaksaan RI

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa peran lembaga pengawasan sangat penting dalam memberikan pendampingan secara intensif agar pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Kementerian…

AirAsia Menerima Pesawat A321neo Pertamanya

Kamis, 21 November 2019 - 09:00 WIB

AirAsia Menerima Pesawat A321neo Pertamanya

AirAsia telah menerima pesawat A321neo pertamanya dalam upacara serah terima di Hamburg, Jerman. Pesawat yang diterima merupakan pesawat pertama dari 353 pesawat A321neo yang dipesan oleh AirAsia.

Infrastruktur kerakyatan Kementerian PUPR

Kamis, 21 November 2019 - 08:46 WIB

Kementerian PUPR Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Kerakyatan di Tahun 2020

Disamping melanjutkan pembangunan infrastruktur berskala besar seperti bendungan, irigasi, jembatan bentang panjang dan jalan tol, pembangunan infrastruktur kerakyatan juga tetap menjadi prioritas…

Maudy Ayunda dan Hamish Daud dalam adegan film Trinity Traveler yang akan mulai edar tanggal 28 Nopember mendatang

Kamis, 21 November 2019 - 08:43 WIB

Maudy Ayunda- Hamish Daud Berpetualang Mesra Di Film ‘Trinity Traveler’

Aktris Maudy Ayunda dan Aktor Hamis daud kembali melanjutkan kisah petualangan mesra mereka melalui film ‘Trinity Traveler’ yang akan tayang serentak tanggal 28 Nopember mendatang. Sebelumnya,…