Pengusaha Joune Ganda Dorong SDM Kelautan Handal

Oleh : Herry Barus | Senin, 21 Oktober 2019 - 11:00 WIB

Joune Ganda (Foto Dok Industry.co.id)
Joune Ganda (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Minahasa Utara- Owner Raewaya Group Joune Ganda membuktikan komitmennya untuk mendukung kemajuan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Selain potensi alam, kemajuan satu wilayah juga ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya,” ujar Joune Ganda, disela-sela kegiatan pelepasan peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Minut, Belum lama ini di depan kediaman pribadi Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kolongan Minut.

Menurut Joune, keikusertaan peserta Diklat ini dari Kabupaten Minahasa Utara sangat tepat, sebab sebagian wilayah ini juga ada kawasan laut dan yang berbatasan langsung dengan kawasan laut Bitung.

“Sebagai putra daerah Minut, saya berkomitmen mendorong agar Minut memiliki SDM bidang kelautan yang terampil, handal dan siap berkompetisi,” kata Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut seperti dilansir Indobrita.co.

Ia menambahkan, dengan mengikuti Diklat ini, para peserta akan menjadi SDM pelaut yang akan menjadi aset daerah masing-masing, bahkan menjadi potensi SDM kelautan di Sulut.

“Konsep Diklat ini sangat strategis dan tepat di era teknologi saat ini, dimana para peserta akan menerima bekal ilmu pengetahuan di bidang kelautan secara tepat sasaran dan tepat guna,” tandas sosok kader yang dijagokan DPD PDI Perjuangan Sulut pada Pilkada Minut 2020 mendatang itu sambil menyatakan akan terus mendorong dan mensupport upaya untuk meningkatkan SDM generasi muda asal Minut dalam berbagai bidang ketrampilan.

Adapun pelaksanaan Diklat dilaksanakan di Kampus Politeknik Perhubungan di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan yang turut disponsori oleh Joune Ganda ini meliputi Basic Safety Trainning Kapal Layar Motor (BST-KLM) dan Surat Keterangan Ketrampilan Melaut 60 mil

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 November 2019 - 10:57 WIB

Bank Bukopin Gelar Program Buy 1 Get 1 Nonton Charlie’s Angels

Denpasar – Bank Bukopin hari ini menggelar program nonton bareng (Nobar) film ‘Charlie’s Angels’ di 7 kota dengan promo Buy 1 Get 1 (senilai Rp1,-) untuk pembayaran menggunakan aplikasi…

Jalan Margonda Depok

Jumat, 15 November 2019 - 10:05 WIB

Tahun Depan, Jalan Margonda, Daan Mogot dan Kalimalang Bakal Berbayar

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menerapkan sistem jalan berbayar  atau electronic road pricing (ERP) pada tahun 2020. Pada tahap awal, jalan berbayar akan diterapkan…

Ilustrasi obligasi

Jumat, 15 November 2019 - 08:33 WIB

Ini Analisa Pasar Obligasi Akhir Pekan

Pasar obligasi cenderung terjaga yang akan bergerak hari ini meskipun melemah. Investor bisa memanfaatkan situasi ini terhadap obligasi.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 15 November 2019 - 08:17 WIB

Ini Tujuh Saham Pilihan Hari Ini

Jakarta - Pergerakan IHSG terlihat sedang menguji support level, namun peluang kenaikan IHSG masih cukup besar. IHSG akan berada di level 6024 - 6202.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 15 November 2019 - 08:10 WIB

IHSG Cenderung Tertekan Hari Ini

Jakarta - IHSG melemah menyentuh kembali -2 Standart Deviasi Regresi trend dan break out lower bollinger band dengan indikator Stochastic dan RSI yang kembali bergerak pada area oversold. Indikator…