Mustika Ratu Dukung Tingkatkan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Mustika Ratu Dukung Tingkatkan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia , Industry News, Berita Industry
Mustika Ratu Dukung Tingkatkan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia , Industry News, Berita Industry

INDUSTRY.co.id - Jakarta-APINDO sebagai organisasi pengusaha bersama International Strategic Partnership Center (ISPC) Indonesa menginisiasi penyelenggaraan Indonesia Trade and Investment Summit (ITIS) 2019. Selasa (15/10) di Jakarta, ITIS 2019 mengambil tema “Arah baru perdagangan dan investrasi Indonesia untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi” untuk mengingatkan bahwa reformasi kebijakan yang tepat akan menghadirikan optimisme.

Managing Parter ISPC Indonesia, Mira Maulida mengungkapkan ITIS 2019 diharapkan mampu meningkatkan kerjasama dan komunikasi antar pemangku kepentingan dalam perekonomian Indonesia. Selain itu, itu kegiatan ini akan menjadi ajang dalam penyampaian rekomendasi konstruktif untuk memperbaiki iklim usaha, menghasilkan blue print workable serta meningkatkan kemampuan Indonesia dalam memproduksi barang ekspor dengan nilai tambah tinggi. “ITIS 2019 juga menjadi forum untuk memetakan strategi peningkatan produksi barang dan jasa, termasuk mempromosika  kemitraan strategis dan peluang bisnis di Indonesia,” paparnya.

Indonesia juga dikenal dunia sebagai negara yang memiliki basis budaya yang kuat dan beraneka ragam, maka disinilah kita bisa memperkenalkan produk budaya Indonesia. Melalui Mustika Ratu sebagai perusahaan kosmetik dan jamu berbasis budaya yang sudah teruji secara empiris dengan menggali peninggalan budaya keraton Surakarta & alam Indonesia mempunyai nilai kearifan lokal yang tidak dimiliki pesaing lain. Salah satunya adalah melalui Taman Sari Royal Heritage Spa serta pendidikan vokasi yang dapat mendukung iklim investasi serta   melestarikan budaya Indonesia dan memperkenalkannya ke kancah internasional.

Presiden Direktur  PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang  mengungkapkan event ITIS 2019 merupakan media untuk mendorong produk lokal agar semakin berkarya dalam menciptakan produk berkualitas, “Kita harus meningkatkan penguasaan teknologi dan penggunaan produk dalam negeri sehingga diharapkan dapat mengurangi ketergantungan terhadap bahan baku impor dan mampu bersaing di pasar global, Selain itu, Mustika Ratu selalu berupaya meningkatkan kualitas produknya dengan bekal pengetahuan dan resep pusaka dari keraton yang telah terbukti secara turun-temurun serta sudah terjamin halal untuk memenuhi kebutuhan mayoritas masyarakat Indonesia dan negara-negara Asia / Timur Tengah lainnya.” ungkap Bingar.

Produk Mustika Ratu telah diuji oleh studi empiris dan terbukti efektif dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Untuk menghasilkan produk yang aman, seluruh produk Mustika Ratu dibuat dari bahan-bahan pilihan alami Indonesia dan diproduksi dengan standar manufaktur internasional seperti ISO 9001, ISO 4001, GMP serta Sistem Jaminan Halal. Produk-produk unggulan Mustika Ratu  telah berhasil menembus pasar global seperti ke Kanada, Amerika Serikat, Irak dan dalam waktu dekat menyusul negara negara di Eropa dan Asia lainnya. Mustika Ratu terus berinovasi untuk menciptakan produk produk yang berkualitas dan tentu saja memenuhi semua standar yang berlaku untuk pasar lokal maupun global.  

 

Hadir dalam acara ini, Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull sebagai salah satu pembicara mewakili dari kaum milenial.  Frederika mengatakan bahwa  Keberadaan kaum milenial saat ini teramat diperhitungkan karena menjadi sangat "powerful" dari sisi ekonomi dan bisnis. Kekuatan kaum milenial sekarang di era digital lebih menonjol karena umumnya melek digital. Mempunyai akun dan rajin berselancar di dunia maya,  bisa membangun komunitas eksklusif bahkan beberapa di antaranya menjadi kaya raya dalam waktu yang amat sangat singkat, lewat usaha-usaha start up.

Forum ITIS 2019 ini dihadiri oleh para pelaku usaha dari dalam negeri dan luar negeri, perwakilan negara asing, foreign trade chambers, kementerian dan Lembaga setara kementerian terkait, serta dari BUMN. “ITIS 2019 juga menajdi forum yang mendukung Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 sehingga mampu menjadi ajang transaksi perdagangan dan investasi luar negeri.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

FKB UBSI Gelar General Conversation untuk Mahasiswa

Jumat, 22 November 2019 - 07:00 WIB

FKB UBSI Gelar General Conversation untuk Mahasiswa

Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan General Conversation Seminar and Workshop dengan tema “Tips and Tricks on How to Start a Conversation…

Jalasenastri Cabang- 2 Gabungan Korps Marinir Gelar Pertemuan Rutin

Jumat, 22 November 2019 - 03:30 WIB

Jalasenastri Cabang- 2 Gabungan Korps Marinir Gelar Pertemuan Rutin

Ketua Cabang - 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (Lanmar Jakarta) Ny Siti Marsono memimpin Pertemuan rutin Jalasenastri Cabang - 2 Gabungan Korps Marinir di Ksatrian Cilincing, Jakarta Utara,…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Jumat, 22 November 2019 - 03:00 WIB

51 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 51 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 24 Pati TNI AD, 11 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI…

Peluncuran realme 3

Kamis, 21 November 2019 - 21:49 WIB

Jadi Merek Smartphone Paling Cepat Berkembang, realme Masih akan Terus Melaju Kencang

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 20:05 WIB

Tekan Impor Produk Petrokimia, Kemenperin Rayu SK Group Investasi di Indonesia

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya melakukan penjajakan peluang investasi sektor industri dari perusahaan-perusahan top di Korsel yang belum memiliki kegiatan produksi di…