Asetku Bagikan Promo Menarik di Indonesia Fintech Summit & Expo 2019

Oleh : Hariyanto | Jumat, 18 Oktober 2019 - 15:44 WIB

Booth Asetku
Booth Asetku

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Guna mewujudkan serta mendukung misi pemerintah untuk capai inklusi keuangan 75%, Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dengan dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) bersinergi menyelenggarakan acara “Financial Expo (FinExpo) & Sundown Run 2019”.

Acara yang berlangsung selama 4 hari  mulai tanggal 17-20 Oktober 2019 di Mall Kota Kasablanka merupakan puncak acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diperingati di bulan Oktober tiap tahun.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini Financial Technology (Fintech) menjadi bagian dari puncak acara Bulan Inklusi Keuangan salah satunya Asetku. Sebagai platform Fintech Peer to Peer Lending (P2P) yang telah terdaftar dan diawasi OJK, merupakan suatu kebanggaan Asetku dapat menjadi bagian dari acara yang di ikuti oleh Bank, LPS, Asuransi, dan rekan-rekan LJK lainnya.

Andrisyah Tauladan, Direktur Asetku meyakini dengan adanya sinergi antara Lembaga Jasa Keuangan Bank dan Non Bank akan lebih cepat dalam mencapai inklusi keuangan 75%.

“Sinergi antar LJK seperti ini perlu dilakukan lebih sering. Sinergi bisa dalam bentuk apapun baik pameran, seminar edukasi, dan bentuk kerjasama lainnya, karena hal ini sangat berperan dalam meningkatkan inklusi keuangan. Tujuan kami semua disini sama yaitu untuk meningkatkan inklusi keuangan dan tidak lupa juga literasi yang sama pentingnya. Jadi kita bergerak bersama,” kata Andrisyah di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Dengan digelarnya acara ini, diharapkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan LJK hingga melakukan transaksi di Bulan Inklusi Keuangan. Tentunya akan banyak promo menarik yang ditawarkan oleh masing-masing LJK.

Jimmi Kharisma, Chief Risk Officer (CRO) Asetku menambahkan Asetku berkomitmen untuk turut menyukseskan target inklusi keuangan Indonesia dengan menawarkan promo dan kampanye di bulan ini.

“Untuk meningkatkan jumlah transaksi atau jumlah pendanaan di Asetku, pada bulan ini kami memberikan kupon tunai senilai Rp 50.000 yang bisa digunakan oleh 500 pengguna baru (Pendana/Lender) untuk pendanaan,” katanya.

Pengguna baru hanya perlu download aplikasi Asetku dan masukkan kode “AsetkuntukInklusi” di kolom kode referral. Kupon tunai dapat dicairkan saat pendanaan jatuh tempo. Selain promo tersebut, Asetku juga mengadakan Kompetisi Inspirasi Kreatif dengan tema "Bergerak Tingkatkan Inklusi #AsetkuuntukIndonesia".

“Kami membebaskan peserta untuk membuat karya apapun dengan tema tersebut. Peserta dapat menyuarakan apa yang bisa atau akan mereka lakukan untuk bersama bergerak tingkatkan inklusi. Tentu yang terbaik akan ada hadiah total jutaan rupiah,” ungkapnya.

Asetku mengajak masyarakat untuk turut andil meningkatkan inklusi keuangan dan literasi melalui kompetisi ini yang berlangsung sampai dengan akhir Oktober.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…