Sebanyak 400 Brand Kecantikan dari 14 Negara Kini Mejeng di Cosmobeauté Indonesia 2019

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 17 Oktober 2019 - 19:22 WIB

Cosmobeauté Indonesia 2019 Dukung Tumbuhnya Produk Kecantikan Lokal dan Ramah Lingkungan
Cosmobeauté Indonesia 2019 Dukung Tumbuhnya Produk Kecantikan Lokal dan Ramah Lingkungan

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Pameran terbesar industri kecantikan Indonesia-Cosmobeauté´ Indonesia 2019, mulai  digelar di Jakarta, dari Kamis, 17 Oktober hingga 19 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center. Di gelaran ke-14 tahun ini, Cosmobeauté Indonesia menghadirkan lebih dari 400 brand kecantikan dari 370 perusahaan dari 14 negara, dan menargetkan 15,000 pengunjung di pameran seluas 10,766 m2 tsb. Terdapat 7 pavilliun negara dari Cina, Jepang, Korea, Polandia, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Juanita Soerakoesoemah, Event Director PT Pamerindo Indonesia, mengatakan, Cosmobeauté Indonesia adalah pameran dagang terbesar untuk industri kecantikan di Indonesia. Selama 14 tahun penyelenggaraannya, banyak bisnis kecantikan tumbuh dan berkembang bermula dari event ini. Tahun ini bahkan kami memulai satu hal baru dengan memperkenalkan supply chain area yang memungkinkan anda untuk membangun produk dengan merk anda sendiri tanpa harus bangun pabrik dan gak ribet.

“Supply chain area memamerkan segala hal mulai dari bahan baku hingga pengembangan produk dan pengemasan. Pemilik merk tidak perlu membuat produk sendiri yang biasanya memerlukan waktu yang tidak singkat mulai dari riset, pemilihan bahan, dll. Cukup melakukan pemesanan produk sesuai yang diinginkan kepada pemasok, kemudian memberikan merk dan menjualnya sebagai produknya,”ujarnya.

Cosmobeauté Indonesia 2019 menghadirkan berbagai bahan inovatif, komponen canggih, kemajuan teknologi, pemasaran yang kreatif dan banyak lagi untuk membantu mereka mewujudkan produk kecantikan mereka. Lebih dari 30 perusahaan perusahaan yang siap menjadi pemasok untuk mewujudkan private label.

“Sama halnya dengan fashion, produk kecantikan masih menjadi barang yang paling diminati di belanja online di Indonesia. Ini peluang besar hadirnya merk-merk lokal yang mampu menandingin produk-produk kecantikan yang lebih dulu hadir,” jelas Juanita.

Selain dukungannya bagi pertumbuhan industri kecantikan lokal, Cosmobeauté Indonesia 2019 juga memberikan perhatian seputar topik hangat di industri kecantikan dunia mengenai industri kecantikan yang berkelanjutan. Bahwa produk kecantikan tidak hanya membantu pemakainya tampil menarik dan percaya diri, lebih jauh lagi bagaimana produsen mampu menghadirkan produk ramah lingkugan baik dalam hal pemilihan bahan, pemrosesan, dan pengemasannya. Di Cosmobeauté Indonesia 2019, beberapa produsen akan membawa produk kecantikan mereka yang ramah lingkungan.

“Keberlanjutan telah menjadi perbincangan selama beberapa dekade, namun perkembangannya masih lambat. Dari perspektif lingkungan, tidak cukup dengan menciptakan produk yang tidak berdampak buruk bagi bumi, produsen juga harus menambahkan nilai positif pada produknya. Anda akan bertemu dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Juanita.

Pamerindo Indonesia menyiapkan beragam kegiatan, pertemuan bisnis, pagelaran kecantikan, workshop, dan seminar bekerjasama dengan berbagai asosiasi pendukung dan peserta pameran. Rangkaian acara tersebut menyediakan banyak platform bagi peserta pameran dari luar negeri untuk berjejaring dengan distributor di Indonesia, begitupun bagi perusahaan dalam negeri untuk memamerkan produk dan jasa mereka. Beberapa acara menarik yang akan digelar antara lain ASEAN Creative Hair & MakeUp Competition 2019, Cosmohair Salon Competition, Cosmobeauté World PMU Master Classes Congress & Competition, Barbering n Asia Event bekerjasama dengan Indonesia Barber Association dan Asian Hair Masters Association (AHMA) dan Cosmobeauté Indonesia, Barbering in Indonesia kerjasama Cosmobeauté Indonesia dan Indonesia Barber Association,  the 5th Beauty Icon Awards 2019, the CosmoAesthetic Conference bekerjasama dengan RSPAD, the Supply Chain Conference, Korean Nail Cup 2019, dan masih banyak acara menarik lainnya.

Pamerindo Indonesia adalah penyelenggara pameran dagang terkemuka di Indonesia, dan sejak didirikan Pamerindo Indonesia telah berhasil menyelenggarakan lebih dari 180 pameran dagang berskala internasional di Jakarta, Surabaya dan Bali. Pameran-pameran yang digelar oleh Pamerindo Indonesia menjadi platform berkualitas yang memungkinkan  buyers dan sellers untuk berinteraksi, bertukar informasi dan bertransaksi. Pamerindo Indonesia adalah bagian dari Informa Markets, satu platform global dan peluang bagi industri, pasar khusus untuk berdagang, berinovasi, dan berkembang. Informa Markets sebagai penyelenggara pameran terbesar di dunia, menyelenggarakan lebih dari 550 pameran dagang di pasar internasional di lebih dari 40 negara.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.