Samsung Perkenalkan Produk Smartwatch Seri Terbaru, Galaxy Watch Active2

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:43 WIB

Galaxy Watch Active2
Galaxy Watch Active2

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan seri terbaru pada rangkaian produk smartwatch unggulannya, Galaxy Watch Active2 yang dilengkapi dengan fitur-fitur baru untuk mendukung penggunanya menjalani #PowerfulLife. 

Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant mengatakan, pasar smartwatch yang terus tumbuh, berbanding lurus dengan kebutuhan konsumen yang juga semakin beragam. Saat ini, smartwatch bukan hanya dianggap sebagai perangkat cerdas penunjang kesehatan, namun telah mengambil peran baru sebagai fashion statement dari penggunanya yaitu para millenials.

"Memahami kondisi ini, Samsung merealisasikan konsistensinya dalam menghadirkan inovasi pada lini wearable terdepan, melalui Galaxy Watch Active2. Melalui Galaxy Watch Active2, kami menghadirkan perangkat yang dapat membantu penggunanya mencapai aktualisasi diri terbaik untuk memiliki #PowerfulLife," ungkap Denny melalui keterangan informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (17/10/2019).

Erwin Parengkuan, Personal Branding Specialist mengungkapkan, Galaxy Watch Active2 hadir dengan berbagai fitur yang dapat mendukung penggunanya membentuk personal branding yang diinginkan. Fitur kesehatannya membantu pengguna membangun perilaku positif dengan menjaga kesehatan dan mencapai prestasi harian yang tercatat pada perangkat.

"Dari segi tampilan, smartwatch ini memberi ruang lebih pada pengguna untuk menampilkan style dan preferensi gaya, yang ingin ditampilkan sebagai keunikan dari persona merek," kata Erwin.

Lebih lanjut, di era serba cepat seperti saat ini, konektivitas dan tetap update dengan berita dan social media sudah menjadi keharusan dan kebutuhan yang krusial – dan Galaxy Watch Active2 memudahkan pengguna untuk terus terkoneksi dan ternotifikasi melalui arloji cerdas mereka.

Galaxy Watch Active2 hadir dalam 2 pilihan ukuran (diameter 40m dan 44mm), serta 2 tampilan: dengan bahan alumunium ringan dengan tali kasual Fluoroelastomer, serta berbahan baja tahan karat padat dengan tali kulit yang premium.

Menghadirkan kostumasi gaya, lengguna dapat mempersonalisasi smartwatch dengan pilihan strap yang beragam dan dapat dibeli secara terpisah di Samsung Store, serta opsi tampilan layar yang dapat disesuaikan dengan mood atau pakaian yang sedang dikenakan menggunakan algoritma ekstraksi warna dari My Style .

Tersedia di Galaxy Wearable app, cukup dengan mengambil foto dari pakaian atau motif yang diinginkan, kemudian pilih dari lima pola warna yang berbeda, dan tampilan layar pada jam akan menyesuaikan dalam sekejap. Pengguna dapat menyesuaikan gaya personal setiap harinya, atau menyimpan beberapa tampilan favorit untuk digunakan kemudian.

Pemutakhiran dan kemudahan pada aspek desain juga dihadirkan melalui bezel berputar, yang bukan hanya membantu kenyamanan navigasi, tapi juga memaksimalkan ukuran layar Super AMOLED yang melengkung.

Pengguna dengan mudah dapat memilih aplikasi favorit, cukup dengan menyentuh dan memutar bezel searah atau berlawanan arah jarum jam, untuk berpindah layar. Ditambah lagi, peningkatan pada One UI, menawarkan pengalaman navigasi yang lebih mudah dan nyaman.

Lebih dari 39 jenis olahraga dapat dipantau melalui perangkat cerdas ini – dan tujuh di antaranya akan diaktifkan secara otomatis, termasuk lari, berjalan, bersepeda, renang, rowing machine, elliptical machine dan latihan dinamis. Untuk para pelari, Running Coach yang diperbaharui dapat memantau laju lari secara real time, serta memonitor tujuh jenis program lari untuk membantu meraih target harian pengguna. Sensor kesehatan baru yang inovatif ditanamkan pada perangkat, sehingga dapat memonitor aktvitas harian.

Konektivitas melalui bluetooth dengan smartphone memungkinkan melakukan panggilan melalui Galaxy Watch Active2, sementara akses dan interaksi melalui sosial media tetap dapat dilakukan. Bahkan, menyaksikan video YouTube melalui layar smartwatch pada saat terhubung dengan smartphone.

Melalui kemitraan Samsung dan Spotify pengguna juga dimudahkan untuk menikmati konten musik. Sedangkan bagi para penjelajah, Galaxy Watch Active2 memudahkan perjalanan dengan dukungan translasi suara dan teks dalam 16 bahasa berbeda . 

Saat perangkat ini dikoneksikan dengan smartphone seri Galaxy , fitur Watch Camera Controller  memungkinkan pengguna mengambil gambar, merekam video, melihat cuplikan gambar, mengganti pengaturan kamera depan dan belakang, mengatur timer, dan mengecek hasil akhir foto dan video – semua, hanya melalui pergelangan tangan pengguna. Pengisian daya juga dapat dilakukan menggunakan Wireless PowerShare yang tersedia di smartphone Galaxy.

Semua layanan ekosistem Galaxy — seperti Samsung Health, SmartThings, dan lain-lain — terintegrasi secara sempurna pada smartwatch dan seluruh perangkat Galaxy pengguna. Galaxy Watch Active2 juga dapat dinavigasi melalui Bixby, termasuk ketika pengguna ingin memulai latihan atau memeriksa kondisi cuaca.

Keamanan data pengguna smartwatch ini juga terlindungi berkat teknologi Knox. Galaxy Watch Active2 telah tersedia di seluruh Samsung Store dengan harga mulai Rp 4.199.000 (ukuran 40mm) hingga Rp5.499.000 (ukuran 44mm).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sriwijaya Air Nataru

Jumat, 22 November 2019 - 06:00 WIB

Sambut Liburan Nataru, Sriwijaya Air Group Beri Free Baggage Allowance Sampai 20 Kg

Memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang, Sriwijaya Air Group kembali menghadirkan program istimewa bagi para pelanggan setianya. Program ini seakan memahami kebutuhan para…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Jumat, 22 November 2019 - 03:00 WIB

51 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 51 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 24 Pati TNI AD, 11 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 20:05 WIB

Tekan Impor Produk Petrokimia, Kemenperin Rayu SK Group Investasi di Indonesia

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya melakukan penjajakan peluang investasi sektor industri dari perusahaan-perusahan top di Korsel yang belum memiliki kegiatan produksi di…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 19:30 WIB

Berkontribusi Cukup Signifikan, Industri Kimia Jadi Prioritas

Menperin Agus Gumiwang menyebutkan, industri kimia merupakan satu dari lima sektor yang sedang mendapat prioritas pengembangan, sesuai peta jalan Making Indonesia 4.0.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 18:46 WIB

Pabrik Anyar Cabot di Cilegon Bakal Tekan Impor Rp 1,5 Triliun

PT. Cabot Indonesia (PT CI) merupakan satu-satunya produsen karbon hitam (carbon black) di dalam negeri, dengan total kapasitas produksi mencapai 90.000 ton per tahun.