Manfaat Ginseng Kembali Disosialisasikan di ‘Korean Ginseng Festival 2019’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:07 WIB

Para Pembicara Seminar "Korean Ginseng 2019" di Hotel Mulia
Para Pembicara Seminar "Korean Ginseng 2019" di Hotel Mulia

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Perkembangan teknologi kesehatan di dunia diakui semakin berkembang dan semakin canggih. Berbagai alat kesehatan modern terus diciptakan dan dikembangkan demi peningkatan dunia pengobatan. Meski demikian bagi sebagian anggota masyarakat dunia, terutama bangsa bangsa tertentu, selain mengandalkan kemajuan tehnologi, mereka juga masih bersandar pada penyembuhan atau pengobatan secara tradisional.

Masyarakat Korea, misalnya, mereka dikenal memiliki kesadaran pola hidup sehat sejak dini.  Oleh karena itu, orang Korea memiliki angka harapan hidup lebih tinggi. Rata-rata masa hidup orang Korea bisa mencapai usia 100 tahun lebih. Hal ini terungkap dalam acara Seminar ‘2019 Korean Ginseng Festival’  yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta.

“ Dalam memlih makanan orang Korea memastikan makanan yang dimakan tidak jauh dari kata sehat. Orang Korea gemar mengkonsumsi rempah-rempah, seperti yang sudah familiar di telinga ialah Ginseng Korea,” ujar President Director PT. Multi Bestri Indonesia, Mr. Park Chang Suh, salah satu pembicara seminar.

Selain Mr. Park Chang Suh , materi seminar juga disampaikan oleh Prof. Nah, Seung-Yeol, Ph.D (Pakar Ginseng dari Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Konkuk, Korea, dan Ketua Perhimpunan Ginseng Korea), Chang Hyun Joo (CEO Taewoong Food Co, Ltd), Dr. Boyke Dian Nugraha (Ginekolog & Seksolog), serta artis Indonesia, Alice Norine (Brand Ambassador of Korean Ginseng). Seminar yang bertujuan mengedukasi masyarakat tentang manfaat Ginseng ini, terselenggara atas kerjasama, PT. Multi Bestri Indonesia, dan Taewoong Food Co.Ltd, (Korea), serta didukung Korea Agro – Fisheries & Food Trade Corporation.

Lebh lanjut Park mengatakan bahwa  melalu sebuah penelitian tahun 2016 menemukan bahwa kualitas perawatan yang ditawarkan Korea memiliki efek besar pada kepuasan sistem perawatan kesehatannya. “Hal lain juga dipengaruhi oleh budaya makan yang memang dibiasakan untuk mencintai hidangan sehat dari nenek moyang kami,” lanjut Mr. Park.

Ginseng, kata Park, banyak macamnya. Namun untuk kesehatan, Ginseng Korea dipercaya mampu menjaga daya tahan tubuh dan menambah stamina. “Ginseng Korea ini bisa bantu meringankan kelelahan dengan meningkatkan energi di dalam tubuh yang disebabkan bermacam penyakit. Imunitas dan anti kanker. Ginseng Korea, imunitas dan anti kanker. Memperkuat daya tahan tubuh penderita kanker dengan mengembangkan fungsi imun,” paparnya.

Setidaknya ada tujuh manfaat utama Ginseng Korea. Antara lain, membantu memperbaiki pembentukan darah, sirkulasi darah, dan meningkatkan fungsi paru-paru dan limfa dengan menormalisasi gangguan. Ginseng Korea juga menghilangkan racun dalam tubuh dan kulit menjadi lebih baik juga meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. “Ginseng membantu memperkuat fungsi jantung dengan membuat santai pikiran dan kestabilan mental. Ginseng mampu memajukan kinerja intelektualitas dengan meningkatkan fungsi belajar dan daya ingat,” ujar Prof. Nah, Seung-Yeol, Ph.D.

Sementara pembicara lain, Dr. Boyke Dian Nugraha, mengkaji tentang efek positif Ginseng Korea bagi masyarakat Indonesia, yang memiliki musim panas abadi. Pakar Ginekolog dan Seksolog ini, juga membahas tentang kesalahpahaman dari efek samping Ginseng Korea pada hiper-ketegangan dan diabetes.

Artis sinetron Alice Norine, Sebagai Brand Ambassador of Korean Ginseng,  mengaku telah lama mengkonsumsi Ginseng Korea. Tidak hanya dirinya, melainkan juga pasangan hidupnya. “Cara mudah hidup sehat adalah selalu berpegang teguh pada prinsip bahwa anda menyayangi tubuh anda. Karena itu jangan tunda untuk menerapkan pola hidup sehat dari sekarang. Saya tidak mau kalah dengan orang Korea, yang tampilan mereka tampak lebih muda dari usianya, dan banyak berumur panjang. Makanya secara rutin saya dan suami konsumsi produk ini,” kata Alice Norine.

Momentum  ‘2019 Korean Ginseng Festival’, juga ditandai dengan penanda tanganan kerjasama (MoU), antara PT. Multi Bestri Indonesia dan Taewoong Food Co., Ltd (Korea). Kedua pihak sepakat membangun pertumbuhan bisnis yang sukses, melalui kontrak eksklusif sebesar 5.000.000 dolar AS per tahun, mulai tahun 2020 mendatang. “Kami telah mendapat izin edar dari BPOM, RI untuk semua rangkaian produk Ginseng Korea yang terdistribusi ke seluruh wilayah pasar Indonesia, melalui on-line (www.multibestri.co.id), _TV Home Shopping & Off-Line Conventional Market,” terang Mr. Park Chang Suh. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:05 WIB

Sah! PGN Resmi Jual Harga Gas untuk Industri Sebesar US$ 6 per MMBTU

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menandatangani komitmen kebijakan penetapan harga gas dengan pelanggan industri tertentu sesuai Permen ESDM 8/2020.

Bukalapak Raih Penghargaan Excellent Service Experience Award 2020 dan Digital Touch Points Customer Engagement Award 2020

Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:00 WIB

Bukalapak Sabet Penghargaan Customer Service Excellence dan Digital Touch Points Customer Engagement Award 2020

Bukalapak meraih penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2020 dan Digital Touch Points Customer Engagement Award (DTPCEA) 2020 dari Majalah Service Excellence dan Majalah Marketing,…

Selama Pandemi Covid-19 Tren Belanja Berubah

Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:00 WIB

Selama Pandemi Covid-19 Tren Belanja Berubah

Sepanjang Ramadan lalu, Tokopedia berkolaborasi dengan mitra strategis, termasuk pemerintah dan pegiat usaha lokal dari berbagai industri, lewat berbagai program, antara lain #SatuDalamKopi,…

Bupati Banyuwangi Anas

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:45 WIB

Bupati Anas Gunakan Jurus 'Kebiasaan Anyar', Banyuwangi Jadi Role Model Re-Opening Pariwisata di Indonesia

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menerapkan "Kebiasaan Anyar" sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan,…

World Industrial Design Day 2020

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:30 WIB

World Industrial Design Day 2020, Direktur Indosat: Mengangkat Karya Anak Bangsa ke Level Global

Indosat Ooredoo, perusahaan digital terdepan di Indonesia, membuka penyelenggaraan World Industrial Design Day (WIDD) yaitu program online yang bertemakan “Design For Everyday Life”