BCA Raih Penghargaan Best Financial Sector

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:00 WIB

BCA (Foto Dok Industry.co.id)
BCA (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Central Asia tbk (BCA) senantiasa meningkatkan tata kelola perusahaan melalui penerapan good corporate governance (GCG), yang salah satunya diukur dengan keterbukaan informasi dan transparansi perusahaan.

Kerja keras BCA tersebut mendapat apresiasi dalam ajang The 11th IICD Corporate Governance Award 2019. Pada ajang tersebut, BCA menerima penghargaan di kategori Best Financial Sector yang diterima oleh Executive Vice President Divisi Sekretariat dan Komunikasi Perusahaan BCA Hera F. Haryn di Jakarta, Senin (14/10).

 “Kami menyadari tata kelola perusahaan yang baik dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pihak terkait, baik pemangku kepentingan hingga masyarakat dalam menghadapi risiko dan tantangan perbankan yang dinamis. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan perbankan terbaik yang mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan pertanggungjawaban dalam kelangsungan usaha yang sehat dan kompetitif untuk jangka panjang (sustainable),” ujar Hera.

 The 11th IICD Corporate Governance Award 2019 merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) bekerja sama dengan Berita Satu, ditujukan bagi perusahaan-perusahaan publik yang dinilai terbaik dalam komitmennya menjalankan tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG).

Mengangkat tema “Empowering BOC and Its Committees to Ensure GCG Implementation”, penghargaan kali ini menyoroti pentingnya reformasi GCG secara menyeluruh dalam meningkatkan performa bisnis dan iklim investasi perusahaan. Penghargaan ini secara khusus memberikan apresiasi terhadap 50 perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar terbaik di Indonesia melalui sejumlah kategori diantaranya, Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure and Transparency, dan Best Responsibilities of the Board.

“Dalam rangka membangun institusi perbankan yang unggul dan terpercaya, BCA secara konsisten melakukan self-assessment atas pelaksanaan tata kelola perusahaan untuk senantiasa hadir menjadi solusi penyelesaian pembayaran dan keuangan bagi nasabah bisnis dan perseorangan. Di sisi lain, BCA secara konsisten terus melakukan komunikasi dua arah dengan nasabah, regulator, dan komunitas pasar modal demi terciptanya transparansi dan keterbukaan informasi perusahaan,” tutup Hera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:40 WIB

Genjot Program Santripreneur, Kemenperin Siapkan Anggaran Capai Rp10 Miliar

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) semakin gencar menciptakan wirausaha baru di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) melalui program…

Elnusa Petrofin

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:23 WIB

Elnusa Petrofin Dukung Peningkatan Keselamatan Distribusi BBM

PT Elnusa Petrofin (EPN) terus melakukan terobosan untuk menjaga dan meningkatkan faktor keselamatan khususnya dalam menghantarkan BBM Pertamina ke seluruh pelosok negeri mencakup keselamatan…

Direktur Jenderal International Rice Research Institute (IRRI), Matthew Morell

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:09 WIB

Anggota IRRI Tertarik Terapkan Agriculture War Room

Direktur Jenderal International Rice Research Institute (IRRI), Matthew Morell mengunjungi Agriculture War Room (AWR) Kementerian Pertanian, Selasa (18/2).

Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat membuka program santripreneur di Tangerang, Banten (Foto: Ridwan/Industry.co id)

Selasa, 18 Februari 2020 - 14:30 WIB

Kemenperin Kembali Cetak Santripreneur di Tiga Pondok Pesantren di Tangerang, Banten

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) semakin gencar mencetak wirausaha baru di lingkungan Pondok Pesantren ( Ponpes) melalui program…

Pembangunan Flyover Purwosari

Selasa, 18 Februari 2020 - 13:07 WIB

Genjot Pembangunan Flyover Purwosari, Kementerian PUPR Siapkan Dana Rp 104 Miliar

Pembangunan flyover merupakan salah satu program sterilisasi 500 perlintasan jalan dan kereta yang dilakukan Kementerian PUPR untuk mendukung proyek The Java Northline Upgrading Project yang…