BCA Raih Penghargaan Best Financial Sector

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:00 WIB

BCA (Foto Dok Industry.co.id)
BCA (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Central Asia tbk (BCA) senantiasa meningkatkan tata kelola perusahaan melalui penerapan good corporate governance (GCG), yang salah satunya diukur dengan keterbukaan informasi dan transparansi perusahaan.

Kerja keras BCA tersebut mendapat apresiasi dalam ajang The 11th IICD Corporate Governance Award 2019. Pada ajang tersebut, BCA menerima penghargaan di kategori Best Financial Sector yang diterima oleh Executive Vice President Divisi Sekretariat dan Komunikasi Perusahaan BCA Hera F. Haryn di Jakarta, Senin (14/10).

 “Kami menyadari tata kelola perusahaan yang baik dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pihak terkait, baik pemangku kepentingan hingga masyarakat dalam menghadapi risiko dan tantangan perbankan yang dinamis. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan perbankan terbaik yang mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan pertanggungjawaban dalam kelangsungan usaha yang sehat dan kompetitif untuk jangka panjang (sustainable),” ujar Hera.

 The 11th IICD Corporate Governance Award 2019 merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) bekerja sama dengan Berita Satu, ditujukan bagi perusahaan-perusahaan publik yang dinilai terbaik dalam komitmennya menjalankan tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG).

Mengangkat tema “Empowering BOC and Its Committees to Ensure GCG Implementation”, penghargaan kali ini menyoroti pentingnya reformasi GCG secara menyeluruh dalam meningkatkan performa bisnis dan iklim investasi perusahaan. Penghargaan ini secara khusus memberikan apresiasi terhadap 50 perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar terbaik di Indonesia melalui sejumlah kategori diantaranya, Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure and Transparency, dan Best Responsibilities of the Board.

“Dalam rangka membangun institusi perbankan yang unggul dan terpercaya, BCA secara konsisten melakukan self-assessment atas pelaksanaan tata kelola perusahaan untuk senantiasa hadir menjadi solusi penyelesaian pembayaran dan keuangan bagi nasabah bisnis dan perseorangan. Di sisi lain, BCA secara konsisten terus melakukan komunikasi dua arah dengan nasabah, regulator, dan komunitas pasar modal demi terciptanya transparansi dan keterbukaan informasi perusahaan,” tutup Hera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).