BCA Raih Penghargaan Best Financial Sector

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:00 WIB

BCA (Foto Dok Industry.co.id)
BCA (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Central Asia tbk (BCA) senantiasa meningkatkan tata kelola perusahaan melalui penerapan good corporate governance (GCG), yang salah satunya diukur dengan keterbukaan informasi dan transparansi perusahaan.

Kerja keras BCA tersebut mendapat apresiasi dalam ajang The 11th IICD Corporate Governance Award 2019. Pada ajang tersebut, BCA menerima penghargaan di kategori Best Financial Sector yang diterima oleh Executive Vice President Divisi Sekretariat dan Komunikasi Perusahaan BCA Hera F. Haryn di Jakarta, Senin (14/10).

 “Kami menyadari tata kelola perusahaan yang baik dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pihak terkait, baik pemangku kepentingan hingga masyarakat dalam menghadapi risiko dan tantangan perbankan yang dinamis. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan perbankan terbaik yang mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan pertanggungjawaban dalam kelangsungan usaha yang sehat dan kompetitif untuk jangka panjang (sustainable),” ujar Hera.

 The 11th IICD Corporate Governance Award 2019 merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) bekerja sama dengan Berita Satu, ditujukan bagi perusahaan-perusahaan publik yang dinilai terbaik dalam komitmennya menjalankan tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG).

Mengangkat tema “Empowering BOC and Its Committees to Ensure GCG Implementation”, penghargaan kali ini menyoroti pentingnya reformasi GCG secara menyeluruh dalam meningkatkan performa bisnis dan iklim investasi perusahaan. Penghargaan ini secara khusus memberikan apresiasi terhadap 50 perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar terbaik di Indonesia melalui sejumlah kategori diantaranya, Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure and Transparency, dan Best Responsibilities of the Board.

“Dalam rangka membangun institusi perbankan yang unggul dan terpercaya, BCA secara konsisten melakukan self-assessment atas pelaksanaan tata kelola perusahaan untuk senantiasa hadir menjadi solusi penyelesaian pembayaran dan keuangan bagi nasabah bisnis dan perseorangan. Di sisi lain, BCA secara konsisten terus melakukan komunikasi dua arah dengan nasabah, regulator, dan komunitas pasar modal demi terciptanya transparansi dan keterbukaan informasi perusahaan,” tutup Hera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jalan Margonda Depok

Jumat, 15 November 2019 - 10:05 WIB

Tahun Depan, Jalan Margonda, Daan Mogot dan Kalimalang Bakal Berbayar

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menerapkan sistem jalan berbayar  atau electronic road pricing (ERP) pada tahun 2020. Pada tahap awal, jalan berbayar akan diterapkan…

Panglima TNI Terima Audiensi Ketua KPU

Jumat, 15 November 2019 - 09:00 WIB

Panglima TNI Terima Audiensi Ketua KPU

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. dan…

Ilustrasi obligasi

Jumat, 15 November 2019 - 08:33 WIB

Ini Analisa Pasar Obligasi Akhir Pekan

Pasar obligasi cenderung terjaga yang akan bergerak hari ini meskipun melemah. Investor bisa memanfaatkan situasi ini terhadap obligasi.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 15 November 2019 - 08:17 WIB

Ini Tujuh Saham Pilihan Hari Ini

Jakarta - Pergerakan IHSG terlihat sedang menguji support level, namun peluang kenaikan IHSG masih cukup besar. IHSG akan berada di level 6024 - 6202.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 15 November 2019 - 08:10 WIB

IHSG Cenderung Tertekan Hari Ini

Jakarta - IHSG melemah menyentuh kembali -2 Standart Deviasi Regresi trend dan break out lower bollinger band dengan indikator Stochastic dan RSI yang kembali bergerak pada area oversold. Indikator…