Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:00 WIB

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019
Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Pembalap Amato belia Amato Rudolph mencetak double winner putaran 5 ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat Minggu (13/10/2019).  Catatan double winner Amato Rudolph, ini merupakan ulangan putaran 4 lalu di ISSOM Night Race, 31 Agustus di sirkuit dan kelas yang sama.

“Saya sangat bersyukur putaran ini masih dikasih kesempatan menang. Saya akan terus belajar memperbaiki kesalahan dan coba improve di putaran  depan,” kata Amato Rudolph melalui siaran tertulisnya.

Amato mengungkapkan sejak dari Official Practice pada Jum'at (11/10/2019) lalu, dirinya memiliki pace bagus dan berharap hasil di babak kualifikasi. Tap faktanya, di hari Sabtu (12/9/2019), Amato Rudolph menyelesaikan sesi kualifikasi dengan hasil kurang bagus. P4 di HBSC dan P2 di ITCR Production. “Tetap berpikir optimis untuk race day hari Minggu dengan memikirkan strategi yang tepat pada balap nanti,” lanjut Amato Rudolph.


Pada Minggu (13/10/2019), balapan pertama yaitu HBSC dimulai, dengan start under safety car seperti putaran sebelumnya. Amato sukses menyusul Reyno Romein di R2 pada lap pertama dan menyusul Catra dan Naufal di lap-lap selanjutnya.

Amato Rudolph  berusaha tampil clean dalam meng-overtake pembalap lain, yang menjadi tantangan tersendiri baginya.  “Bisa belajar mengovertake lawan dengan manuver yang bersih dan tidak membahayakan. Alhamdulillah, saya bisa lakukan itu dengan baik,” kata blasteran Jerman, Jawa dan Gorontalo ini.

Selanjutnya dii kelas ITCR Production, Amato Rudolph langsung menyalip Naufal yang menempati P1 setelah lampu start padam. “Kebetulan start saya bagus. Setelah itu, langsung memimpin balapan hingga finish,” ujar Amato Rudolph.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sriwijaya Air Nataru

Jumat, 22 November 2019 - 06:00 WIB

Sambut Liburan Nataru, Sriwijaya Air Group Beri Free Baggage Allowance Sampai 20 Kg

Memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang, Sriwijaya Air Group kembali menghadirkan program istimewa bagi para pelanggan setianya. Program ini seakan memahami kebutuhan para…

Peluncuran realme 3

Kamis, 21 November 2019 - 21:49 WIB

Jadi Merek Smartphone Paling Cepat Berkembang, realme Masih akan Terus Melaju Kencang

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 20:05 WIB

Tekan Impor Produk Petrokimia, Kemenperin Rayu SK Group Investasi di Indonesia

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya melakukan penjajakan peluang investasi sektor industri dari perusahaan-perusahan top di Korsel yang belum memiliki kegiatan produksi di…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 19:30 WIB

Berkontribusi Cukup Signifikan, Industri Kimia Jadi Prioritas

Menperin Agus Gumiwang menyebutkan, industri kimia merupakan satu dari lima sektor yang sedang mendapat prioritas pengembangan, sesuai peta jalan Making Indonesia 4.0.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 18:46 WIB

Pabrik Anyar Cabot di Cilegon Bakal Tekan Impor Rp 1,5 Triliun

PT. Cabot Indonesia (PT CI) merupakan satu-satunya produsen karbon hitam (carbon black) di dalam negeri, dengan total kapasitas produksi mencapai 90.000 ton per tahun.