Perluas Pasar Ekspor, Ferron Par Pharmaceuticals Bakal Bangun Pabrik Obat di Tiga Negara

Oleh : Ridwan | Rabu, 16 Oktober 2019 - 16:30 WIB

Dexa Group
Dexa Group

INDUSTRY.co.id - Tangerang - PT Ferron Par Pharmaceuticals terus memperluas pasar ekspor produk obat kimia maupun herbal dengan mengikuti ajang perdagangan internasional terbesar Trade Expo Indonesia 2019 di ICE BSD.

"Kami akan tetap aktif di pasar internasional dengan memperkenalkan produk obat dengan bahan baku herbal asli Indonesia," kata Presiden Direktur PT Ferron Par Pharmaceutical Krestijanto Pandji di Tangerang, Rabu (16/10).

Ditambahkan Krestijanto, pasar internasional masih cukup potensial untuk produk obat kimia maupun herbal. "Untuk produk herbal pasarnya masih sangat potensial. Oleh karenanya, ini akan menjadi fokus kami," terangnya.

Krestijanto menyampaikan, perusahaan di bawah Dexa Group tersebut menargetkan ekspor tumbuh hingga 21 persen dengan cara menambah pasar ekspor baru, yakni Polandia.

Dengan mengandalkan label halal pada setiap produk obat yang diproduksi, Ferron juga membidik pasar Palestina dan Yordania untuk mengekspor obat mag yang juga dibuat dari bahan herbal, yakni Redacid.

"Pada 5 Oktober 2019 kami menandatangani produk herbal kami untuk pasar Palestina dan Yordania. Seperti dikehahui, produk herbal kita itu halal. Sehingga bisa dipasarkan ke pasar Timur Tengah," ujar Krestijanto.

Ia berharap ada bantuan dari pemerintah untuk dapat membantu meregistrasikan/mendaftarkan produk-produk kami di negara lain. "Selama ini butuh waktu 2-4 tahun untuk meregistrasi produk-produk kami, ketika proses itu cepat, ini akan luar biasa," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah memikirkan untuk mambangun pabrik obat kimia maupun herbal di luar negeri. "Ini sedang dipikirkan, dan masuk dalam prospek bisnis di tahun depan, dan kami sudah bicara dengan mitra di luar negeri dan Duta Besar RI," tutur Krestijanto.

Meski belum mau menginformasikan negara mana yang menjadi sasaran ekspansi PT Ferron Par Pharmaceuticals, namun Krestijanto memastikan ada tiga negara di kawasan Afrika, Asia Tenggara, dan Middle East.

Pada ajang TEI 2019, PT Ferron Par Pharmaceuticals meraih penghargaan Primaniyarta 2019 untuk kategori Pembangun Merek Global.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Pimpinan Dexa Group Ferry Soetikno. Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan dapat menjadi teladan bagi eksportir lain.

Penghargaan Primaniyarta ini, merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI.

Dalam kategori Pembangun Merek Global di ajang Primaniyarta 2019 ini, ada empat finalis lainnya yang berhasil lolos menjadi nominasi setelah melalui serangkaian proses penjurian. Ferron menjadi finalis terbaik di kategori ini dan berhak menerima penghargaan langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 22 November 2019 - 20:50 WIB

Sederet Strategi Pemerintah Pacu Investasi dan Daya Saing Industri

Pemerintah terus mendorong peningkatan investasi sektor industri di Tanah Air. Adapun jenis sektor-sektor manufaktur yang dibidik, antara lain industri yang menghasilkan produk substitusi impor,…

Projeck WSBP

Jumat, 22 November 2019 - 20:04 WIB

Proyek KLBM WSBP Dukung Program Strategis Nasional Pemerintah

Jakarta - Proyek Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) merupakan proyek nasional pemerintah untuk mempercepat akses transportasi di Pulau Jawa serta mendukung peningkatan dan pemerataan perekonomian…

PWI menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Jumat, 22 November 2019 - 19:07 WIB

Budi Karya Sumadi Usulkan Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Dengan sumber daya alam kalsel seperti penghasil Batubara seperti sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti.

BRI adakan santripreneur

Jumat, 22 November 2019 - 17:39 WIB

BRI Gelar Santripreneur

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Santripreneur Indonesia menggelar program Santripreneur, pelatihan kepada 350 Santri dan Santriwati di Yogyakarta,…

Pegadaian jalin kerjasama dengan Bank BTN

Jumat, 22 November 2019 - 17:11 WIB

Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Bank BTN, Mudahkan Nasabah Dalam Layanan Pendaftaran Haji

PT Pegadaian (Persero) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) dalam rangka wujudkan sinergi bisnis antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN).