IHSG Lanjutkan Penguatan Support Resistance 6130-6220

Oleh : Wiyanto | Rabu, 16 Oktober 2019 - 07:57 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Secara teknikal IHSG berhasil tutup diatas Moving Average 20 hari dan FR61.8% sehingga potensi IHSG akan melanjutkan penguatan cukup berpeluang besar dengan target selanjutnya pada area moving average 50 hari yang berada dilevel 6220.

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menyebutkan indikator stochastic bergerak optimis mendekati area overbought dengan RSI yang cenderung memiliki momentum penguatan.

"Sehingga kami perkirakan IHSG akan bergerak melanjutkan penguatannya dengan support resistance 6130-6220," ujar dia di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Saham-saham yang menarik secara teknikal diantaranya; WSBP, WTON, MAIN, BRPT, SMBR, HMSP, UNVR, BBNI, BBTN, PGAS, SRIL, IMAS, ADRO, INDY, WSKT, PTPP, ADHI, LPKR, UNTR, SCMA.

Diketahui kemarin, HSG (+0.51%) naik 31.29 poin kelevel 6158.17 setelah sempat berada pada zona negatif akibat neraca perdagangan yang rilis berkontraksi dengan ekspektasi. Neraca perdagangan indonesia pada bulan September 2019 defisit sebesar $160 juta dengan aktifitas ekspor turun 5.74% YoY dan aktifitas Import turun 2.41% YoY. Meskipun keduanya turun aktifitas import masih lebih besar dari ekspor sehingga membuat neraca perdagangan memiliki value defisit.

Ekspor minyak dan gas turun cukup dalam 37.1% sedangkan import bahan konsumsi naik 6.1%. Indeks sektor industri dasar (+2.81%) naik signifikan dengan saham-saham produsen bubur kertas melonjak dimana INKP (+11.55%) dan TKIM (+7.30%) naik pasca sentimen tingginya permintaan pengiriman bubur kertas di China melonjak dibulan ini menyebar. Investor asing melakukan aksi jual bersih 643.32 miliar rupiah dengan pergerakan nilai tukar rupiah (-0.18%) kelevel Rp14166 per USD.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Perumahan

Jumat, 28 Februari 2020 - 15:30 WIB

RUU Ketahanan Keluarga dari Perspektif Kemampuan Membeli Rumah

Rancangan Undang-undang (RUU) Ketahanan Keluarga yang saat ini sedang ramai diperdebatkan mewajibkan pasangan yang sudah resmi menikah untuk memiliki tempat tinggal layak huni. Draf RUU ini…

Buba Soul Temukan Cara Kekinian Berikan Nilai Tambah Rempah-Rempah Indonesia

Jumat, 28 Februari 2020 - 15:00 WIB

Buba Soul Temukan Cara Kekinian Berikan Nilai Tambah Rempah-Rempah Indonesia

Siapa yang tidak mengenal bubble drink? Minuman dengan topping bola-bola kenyal atau biasa disebut boba ini sedang nge-hits di kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Gerai-gerai minuman…

industri berbasis gas

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:50 WIB

Mesti Galau, Pelaku Industri Pengguna Gas Bumi Yakin Presiden Jokowi Tepati Janji Turunkan Harga Gas Industri

Industri kaca lembaran dan industri-industri pengguna gas bumi lainnya yakin dan percaya Presiden Joko Widodo menepati janjinya untuk menurunkan harga gas bumi dalam waktu tiga bulan sejak disampaikan…

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide Bukit Peramun Belitung

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:48 WIB

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide Bukit Peramun Belitung

Spot foto kekinian dan instagrammable hingga pemandangan unik menjadi daya tarik wisatawan berlibur ke tempat wisata. Dua hal ini dapat traveller temukan di Bukit Peramun Belitung.

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:30 WIB

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), mengumumkan bergabung dengan Hitachi Consulting sebagai satu perusahaan agar dapat menciptakan…