Ini 4 Alasan Mengapa Samsung Dex Cocok Menjadi Partner Bagi Powerful Generation

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:12 WIB

Samsung Dex pada Samsung Galaxy Note 10
Samsung Dex pada Samsung Galaxy Note 10

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hidup di era digital yang semakin dinamis, smartphone telah menjadi bagian penting, tidak hanya sebagai medium entertainment tapi juga untuk menjalankan pekerjaan dan passion dari pengguna. Riset yang dilakukan oleh Google menemukan bahwa 75% orang menyatakan bahwa smartphone membantu mereka menjadi lebih produktif . 

Untuk mendukung produktivitas dan aktivitas multitasking, smartphone harus memiliki lebih dari satu fitur unggulan yang saling melengkapi agar bisa digunakan secara optimal. 
Selain kemampuan kamera sebuah smartphone harus mampu setara dengan kamera pro-grade, prosesor, dan daya tahan baterai, yang paling penting adalah bagaimana smartphone ini bisa menjadi medium untuk mendukung produktivitas menjadi lebih powerful dan seamless. 
Galaxy Note10|10+ bisa menjawab tantangan para powerful generation untuk tetap produktif dengan menghadirkan fitur Samsung DeX.
Samsung DeX salah satu fitur produktivitas paling seamless yang ada pada Galaxy Note10|10+. Inilah beberapa alasan mengapa Samsung DeX bisa menjadi partner paling tepat untuk powerful generation dalam menjalankan produktivitas powerful, kapanpun dan dimanapun.
1. Samsung DeX membuat presentasi semakin mudah dan seamless
Samsung DeX memudahkan kita untuk mengakses smartphone dan laptop secara bergantian, tanpa ribet. Dimulai ketika drag and drop dokumen/ foto/ video dari smartphone ke PC/ Mac hingga untuk kebutuhan presentasi. Anda bisa mempresentasikan file yang ada di smartphone dan menyambungkan ke layar TV/ laptop. Untuk berganti slide, bisa dilakukan langsung pada Note10 atau memanfaatkan Air Action pada S Pen Note10 Anda. Jika DeX digunakan pada laptop, Anda bisa menggunakan mouse dan keyboard agar melakukan pekerjaan lebih mudah.
2. Produktif pada Dua Layar Sekaligus
Anda bisa menaikkan level multi-tasking ke level selanjutnya. Dalam mode Samsung DeX, Anda dapat melihat lebih detail pada video, karya seni, dan dokumen dengan tampilan yang lebih besar sambil tetap menggunakan smartphone. Tonton film di monitor sambil memeriksa teks, atau lakukan panggilan saat me-review dokumen tanpa mengganggu fokus Anda. Dengan Samsung DeX, Anda memiliki dua layar untuk melakukan dua kali lipat lebih banyak.
3. Mengoptimalkan Layar Besar
Beberapa aplikasi yang kita gunakan setiap hari dioptimalkan untuk bekerja dalam berbagai ukuran layar, misalnya seperti MS Office Suite, Browser hingga YouTube. Aplikasi tersebut nyaman untuk dilihat di smartphone, tapi dengan menggunakan Samsung DeX Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat hingga mendapatkan pengalaman hiburan lebih menyenangkan.
MS Office Suite bisa dibuka kapanpun.
Samsung DeX bisa dimanfaatkan untuk panggilan video conference.
Foto dan video yang perlu di-edit, bisa diperiksa lagi dengan lebih detail dan mengeditnya langsung dengan Samsung DeX melalui PC atau Mac. 
Bermain game menggunakan DeX, untuk pengalaman bermain lebih baik karena menggunakan layar yang lebih besar.
4. Ragam Aplikasi Pendukung Samsung DeX 
Kita tidak perlu khawatir ketika ingin mengakses aplikasi favorit untuk digunakan pada Samsung DeX. Samsung menjalin kemitraan dengan partner terpercaya untuk turut mengoptimalkan kemampuan dari Samsung DeX. Berikut list beberapa aplikasi yang optimal bekerja pada Samsung DeX*.
Aplikasi produktivitas: MS Office Suite, dll.
Aplikasi editing: Adobe Premiere Rush, Adobe Photoshop Sketch, Adobe Photoshop Mix, dll.
Aplikasi Entertainment: YouTube, Spotify, Google Play Movies & TV, dll.
Untuk membantu pengguna bekerja lebih nyaman dan efisien, Galaxy Note10|10+ memiliki fitur Link to Windows yang terintegrasi langsung ke dalam Quick Panel. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan Galaxy Note10 mereka ke PC berbasis Windows 10 dan menampilkan layar smartphone, mengirim dan menerima pesan, dan melihat notifikasi hingga foto langsung dari komputer mereka.
Link to Windows dapat diakses melalui Quick Panel atau dengan mengakses Setting> Advance Features. Setelah pengguna masuk ke akun Microsoft mereka, Galaxy Note10 secara otomatis menautkan PC mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

NIVEA Hadirkan World of Imagination

Kamis, 14 November 2019 - 11:34 WIB

NIVEA Hadirkan World of Imagination Perkuat Daya Imajinasi dan Eratkan Ikatan Ibu Anak

NIVEA Crème Tin kembali mengukuhkan komitmennya untuk mempererat bonding time atau ikatan antara ibu dan anak melalui NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination yang akan diselenggarakan…

Ilustrasi Pabrik Kaca Lembaran

Kamis, 14 November 2019 - 11:01 WIB

Bidik Pasar Ekspor, Kemenperin Dorong Industri Kaca Tambah Kapasitas Produksi

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong industri kaca nasional menambah kapasitas produksinya guna memenuhi kebutuhan dalam negeri sekaligus membidik pasar…

Princess Cruises Perluas Manfaat Captain’s Circle Loyalty kepada Para Tamu Muda

Kamis, 14 November 2019 - 11:00 WIB

Princess Cruises Perluas Manfaat Captain’s Circle Loyalty kepada Para Tamu Muda

Princess Cruises akan memperluas program yang memenangkan penghargaan Captain’s Circle Loyalty kepada para tamu dari segala usia dengan memberi penghargaan kepada tamu-tamu muda setia dengan…

Alibaba Group

Kamis, 14 November 2019 - 10:58 WIB

UC dan Huawei Kerjasama Perdayakan Ekosistem Digital di Era Globalisasi 4.0

Jakarta - UCWeb, bisnis subsider Alibaba Innovation Initiatives Business Group, diundang oleh Huawei HMS untuk menghadiri APAC Developer Day 2019 yang diadakan di Singapura, sebagai mitra lama…

Luanada, Generasi Milenial yang ikut meramaikan Konser lagu -lagu 80-90an Hip Hip Hura Hura di Balai Sarbini 6 Desember mendatang (Foto: Amz)

Kamis, 14 November 2019 - 10:04 WIB

Luanada Meski Milenial Tapi Menyukai Lagu-lagu 80-90an Untuk Asah Kemampuan

Salah satu penyanyi yang ikut meramaikan Konser ‘Hip Hip Hura Hura’ yang khusus menyanyian lagu-lagu 80’s-90’s’ pada 6 Desember 2019 mendatang adalah Luanada. Nama ini memang terdengar…