Saleh Husin Menyelesaikan Nomor Estafet 11,1 Km BNI ITB Ultra Marathon 2019

Oleh : Herry Barus | Senin, 14 Oktober 2019 - 14:00 WIB

Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)
Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin terlihat berbaur bersama ribuan peserta dan menjadi pelari pertama R18 dari kelompok UI runners dalam memeriahkan BNI ITB Ultra Marathon 2019 yang berlangsung sejak jam 22.00 malam tadi tgl 11 Oktober sampai dengan finish 13 Oktober 2019 .

"Saya ambil yang estafet 11,1 km," tentu ini sudah sesuatu yang luar biasa apalagi dengan usia saya yang sudah kepala lima dan ini juga merupakan pertama kali buat saya lari pada malam hari ujar Saleh Husin yang juga mantan Menteri Perindustrian itu di Jakarta, Jumat (11/10/2019) usai menyelesaikan lari-nya sejauh 11,1 km.

Saya bersyukur karena beberapa rekan Iluni UI ikut menemani lari seperti Ketua Iluni UI Andre Rahadian , anggota DPR RI Yan Mandenas , Direktur Bank Danamon Heriyanto, pengusaha Hendro S dan turut pula anggota MWA ITB yang pemilik Buka Lapak Ahmad Zaky sehingga tidak terasa telah menyelesaikan estafet pertama.

Selaku Ketua MWA UI saya mengucapkan selamat kepada Rektor ITB Kadarsah yang telah memprakarsai lomba ini dengan menggandeng BNI sehingga berlangsung sukses dan meriah apalagi dengan jarak yang cukup jauh dan menantang.

BNI ITB Ultra Marathon adalah lomba lari dengan jarak tempuh 200 km yang digagas oleh Institut Teknologi Bandung, untuk merayakan HUT ke- 100 ITB yang start-nya dari kantor pusat BNI di Jakarta dan finish-nya di Kampus ITB Bandung

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sriwijaya Air Nataru

Jumat, 22 November 2019 - 06:00 WIB

Sambut Liburan Nataru, Sriwijaya Air Group Beri Free Baggage Allowance Sampai 20 Kg

Memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang, Sriwijaya Air Group kembali menghadirkan program istimewa bagi para pelanggan setianya. Program ini seakan memahami kebutuhan para…

Peluncuran realme 3

Kamis, 21 November 2019 - 21:49 WIB

Jadi Merek Smartphone Paling Cepat Berkembang, realme Masih akan Terus Melaju Kencang

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 20:05 WIB

Tekan Impor Produk Petrokimia, Kemenperin Rayu SK Group Investasi di Indonesia

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya melakukan penjajakan peluang investasi sektor industri dari perusahaan-perusahan top di Korsel yang belum memiliki kegiatan produksi di…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 19:30 WIB

Berkontribusi Cukup Signifikan, Industri Kimia Jadi Prioritas

Menperin Agus Gumiwang menyebutkan, industri kimia merupakan satu dari lima sektor yang sedang mendapat prioritas pengembangan, sesuai peta jalan Making Indonesia 4.0.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 21 November 2019 - 18:46 WIB

Pabrik Anyar Cabot di Cilegon Bakal Tekan Impor Rp 1,5 Triliun

PT. Cabot Indonesia (PT CI) merupakan satu-satunya produsen karbon hitam (carbon black) di dalam negeri, dengan total kapasitas produksi mencapai 90.000 ton per tahun.