Sampingan Kantongi Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$1,5 Juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 14 Oktober 2019 - 10:17 WIB

Mitra Agen Sampingan saat mengumpulkan data warung
Mitra Agen Sampingan saat mengumpulkan data warung

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sampingan, startup yang memberdayakan pekerja independen di Indonesia mengumumkan pendanaan pra-seri A senilai US$1.500.000 yang dipimpin oleh Golden Gate Ventures, Antler, dan juga beberapa angel investor.

Sejak diluncurkan pada Januari 2019, Sampingan telah berkembang dari sebuah tim dengan 3 anggota penuh, menjadi 60 anggota penuh. Dengan jumlah tenaga yang semakin besar dan pendanaan yang didapatkan, Sampingan akan mempercepat pertumbuhan bisnisnya dengan menyediakan lebih banyak opsi untuk bisnis-bisnis yang ingin menggunakan jasa mereka.
 
Sampingan telah memiliki lebih dari 150.000 mitra pekerja independen (disebut agen) di dalam platform-nya untuk menyelesaikan berbagai tugas-tugas pekerjaan rekan bisnis seperti akuisisi toko atau pengumpulan data dengan cepat dan efisien.

Dalam pekerjaannya, Sampingan memiliki sejumlah ketua tim lapangan untuk memantau performa agen dan memaksimalkan efisiensi. Metode inovatif ini didorong oleh 3 prinsip utama Sampingan yakni, kecepatan, kualitas, dan biaya, telah terbukti untuk menghemat biaya pekerja rekan bisnis Sampingan hingga 70%.
 
Peluang bisnis untuk Sampingan tersebut didorong oleh perkembangan ekonomi Indonesia yang pesat, ditandai dengan banyaknya unicorn asal Indonesia yang bermunculan belakangan ini. Banyaknya jumlah perusahaan-perusahaan besar baru ini diikuti oleh kebutuhan mereka untuk mendapat pekerja - pekerja yang dapat memberikan hasil dalam waktu yang singkat.

Ini semua menjadikan waktu yang tepat bagi platform Sampingan untuk bertumbuh secara cepat dan memenuhi kebutuhan bisnis yang ada saat ini. GO-JEK, OYO, Unilever dan Danone merupakan beberapa klien dari Sampingan.
 
Justin Hall Partner Golden Gate Ventures mengatakan, Sampingan menawarkan nilai yang benar-benar menarik diantaranya kemampuan untuk meluncurkan campaign berskala besar dengan cepat, ekonomis, dan efektif di seluruh Indonesia.

"Ini semua berkat meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang semakin akrab dengan dunia digital. Golden Gate Ventures sangat senang untuk bekerja sama dengan Wisnu beserta tim Sampingan, dan kami yakin Sampingan akan terus membangun sesuatu yang luar biasa dalam beberapa tahun kedepan," kata Justin.

CEO Sampingan, Wisnu Nugrahadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus untuk mengembangkan produk dan teknologi yang akan semakin mempermudah penggunaan aplikasi Sampingan.

"Pengembangan tersebut dilakukan agar para agen Sampingan dapat bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel. Karena dengan lebih banyak waktu luang, mereka dapat menggunakannya untuk hal yang lebih baik, dan perubahan positif di hidup mereka itulah yang menjadi salah satu misi Sampingan," ungkapnya.
 
Untuk para agen-agennya, Sampingan ingin memastikan agar mereka tetap produktif dan semakin aktif di dalam platform. Sedangkan untuk para partner bisnisnya, Sampingan ingin mereka dapat mengakses agen-agen Sampingan dengan mudah untuk mempercepat laju pertumbuhan mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…