Di Ajang Alix Cup 2019, SMP Islam Al Ikhlas Raih Juara Memanah Se-Jabodetabek

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 12 Oktober 2019 - 17:19 WIB

SMP Islam Al Ikhlas Raih Juara Memanah Se-Jabodetabek
SMP Islam Al Ikhlas Raih Juara Memanah Se-Jabodetabek

INDUSTRY.co.id - Jakarta-SMP Islam Al Ikhlas berhasil menjadi juara satu dalam lomba memanah dalam gelaran Alix Cup 2019. Kegiatan lomba ini sendiri diikuti dari 90 sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP se-Jabodetabek. Acara yang berlangsung 5 hingga 12 Oktober ini diadakan di tiga tempat yaitu, SMP Islam Al Ikhlas jalan Cipete III, Cilandak Barat, dan Home Court Cilandak.

Walikota Jakarta Selatan, H. Marullah Matali mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan positif dan patut menjadi contoh karena lewat kegiatan ini sebagai ajang menampilkan kreativitas anak-anak  yang selama ini telah berlatih. Tak hanya itu, melalui kegiatan seperti melatih jiwa kepemimpinan siswa untuk berani tampil, dan menunjukan minat dan bakat mereka.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi agenda tahunan di wilayah Jakarta Selatan. Selamat bagi mereka yang berhasil menjadi juara, semoga bisa dipertahankan prestasinya, dan menambah cabang juara lainnya,” ujarnya.

Ketua Alix Cup 2019 Muhammad Muchsin Hadiansyah mengatakan Alix Cup kali ini mengatakan tema “Beyond The Beach”.  Dipilihnya tema pantai karena untuk melestarikan alam, khususnya pantai dari limbah plastik. Hal ini pula menjadi gerakan awal yang bisa dimulai dari lingkungan sekolah.

Alix Cup pertama kali diselenggarakan oleh OSIS SMP Islam Al Ikhlas pada tahun 1996. Pada awalnya hanya ada dua kompetisi yaitu futsal dan basket. Namun, sejak tahun 2010 hingga sekarang, jenis kompetisi yang dipertandingkan semakin beragam.

Lanjutnya, Alix Cup merupakan kompetisi bidang akademik dan non akademik antar SD & SMP se-Jabodetabek. Kompetisi bidang akademik meliputi Tahfidz Al Quran, cerdas cermat MIPA, Bahasa Indonesia, Speech dan Story Telling. Sedangkan kompetisi non akademik antara lain basket, futsal, tari tradisional, panahan, fotografi, dan paskibra.

Sementara itu,  Kepala Sekolah SMP Islam Al Ikhlas Indra Fithra Wirawan S.Pd mengaku bangga kepada siswa-siswa yang telah berhasil mengadakan Alix Cup terbesar se-Jabodetabek dan meraih juara pertama dalam lomba panahan tersebut.

“Tujuan yang diharapkan dari kegiatan Alix Cup ini adalah agar siswa dapat merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi kegiatan yang berskala besar dengan baik dan sebagai ajang prestasi bagi siswa SMP Islam Al Ikhlas;” pungkasnya.

SMP Islam Al Ikhlas memang sering sekali mengikuti perlombaan baik bidang akademik maupun non akademik. Tujuannya untuk melatih dan membiasakan anak-anak untuk berani mengekspresikan potensi mereka miliki dengan harapan anak-anak selalu siap menghadapi tantangan zaman yang kental dengan kompetisi di dalam semua aspek kehidupan.

Alix Cup 2019 berlangsung dengan lancar dan meriah dengan hadirnya musisi kenamaan seperti Maliq & D´Essentiaals, Adera, Makki Unggu dan Rafi Sudirman.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…