Ketua DPR : Penyerangan Terhadap Menko Polhukam Wiranto Bentuk Teror

Oleh : Herry Barus | Jumat, 11 Oktober 2019 - 04:00 WIB

Menko PMK Puan Maharani (Foto Ist)
Menko PMK Puan Maharani (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta--Ketua DPR Puan Maharani mengecam peristiwa penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto yang terjadi di Pandeglang Kamis (10/10/2019) . Aksi penyerangan di tengah kerumunan yang mengakibatkan luka Kapolsek Menes Kompol. Daryanto dan ajudan Menko Polhukam (Fuad) tersebut menunjukkan ancaman teroris nyata adanya.

“Peristiwa itu merupakan bentuk teror. Setiap aksi teror, yang ditujukan kepada siapapun, adalah sebuah kejahatan, " kata Puan dalam keterangan pers-nya di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Puan Maharani menambahkan aksi penyerangan terhadap Menko Polhukam juga menunjukan bahwa ada kelompok yang mengedepankan aksi kekerasan di alam demokrasi sekarang ini.

"Kita sudah sepakat bahwa demokrasi adalah cara untuk menyelesaikan segala persoalan bangsa. Protes boleh, tidak suka boleh, tapi kalau sudah membahayakan nyawa seseorang, nyawa siapapun, itu adalah kejahatan, " ujarnya.

Puan meminta masyarakat tidak usah berspekulasi dan mempercayakan penanganan kasus ini pada aparat kepolisian. “Periksa pelakunya, dalami apakah  alone wolf, bergerak sendiri, atau terkait jaringan teroris, " ujar Puan.

Aksi penyerangan dilakukan saat Wiranto bersama rombongan akan meninggalkan HellyPad Lapangan Alun-alun Menes Ds. Purwaraja,  Kecamatan Menes,  Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lukisan Wang Liang Yin, seniman Taiwan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Kecantikan Empat Pelukis Wanita Taiwan di WTC 2 Jakarta

PT Jakarta Land mempersembahkan pameran seni yang menggabungkan pemikiran dari 4 (empat) seniman perempuan Taiwan. Pameran Ethereal Minds akan digelar selama sebulan yang akan berlangsung di…

SIBIMA Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:42 WIB

SIBIMA Kementerian PUPR Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi Siap Gapai Pekerjaan (SIBIMA KONSTRUKSI SIGAP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan penghargaan TOP…

Petani di Pasuruan membawa hasil kebun, kacang panjang, sebagai symbol nutrisi

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:05 WIB

Pangan Sehat Tingkatkan Gizi Masyarakat

Jakarta- Hari Pangan Sedunia-HPS (World Food Day) – diperingati setiap tanggal 16 Oktober dengan menyoroti perlunya upaya yang lebih keras untuk mengakhiri kelaparan dan bentuk-bentuk kekurangan…

Ilustrasi kredit perbankan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:53 WIB

Diperkirakan Kredit Naik Pada Kuartal IV 2019

Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru melambat pada triwulan III-2019 dan diprakirakan kembali meningkat pada triwulan IV-2019. Perkembangan…

Perum Jamkrindo di Bali

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:44 WIB

Jamkrindo Raih Dua Penghargaan Global Perfomance Excellence Award 2019

Denpasar – Perum Jamkrindo meraih dua penghargaan bertaraf internasional sekaligus dalam Global Perfomance Excellence Award (GPEA) 2019 yang diselenggarakan di Bali.