Siloam Hospitals Group Komitmen Awal Program CSR

Oleh : Herry Barus | Jumat, 11 Oktober 2019 - 07:00 WIB

Siloam Hospitals Group Komitmen Awal Program CSR
Siloam Hospitals Group Komitmen Awal Program CSR

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta-PT Siloam International Hospitals, Tbk (Siloam Hospitals Group) melalui Siloam Hospitals Yogyakarta menjalin kerjasama pelayanan kesehatan dengan BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta.

Kerjasama ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Yogyakarta melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Jalin kerjasama dilakukan Kamis, 10 Oktober 2019 bertempat di Siloam Hospitals Yogyakarta, yang diwakili oleh Hospital Director Siloam Hospitals Yogyakarta drg. Wiana R. Maengkom dan dr. Dwi Hesti, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta.

Drs. Haryadi Suyuti Walikota Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan, "Saya mengapresiasi event ini, yaitu kejadian penandatanganan Siloam Hospitals Yogyakarta dengan BPJS Kesehatan Yogyakarta. Biarlah hal ini dapat membantu kepentingan pasien saja".

Terima kasih kepada BPJS menambah jangkauan pelayanan kesehatan masyarakat tipe C melalui Siloam Hospitals. Sehingga bertambah menjadi 2 dari yang sebelumnya hanya 1. Mohon dijadikan perhatian, jangan karena tipe C jadi pelayanannya juga kurang baik. Yang kedua, kami juga berterima kasih kepada program CSR Siloam yang sifatnya membantu pembayaran iuran peserta. Kiranya CSR ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

"Orang itu sekarang sehat saja susah apalagi sakit, harus bayar lagi. Semoga dengan adanya BPJS ini masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa khawatir kendala finansial, ujarnya".

Sinergi antara Siloam Hospitals Yogyakarta dan BPJS Kesehatan Yogyakarta merupakan salah satu program utama Siloam Hospitals Group dalam mewujudkan Visi dan Misi nya, yaitu memberikan pelayanan kesehatan terpadu berstandar Internasional bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Yogyakarta.

Selain penandatanganan kerjasama, acara hari ini juga diisi dengan pemberian donasi dari SHG (Siloam Hospitals Group) kepada BPJS Kesehatan berupa bantuan iuran peserta JKN Kelurahan Demangan.

Program donasi ini dilakukan dalam bentuk prnandatanganan dokumen antara PT. Siloam International Hospitals, Tbk. yang dalam hal ini diwakili oleh  direktur PT SIH dr. Anang Prayudi dan Ibu Andayani Budi Lestari sebagai Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan. Diharapkan dengan donasi ini, semua peserta JKN kelurahan Demangan sudah bisa menggunakan kartu JKN untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Siloam Hospitals Yogyakarta merupakan rumah sakit tipe C dengan fasilitas antara lain MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 slice, USG, Hemodialisa dan Endoskopi.

Sementara Andayani Budi Lestari Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan mengatakan, "Sebesar 97,5% warga Yogyakarta sudah tercover BPJS, dan dengan hadirnya BPJS di SHYG tentunya akan membantu pasien dalam hal pengobatan atau perawatan". 

Dan kami berterima kasih atas bantuan Siloam Hospitals yang mana program CSR ini membantu iuran BPJS warga khususnya kelurahan Demangan

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lukisan Wang Liang Yin, seniman Taiwan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Kecantikan Empat Pelukis Wanita Taiwan di WTC 2 Jakarta

PT Jakarta Land mempersembahkan pameran seni yang menggabungkan pemikiran dari 4 (empat) seniman perempuan Taiwan. Pameran Ethereal Minds akan digelar selama sebulan yang akan berlangsung di…

SIBIMA Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:42 WIB

SIBIMA Kementerian PUPR Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi Siap Gapai Pekerjaan (SIBIMA KONSTRUKSI SIGAP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan penghargaan TOP…

Petani di Pasuruan membawa hasil kebun, kacang panjang, sebagai symbol nutrisi

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:05 WIB

Pangan Sehat Tingkatkan Gizi Masyarakat

Jakarta- Hari Pangan Sedunia-HPS (World Food Day) – diperingati setiap tanggal 16 Oktober dengan menyoroti perlunya upaya yang lebih keras untuk mengakhiri kelaparan dan bentuk-bentuk kekurangan…

Ilustrasi kredit perbankan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:53 WIB

Diperkirakan Kredit Naik Pada Kuartal IV 2019

Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru melambat pada triwulan III-2019 dan diprakirakan kembali meningkat pada triwulan IV-2019. Perkembangan…

Perum Jamkrindo di Bali

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:44 WIB

Jamkrindo Raih Dua Penghargaan Global Perfomance Excellence Award 2019

Denpasar – Perum Jamkrindo meraih dua penghargaan bertaraf internasional sekaligus dalam Global Perfomance Excellence Award (GPEA) 2019 yang diselenggarakan di Bali.