Yuk Intip Bocoran Antarmuka ColorOS 7 di Perangkat Reno2 F

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:16 WIB

Peluncuran Reno2 F
Peluncuran Reno2 F

INDUSTRY.co.id - Jakarta – OPPO telah memperkenalkan Reno2 F pada 8 Oktober yang lalu, pada kesempatan tersebut OPPO memberikan pernyataan bahwa perangkat tersebut akan mendapatkan peningkatan ColorOS 7. Kabarnya antarmuka terbaru OPPO ini hadir dengan basis Android 10. ColorOS 7 akan membawa perubahan besar, terutama, pada sisi tampilan yang lebih moderen, simpel dan ramah pengguna sehingga lebih mudah dioperasikan. 

 
Bocoran antarmuka ColorOS 7
Dari bocoran gambar yang beredar, dapat diketahui pada ColorOS 7, OPPO mulai mengintegrasikan huruf OPPO sans menjadi huruf utama yang digunakan. Selain itu, OPPO memposisikan kembali sinyal operator seluler dan wifi. Kini, lambang kedua jaringan tersebut terletak di sebelah kanan sebelum indikator baterai. 
Fitur smart sidebar pun diperbarui, fitur yang membantu pengguna mempermudah akses aplikasi favorit ini kini memiliki tampilan memanjang dengan akses yang dipermudah, cukup menggulirkan ke atas dan bawah untuk melihat aplikasi lainnya. 
Smart sidebar pada ColorOS 7 juga mulai  dapat menjalankan fitur aplikasi yang dapat berjalan diatas aplikasi lain, sebelumnya pada ColorOS 6, jika aplikasi pada smart sidebar diaktifkan maka akan tampil dalam mode penuh.
 
Dark mode menjadi salah satu fitur bawaan ColorOS 7
ColorOS 7 dibuat diatas basis Android 10,  yang artinya secara langsung akan mendukung fitur dark mode. Diperkirakan OPPO Reno2 F akan mendapatkan peningkatan ColorOS 7 pada kuartal pertama 2020. Saat ini, OPPO sedang dalam tahap melakukan uji beta sistem antarmuka ini pada perangkat OPPO Reno generasi pertama.
OPPO Reno2 F hadir sebagai jawaban OPPO terhadap kebutuhan anak muda terutama para pencipta konten video maupun foto. Kebebasan sudut pandang ditawarkan perangkat ini melalui keberadaan 4 kamera yang terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP lensa sudut lebar 119°, 2MP lensa monokromatik dan 2MP lensa portrait. Saat ini, perangkat OPPO Reno2 F dalam masa pemesanan hingga 17 Oktober mendatang. 
Perangkat ini dapat dipesan melalui situs e-dagang secara daring atau gerai – gerai penjualan luring OPPO. Reno2 F akan dijual perdana pada 18 Oktober 2019. Perangkat yang memiliki konfigurasi 8GB RAM dan 128GB Internal ini dijual dengan harga Rp. 5.399 juta rupiah. Selama persediaan masih ada, konsumen yang melakukan pemesanan perangkat ini akan mendapatkan hadiah tambahan berupa OPPO Enco Q1 senilai Rp. 1,5 juta rupiah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warga Iran antisipasi penyebaran virus corona (foto Aljazeerah)

Jumat, 28 Februari 2020 - 10:08 WIB

Setelah Wamen Kesehatan, Kini Wakil Presiden Iran Positif Terinfeksi Virus Corona

Teheran, Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar, dikabarkan terinfeksi virus corona(COVID-19). Masoumeh jadi pejabat tinggi kedua terinfeksi virus corona setelah…

Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih bersama Ketua Umum Dekranas, Wury Maruf Amin saat pergelaran program e-Smart IKM

Jumat, 28 Februari 2020 - 10:01 WIB

Lewat e-Smart IKM, Kemenperin Pacu Daya Saing Industri Kerajinan

Kementerian Perindustrian terus mendorong pengembangan industri kerajinan di dalam negeri melalui berbagai program dan kegiatan strategis.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 28 Februari 2020 - 09:51 WIB

IHSG Rontok di Atas 2 Persen, Di mana BEI?

BEI memiliki protokol krisis yang akan digunakan apabila penurunan IHSG semakin berat. IHSG terkoreksi hingga 2,63% ke level 5.539,38, pada perdagangan sesi I, Kamis (27/2/2020).

IHSG

Jumat, 28 Februari 2020 - 09:43 WIB

Gawat, Baru Buka IHSG Anjlok 3,2% ke Level 5.357

Pada pembukaan perdagangan, Jumat (28/2), IHSG anjlok hingga 177 poin (3,2%) ke level 5.357. indeks LQ45 juga tercatat melemah 39 poin (4,4%) ke 852. Pada pra perdagangan, IHSG turun 99 poin…

MenujuIndonesia Maju: Ekonomi Lestari, Pendekatan Pembangunan Inovatif

Jumat, 28 Februari 2020 - 09:30 WIB

MenujuIndonesia Maju: Ekonomi Lestari, Pendekatan Pembangunan Inovatif

Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyelenggarakan Lestari Talk 2020 bertajuk “Unboxing Ekonomi Lestari” untuk mengemukakan…