Jelang HPN 2020, Pengurus PWI Berdiskusi Bersama Sekjen Kominfo

Oleh : Dar Edi Yoga | Kamis, 10 Oktober 2019 - 06:00 WIB

Pengurus PWI Pusat Temui Sekjen Kominfo Bahas HPN 2020
Pengurus PWI Pusat Temui Sekjen Kominfo Bahas HPN 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional Auri Jaya beserta Humas HPN Mercys Charles Loho melakukan kunjungan ke Sekertaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti, di lantai 7 Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Pertemuan ini selain membahas rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional di Banjarmasin juga dalam rangka mengundang Menteri Kominfo untuk hadir dalam acara Seminar PWI dengan tema "Mimpi Tokoh Muda Indonesia 2045" yang akan digelar 16 Oktober mendatang. 

"Selain memperkenalkan Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020, kami bermaksud mengundang Menkominfo Rudiantara untuk membuka Seminar PWI tanggal 16 Oktober 2019 di Hotel Aryaduta Jakarta dalam rangka hari Sumpah Pemuda," terang Atal S Depari.

Menurut Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, pemilihan Auri Jaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana karena dinilai berpengalaman dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan besar seperti di HPN 2019 lalu di Surabaya, dimana Auri juga bertindak sebagai pelaksana beberapa kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung penuh berbagai kegiatan yang akan diadakan PWI Pusat demi kemajuan pers di tanah air, dan saat ini Kominfo tengah merancang Peraturan Menteri  tentang aturan main di medsos termasuk sanksi-sanksinya seperti yang akan dibahas dalam konvesi media massa di Hari Pers Nasional yang diselenggarakan masyarakat pers nasional di awal Februari 2020 mendatang.

Sementara itu Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga melaporkan tentang rencana kunjungan 11 wartawan dari Korea yang dipimpin Ketua Persatuan Wartawan Korea JUNG KYU SUNG yang akan berkunjung ke Jakarta dan Bali dari tanggal 30 Oktober hingga 4 November.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:30 WIB

Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan soliditas, Perwira Brigif 2 Marinir yaitu melaksanakan gowes bersama dari Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, menuju Markas Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir,…

Ilustrasi Ahli Kesehatan Peneliti Obat Covid-19 (ist)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:08 WIB

Kabar Gembira...Peneliti Ungkap Obat Asam Lambung Ampuh Sembuhkan Pasien Positif Covid-19 Tanpa Efek Samping

Sebuah studi baru menemukan obat asam lambung bisa membantu mengatasi dan mempercepat pasien virus corona Covid-19 pulih. Bahkan efek obat asam lambung ini terasa dalam 24 hingga 48 jam.

Pemuda Katolik Siap Salurkan Bantuan Sosial Presiden kepada Masyarakat

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:00 WIB

Soal Bantuan Sosial Presiden, Ini Pernyataan Pemuda Katolik Jelang New Normal

Jakarta-Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik dr. Karolin Margret Natasa mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar - besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo…

Pemain Bundesliga Pendukung Demo George Floyd Diperbolehkan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:00 WIB

Pemain Bundesliga Pendukung Demo George Floyd Diperbolehkan

Dalam sebuah pernyataan DFB menyatakan tidak ada tindakan disipliner bagi pemain klub Borussia Dortmund Achraf Hakini, Jadon Sancho, Weston McKennie dari klub Schalke 04 atau Marcus Thuram dari…

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 15:15 WIB

Dihajar Corona, Indocement Terpaksa Tutup 7 Pabrik dan Pangkas Gaji Jajaran Direksi

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak beberapa bulan lalu turut berimbas pada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.