RTV Luncurkan Program Super 10 Indonesia dan Sekolah Stand Up Milenial

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:16 WIB

 RTV Luncurkan Program Super 10 Indonesia dan Sekolah Stand up Milenial.
RTV Luncurkan Program Super 10 Indonesia dan Sekolah Stand up Milenial.

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Rajawali Televisi (RTV) semakin mengukuhkan diri sebagai televisi yang ramah keluarga. Berbagai tayangannya  selalu difokuskan pada acara hiburan, soft news dan variety show untuk keluarga.

Kini, RTV meluncurkan dua program baru, yaitu ‘Super 10 Indonesia’ dan ‘Sekolah Stand Up Milenial’ (SSM). Kedua program tersebut sebagai sebuah tontonan yang mengedukasi dan hiburan untuk keluarga.

“Kedua program tersebut sejalan dengan positioning RTV yang mengutamakan program yang ramah keluarga, “ kata Artine S Utomo selaku Direktur Utama RTV saat press conference peluncuran program ‘Super 10 Indonesia’ dan ‘Sekolah Stand Up Milenial’ di Studio 4 RTV Cawang, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2019).

Artine menyebut kedua program tersebut untuk keluarga. “Dua program ini juga menguatkan lagi posisi RTV di dunia broadcast yang sangat kompetitif,” tegasnya.

Acara yang di adopsi dari acara serupa di televisi  Thailand berangkat dari keprihatinan pada anak-anak  yang berbakat dan bermimpi besar. RTV menganggap acara serupa layak dibuat di indonesia dengan nama 'Super 10 Indonesia'. Acara ini selain sebagai ajang pencarian bakat (talent search) juga sebagai panggung bagi anak-anak Indonesia untuk menampilkan bakat dan kreatifitasnya.

“Super 10 Indonesia mengikuti format yang ada dari Thailand, tetapi muatan program ini adalah anak-anak Indonesia, “ kata Pinkan Laluyan selaku General Manager Production RTV.

Lebih lanjut, Pinkan menerangkan, “RTV akan lebih dekat dengan penonton karena yang disaksikan adalah bakat-bakat anak Indonesia, berkomunikasi dengan budaya Indonesia. Tayangan ini juga menyampaikan pesan-pesan yang dekat dengan Indonesia,” terang Pinkan.

Anak-anak tersebut berasal dari berbagai pelosok Indonesia, dihadirkan melalui pendaftaran online maupun layar RTV. Mereka mencari anak yang memiliki bakat yang unik, sekaligus memiliki mimpi yang mulia dibungkus dengan suatu kesederhanaan.

Bakat yang dimaksud disini adalah anak dengan kemampuan memainkan salah satu cabang olah raga, permainan tradisional anak-anak dan sebagainya. “Mimpi mereka kami wujudkan di panggung Super 10 Indonesia. Untuk itu peserta harus menampilkan bakatnya dan menjawab tantangan dari dewan juri,” papar Pinkan.

Super 10 Indonesia menghadirkan Irgi Fahrezi sebagai host, pelawak Narji dan psikolog Tara de Thouars sebagai juri tetap.  Nantinya ada juri tamu agar acaranya bisa lebih variasi. Acara ini akan tayang di RTV setiap Sabtu dan Minggu, pukul 18.00 WIB, mulai 12 Oktober 2019 mendatang.

Sementara itu untuk program Sekolah Stand Up Milenial (SSM)

Sebagaimana nama yang disandangnya membuka kesempatan menjadi komika, bagi para pelajar SMP,  SMA hingga usia 20 tahun. Program ini diharapkan mampu mencetuskan ide maupun materi yang bersumber dari keresahan dan pengalaman mereka sebagai pelajar.

“Namanya juga sekolah, sehingga panggungnya pun kami bangun layaknya sekolah yang memiliki wali kelas, wali murid dan dewan guru,” Pinkan menjelaskan.

Komika senior Abdel Achrian didapuk sebagai wali murid sekaligus sebagai host, sedangkan Rahmet Ababil, Jui Purwoto dan David Nurbianto sebagai wali kelas. Adapun, Kemal Palevi, Ghe Youbi dan Ridwan Remin sebagai dewan gurunya.

Pinkan meyakinkan bahwa SSM berbeda dari program komedi yang sudah lebih dulu ada di setasiun televisi lain, yang umur pesertanya lebih dewasa. “SSM untuk usia anak sekolah, “ tegasnya.

SSM akan tayang di RTV setiap Senin pukul 18.00 WIB, mulai 4 November 2019 mendatang.(AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samsung Giga Party Audio

Senin, 24 Februari 2020 - 16:06 WIB

Samsung Hadirkan Samsung Giga Party Audio

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Samsung Giga Party Audio, penambahan terbaru ke jajaran home audio dan entertainment. Dengan Built-in Woofer, Bass Booster, dan fungsi Karaoke Mode,…

NU CARE-LAZISNU dan Treasury

Senin, 24 Februari 2020 - 15:23 WIB

Kolaborasi NU CARE-LAZISNU dan Treasury Mempelopori Donasi Emas

Sebagai lembaga yang bergerak dibidang sosial, NU CARE-LAZISNU memiliki mimpi untuk turut mewujudkan kesejahteran umat dan masyarakat Indonesia, dengan menggunakan instrumen yang bisa memberikan…

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto

Senin, 24 Februari 2020 - 14:50 WIB

Status Negara Berkembang Dicabut, Kadin Minta Pemerintah Perkuat Daya Saing

Langkah Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengeluarkan Indonesia dari status negara berkembang harus dipandang sebagai tantangan.

Ilustrasi properti di Kota Sydney

Senin, 24 Februari 2020 - 14:45 WIB

Perubahan Demografis Dorong Pergeseran Pasar Properti di Kota Sydney

Perubahan demografis telah mengubah tren properti di Australia. Diperkirakan pasar properti Negeri Kanguru itu bisa kembali bangkit sebagai salah satu destinasi investasi utama.

Economic Forum

Senin, 24 Februari 2020 - 14:33 WIB

Omnibus Law dan Transformasi Percepatan Ekonomi

Omnibus law tentang cipta lapangan kerja, omnibus law tentang perpajakan, omnibus law tentang usaha mikro kecil dan menengah serta omnibus law tentang perpindahan ibukota baru. Omnibus law yang…