RTV Luncurkan Program Super 10 Indonesia dan Sekolah Stand Up Milenial

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:16 WIB

 RTV Luncurkan Program Super 10 Indonesia dan Sekolah Stand up Milenial.
RTV Luncurkan Program Super 10 Indonesia dan Sekolah Stand up Milenial.

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Rajawali Televisi (RTV) semakin mengukuhkan diri sebagai televisi yang ramah keluarga. Berbagai tayangannya  selalu difokuskan pada acara hiburan, soft news dan variety show untuk keluarga.

Kini, RTV meluncurkan dua program baru, yaitu ‘Super 10 Indonesia’ dan ‘Sekolah Stand Up Milenial’ (SSM). Kedua program tersebut sebagai sebuah tontonan yang mengedukasi dan hiburan untuk keluarga.

“Kedua program tersebut sejalan dengan positioning RTV yang mengutamakan program yang ramah keluarga, “ kata Artine S Utomo selaku Direktur Utama RTV saat press conference peluncuran program ‘Super 10 Indonesia’ dan ‘Sekolah Stand Up Milenial’ di Studio 4 RTV Cawang, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2019).

Artine menyebut kedua program tersebut untuk keluarga. “Dua program ini juga menguatkan lagi posisi RTV di dunia broadcast yang sangat kompetitif,” tegasnya.

Acara yang di adopsi dari acara serupa di televisi  Thailand berangkat dari keprihatinan pada anak-anak  yang berbakat dan bermimpi besar. RTV menganggap acara serupa layak dibuat di indonesia dengan nama 'Super 10 Indonesia'. Acara ini selain sebagai ajang pencarian bakat (talent search) juga sebagai panggung bagi anak-anak Indonesia untuk menampilkan bakat dan kreatifitasnya.

“Super 10 Indonesia mengikuti format yang ada dari Thailand, tetapi muatan program ini adalah anak-anak Indonesia, “ kata Pinkan Laluyan selaku General Manager Production RTV.

Lebih lanjut, Pinkan menerangkan, “RTV akan lebih dekat dengan penonton karena yang disaksikan adalah bakat-bakat anak Indonesia, berkomunikasi dengan budaya Indonesia. Tayangan ini juga menyampaikan pesan-pesan yang dekat dengan Indonesia,” terang Pinkan.

Anak-anak tersebut berasal dari berbagai pelosok Indonesia, dihadirkan melalui pendaftaran online maupun layar RTV. Mereka mencari anak yang memiliki bakat yang unik, sekaligus memiliki mimpi yang mulia dibungkus dengan suatu kesederhanaan.

Bakat yang dimaksud disini adalah anak dengan kemampuan memainkan salah satu cabang olah raga, permainan tradisional anak-anak dan sebagainya. “Mimpi mereka kami wujudkan di panggung Super 10 Indonesia. Untuk itu peserta harus menampilkan bakatnya dan menjawab tantangan dari dewan juri,” papar Pinkan.

Super 10 Indonesia menghadirkan Irgi Fahrezi sebagai host, pelawak Narji dan psikolog Tara de Thouars sebagai juri tetap.  Nantinya ada juri tamu agar acaranya bisa lebih variasi. Acara ini akan tayang di RTV setiap Sabtu dan Minggu, pukul 18.00 WIB, mulai 12 Oktober 2019 mendatang.

Sementara itu untuk program Sekolah Stand Up Milenial (SSM)

Sebagaimana nama yang disandangnya membuka kesempatan menjadi komika, bagi para pelajar SMP,  SMA hingga usia 20 tahun. Program ini diharapkan mampu mencetuskan ide maupun materi yang bersumber dari keresahan dan pengalaman mereka sebagai pelajar.

“Namanya juga sekolah, sehingga panggungnya pun kami bangun layaknya sekolah yang memiliki wali kelas, wali murid dan dewan guru,” Pinkan menjelaskan.

Komika senior Abdel Achrian didapuk sebagai wali murid sekaligus sebagai host, sedangkan Rahmet Ababil, Jui Purwoto dan David Nurbianto sebagai wali kelas. Adapun, Kemal Palevi, Ghe Youbi dan Ridwan Remin sebagai dewan gurunya.

Pinkan meyakinkan bahwa SSM berbeda dari program komedi yang sudah lebih dulu ada di setasiun televisi lain, yang umur pesertanya lebih dewasa. “SSM untuk usia anak sekolah, “ tegasnya.

SSM akan tayang di RTV setiap Senin pukul 18.00 WIB, mulai 4 November 2019 mendatang.(AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Kemenperin: Indonesia Raih 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…