Orang Tua Mahasiswa Apresiasi Aplikasi MyUBSI Parent yang Diluncurkan UBSI

Oleh : Herry Barus | Rabu, 09 Oktober 2019 - 14:30 WIB

Orang Tua Mahasiswa Apresiasi Aplikasi MyUBSI Parent yang Diluncurkan UBSI
Orang Tua Mahasiswa Apresiasi Aplikasi MyUBSI Parent yang Diluncurkan UBSI

INDUSTRY.co.id -Pontianak-Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak sukses menggelar kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan yang dilaksanakan di aula kampus UBSI Pontianak ini bertemakan ‘Sinergitas Orang Tua Bersama Kampus di Era Digital’. Sabtu (05/10/2019)

Eri Bayu Pratama, Kepala Kampus UBSI Pontianak mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara civitas kampus UBSI dengan orang tua mahasiswa. Ia juga menuturkan bahwa di era digital seperti saat ini mengharuskan pihak kampus untuk mengikuti perkembangan zaman.

Kampus UBSI telah meluncurkan aplikasi MyUBSI Parent yang dikhususkan bagi orang tua untuk melihat perkembangan akademik anaknya di kampus.

“Kami memperkenalkan sistem digital yang diterapkan oleh UBSI. Jadi pada acara ini kami menjelaskan bagaimana orang tua dapat mengontrol perkembangan anak-anaknya, dengan aplikasi MyUBSI Parent” kata Eri.

Kelebihan aplikasi tersebut, yaitu selain untuk memantau perkembangan akademik anak di kampus, orang tua mahasiswa juga mendapatkan informasi mulai dari proses pembayaran kuliah, jadwal perkuliahan hingga nilai semester.

"Nah MyUBSI Parent, itu dikhususkan untuk orang tua. Aplikasi tersebut dapat memantau baik itu dari segi pembayaran perkuliahan, jadwal perkuliahan dan nilai semester itu semua kita sampaikan di aplikasi tersebut,” papar Eri.

Kendati demikian, Eri mengaku, masih adanya kekurangan dalam program digital tersebut, misalnya orang tua tidak memiliki gadget atau gagap teknologi.

“Ini yang masih menjadi tantangan untuk kami. Jika mengalami hal tersebut, kami memberikan alternatif untuk memperoleh informasi dengan jalur komunikasi melalui telepon. nah dengan kegiatan ini semoga orang tua juga bisa melek digital, tadi itu ada orang tua yang paling jauh dari Kapuas Hulu, jadi jika bisa mengaplikasikan aplikasi ini mereka dapat mengetahui perkembangan anaknya hanya dari aplikasi ini,” ungkapnya.

Eri mengatakan, dari pertemuan orang tua mahasiswa yang digelar, sudah banyak orang tua mahasiswa yang memiliki gandget.

Para orang tua, bahkan sangat mengapresiasi aplikasi MyUBSI Parent dari UBSI ini.

Salah satu orang tua mahasiswa pun berharap, adanya pengembangan tersebut bisa diterima dan dimaksimalkan.

"Aplikasi MyUBSI parent yang diperkenalkan pada acara ini, membantu kami orang tua untuk mendapat informasi tentang kampus dan anak kami denga jelas dan transparan. Semoga aplikasi ini akan lebih bail lagi" jelas salah satu orang tua mahasiswa baru yang hadir.

Eri pun mengungkapkan Intinya kita sudah bergelut di dunia digital. Kedepannya pun kita akan tetap terus kembangkan itu, konsep pengembangan digitalisasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sharing Session jelang Indonesia Road Safety Award 2019 yang Berlangsung di Gedung Bapenas, Jakarta (foto: Dok)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:59 WIB

Sharing Session Jelang Penghargaan IRSA 2019 Angkat Tema Smart City

Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019 bakal kembali digelar untuk ketujuh kalinya. Penghargaan ini diberikan kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.…

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:40 WIB

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang yang Mirip Marsha Timothy

Sosok sang istri Menteri Perindustian Agus Gumiwang yang cantik, Loemongga Haoemasan menarik perhatian publik.

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Gelaran pameran industri hospitality dan desain satu-satunya di Indonesia, Hospitality Indonesia resmi digelar hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019 di Hall A - Jakarta International Expo (JIExpo)…

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:35 WIB

Oktober, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga

Jakarta - Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan, Rabu ini menilai stabilitas sektor jasa keuangan hingga pekan keempat Oktober dalam kondisi terjaga di tengah perlambatan pertumbuhan…