Orang Tua Mahasiswa Apresiasi Aplikasi MyUBSI Parent yang Diluncurkan UBSI

Oleh : Herry Barus | Rabu, 09 Oktober 2019 - 14:30 WIB

Orang Tua Mahasiswa Apresiasi Aplikasi MyUBSI Parent yang Diluncurkan UBSI
Orang Tua Mahasiswa Apresiasi Aplikasi MyUBSI Parent yang Diluncurkan UBSI

INDUSTRY.co.id -Pontianak-Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak sukses menggelar kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan yang dilaksanakan di aula kampus UBSI Pontianak ini bertemakan ‘Sinergitas Orang Tua Bersama Kampus di Era Digital’. Sabtu (05/10/2019)

Eri Bayu Pratama, Kepala Kampus UBSI Pontianak mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara civitas kampus UBSI dengan orang tua mahasiswa. Ia juga menuturkan bahwa di era digital seperti saat ini mengharuskan pihak kampus untuk mengikuti perkembangan zaman.

Kampus UBSI telah meluncurkan aplikasi MyUBSI Parent yang dikhususkan bagi orang tua untuk melihat perkembangan akademik anaknya di kampus.

“Kami memperkenalkan sistem digital yang diterapkan oleh UBSI. Jadi pada acara ini kami menjelaskan bagaimana orang tua dapat mengontrol perkembangan anak-anaknya, dengan aplikasi MyUBSI Parent” kata Eri.

Kelebihan aplikasi tersebut, yaitu selain untuk memantau perkembangan akademik anak di kampus, orang tua mahasiswa juga mendapatkan informasi mulai dari proses pembayaran kuliah, jadwal perkuliahan hingga nilai semester.

"Nah MyUBSI Parent, itu dikhususkan untuk orang tua. Aplikasi tersebut dapat memantau baik itu dari segi pembayaran perkuliahan, jadwal perkuliahan dan nilai semester itu semua kita sampaikan di aplikasi tersebut,” papar Eri.

Kendati demikian, Eri mengaku, masih adanya kekurangan dalam program digital tersebut, misalnya orang tua tidak memiliki gadget atau gagap teknologi.

“Ini yang masih menjadi tantangan untuk kami. Jika mengalami hal tersebut, kami memberikan alternatif untuk memperoleh informasi dengan jalur komunikasi melalui telepon. nah dengan kegiatan ini semoga orang tua juga bisa melek digital, tadi itu ada orang tua yang paling jauh dari Kapuas Hulu, jadi jika bisa mengaplikasikan aplikasi ini mereka dapat mengetahui perkembangan anaknya hanya dari aplikasi ini,” ungkapnya.

Eri mengatakan, dari pertemuan orang tua mahasiswa yang digelar, sudah banyak orang tua mahasiswa yang memiliki gandget.

Para orang tua, bahkan sangat mengapresiasi aplikasi MyUBSI Parent dari UBSI ini.

Salah satu orang tua mahasiswa pun berharap, adanya pengembangan tersebut bisa diterima dan dimaksimalkan.

"Aplikasi MyUBSI parent yang diperkenalkan pada acara ini, membantu kami orang tua untuk mendapat informasi tentang kampus dan anak kami denga jelas dan transparan. Semoga aplikasi ini akan lebih bail lagi" jelas salah satu orang tua mahasiswa baru yang hadir.

Eri pun mengungkapkan Intinya kita sudah bergelut di dunia digital. Kedepannya pun kita akan tetap terus kembangkan itu, konsep pengembangan digitalisasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Obat Kloroquin (foto - Antara)

Senin, 01 Juni 2020 - 19:52 WIB

Sudah Dilarang WHO, Anggota DPR Ini Pertanyakan Alasan Pemerintah yang Masih Menggunakan Klorokuin untuk Obati Pasien Covid-19

Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi mempertanyakan alasan Pemerintah yang masih menggunakan obat Klorokuin dalam pengobatan pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani (ist)

Senin, 01 Juni 2020 - 18:30 WIB

Pengusaha Menjerit 'Enggak Kuat', Apindo Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM, Listrik & Gas untuk Industri

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan pemerintah agar menurunkan harga BBM industri, listrik dan gas yang dibebankan kepada dunia usaha.

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Senin, 01 Juni 2020 - 18:00 WIB

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko mensosialisasikan “New Normal” bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan…

Leonard Tupamahu Bali United FC

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya,…

Marc Anthony Klok

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Nomor 10 Idola Marc Anthony Klok

Bagi seorang pesepakbola, nomor punggung adalah sesuatu hal yang cukup penting. Karena dari nomor tersebut seorang pemain terkadang semakin dikenal dan bisa menjadi identitas bagi mereka.