OPPO Luncurkan Dua Model Terbaru dari Rangkaian Reno2 Series Untuk Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 09 Oktober 2019 - 11:05 WIB

OPPO Reno2 Series
OPPO Reno2 Series

INDUSTRY.co.id - Jakarta - OPPO resmi memperkenalkan dua model terbaru dari OPPO Reno2 Series dengan beragam fitur yang akan meningkatkan kemampuan dalam fotografi yakni Reno2 dan Reno 2 F untuk pasar premium high end di indonesia.

Selain mengusung komposisi quad-camera, Reno2 juga dilengkapi dengan 5x Hybrid Zoom yang semakin mendekatkan pengguna dengan subjek foto, Ultra Dark Mode untuk memotret di malam hari dengan jernih meski dalam kondisi hampir tidak ada cahaya, serta Ultra Steady Video untuk merekam video dengan sangat stabil disituasi apa pun.

“Performa teknologi kamera mutakhir Reno2 Series terbukti sangat luar biasa di berbagai lokasi dan situasi, mulai dari menciptakan pemandangan yang lebih luas, pantai yang disinari terik matahari, hingga pemandangan malam tanpa cahaya.” kata Aryo Meidianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia di Jakarta, Selasa (8/10/2019)
 
Reno2 dilengkapi dengan empat kamera yang menyediakan sistem pencitraan dengan berbagai focal lengths (panjang focus) mulai dari 5x Hybrid Zoom, lensa Ultra-Wide Angle, dan fitur-fitur lainnya. Tiga lensa dengan panjang fokus yang berbeda bekerja secara bersamaan untuk menciptakan efek 5x Hybrid Zoom yang unik dari sudut ultra lebar ke telefoto, yang juga menggabungkan teknologi gambar untuk memastikan transisi zoom yang halus dan tak terputus.

Dengan teknologi ini, Reno2 mampu menciptakan pencitraan yang tajam dan berkualitas tinggi dalam jarak yang jauh. Fitur lensa Ultra-Wide Angle memberikan sudut pandang 116 derajat dan mampu menghasilkan gambar dengan tema foto yang berbeda. Kemampuan memotret pemandangan yang luas dalam kondisi malam maupun siang, di ruang kecil maupun besar semakin menunjukkan kinerja kamera Reno2 yang luar biasa terlepas dari subjek atau lingkungan di sekitarnya.
 
Lensa utama 48MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization, aperture F1.7, dan sensor 1/2-inci bersama dengan teknologi Quad Bayer membuat Reno2 menawarkan performa terbaik dalam cahaya rendah. Memotret di malam hari tak menjadi masalah berkat NPU yang kuat dan algoritma OPPO yang telah disesuaikan. Sekalipun tingkat cahaya berada di bawah 1 lux, teknologi kamera Reno2 mampu meningkatkan kualitas foto dengan menggunakan AI noise reduction yang dioptimalkan.

Kini, objek di malam hari tampak lebih jelas dengan optimasi built-in NPU, pemrosesan gambar juga menjadi lebih cepat. Meskipun mata manusia tidak berfungsi secara maksimal dalam situasi gelap, kini pengguna dapat menggunakan Reno2 untuk menangkap berbagai adegan menakjubkan seperti momen makan malam yang hanya diterangi cahaya lilin.
 
Selain itu, teknologi Ultra Steady Video Mode yang dikembangkan OPPO mampu meningkatkan stabilitas video, sehingga memungkinkan pengguna untuk merekam video secara stabil saat berlari maupun aktivitas lainnya berkat  IMU sensor yang dikombinasikan dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS). Semua fitur tersebut membantu menghilangkan keburaman dan menambah keakuratan gambar. Tak hanya itu, rekaman video pada Reno2 juga memiliki frame rate 60 fps yang sanggup meningkatkan stabilitas gambar, kehalusan, dan kualitas gambar secara keseluruhan.
 
Reno2 juga diperkaya dengan layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400x1080, rasio layar ke body sebesar 93,1%, terbuat dari Corning Gorilla Glass Generasi ke-6 yang kuat. Reno2 F menampilkan layar AMOLED 6,5 inci, dengan resolusi 2340x1080, dan rasio layar ke body mencapai 91,1%, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Generasi ke-5 yang tangguh.

Reno2 hadir dengan Sunlight AMOLED Screen terbaru yang menawarkan tingkat kecerahan yang sangat baik saat berada di luar ruangan, memperpanjang usia layar hingga 50% dan mengurangi konsumsi daya hingga 6%. Reno2 juga dilengkapi dengan Pivot Rising Camera berbentuk Sirip Hiu, yang mendukung pengambilan gambar dengan cahaya latar belakang yang sangat kuat dan juga AI Beauty Mode. Sementara Reno2 F menampilkan kamera depan pop-up 16MP dengan fitur Atmosphere Light.
 
Selain bodi yang melengkung, Reno2 Series juga diperkaya teknologi three-layer stripping yang menghasilkan tampilan khas yang cemerlang serta multi-toned dengan berbagai nuansa warna yang berbeda jika dilihat dari beragam sudut. Selain itu, kamera belakang tersembunyi di bawah penutup belakang dan terbuat dari Corning Gorilla Glass Generasi ke-5 yang kuat.
 
Pada warna Luminous Black, bagian pemancar cahaya Reno2 dibuat dengan tekstur nano roll-processed, sehingga menghasilkan efek cemerlang saat dilihat dari sudut tertentu. Selain itu, penggunaan Ribbon Transfer 2.0 mampu menghasilkan efek gradien warna yang unik di atas teksturnya yang terang.
 
Reno2 Series ditenagai Color OS 6.1 berbasis Android Pie 9.0 versi terbaru yang mudah untuk digunakan dan menyenangkan bagi penggunanya. Sistem operasi ini mempunyai tampilan visual baru, seperti tema wallpaper yang senada dengan desain eksterior ponsel. Warna gradien yang ringan, elegan digunakan untuk menggantikan desain color block yang digunakan sebelumnya. Reno2 juga menampilkan sejumlah gestur terbaru untuk membantu navigasi, sehingga pengoperasian ponsel menjadi lebih nyaman saat dilakukan dengan satu tangan.
 
Reno2 Series menawarkan pengalaman gaming yang lengkap, dengan fitur-fitur optimal seperti Touch Boost 2.0, Frame Boost 2.0 dan Game Space. Fitur Touch Boost 2.0 membantu pengguna menghindari kesulitan saat menjalankan game yang membutuhkan spesifikasi tinggi, sementara Frame Boost 2.0 menganalisis status kinerja seluler serta menyesuaikan kecepatan dan stabilitas gambar.

Frame Boost 2.0 juga akan mengalokasikan sumber daya untuk mengurangi penggunaan daya dan menghindari overheating mesin ponsel. Tak hanya itu, fitur Game Space mengatur aplikasi game secara kolektif untuk menyajikan pengalaman bermain game yang bebas dari gangguan. Secara keseluruhan, Reno2 Series memiliki sertifikasi kinerja gaming terbaik dari TUV Rheinland yang telah menguji performa gaming Reno2 secara keseluruhan, baik dari layar, daya tahan baterai, performa, hingga kekuatan sinyal.
 
Selain itu, OPPO telah menempatkan perhatian yang besar pada penciptaan konten video dan berupaya untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif melalui teknologi layar berkualitas tinggi Reno2Series, Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.
 
OPPO Reno2 Series juga dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang cepat dan aman. Teknologi ini menggunakan algoritma VFC terbaru yang mempersingkat 10% waktu pengisian terakhir baterai secara signifikan dengan menggandakan kecepatan pengisian. VOOC Flash Charge 3.0 mampu memperpanjang daya tahan baterai 4.000mAh pada OPPO Reno2 Series.
 
OPPO Reno2 akan tersedia dalam warna Luminous Black dan Sunset Pink dengan 8GB RAM dan 256GB ROM dengan harga Rp. 7.999.000. Sementara, OPPO Reno2 F akan tersedia dalam warna Lake Green dan Sky White dengan 8GB RAM dan 128GB ROM dengan harga Rp. 5.399.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M.

Senin, 24 Februari 2020 - 04:00 WIB

Bakamla RI Tindak Lanjuti Arahan Presiden Dalam Penguatan Indonesian Coast Guard

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., langsung menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo tentang Penguatan Bakamla RI menjadi Indonesian Coast Guard dengan melaksanakan…

Danmenbanpur 2 Mar Bentuk IOF Surabaya Sebagai Pasukan Relawan Bencana Alam

Senin, 24 Februari 2020 - 03:20 WIB

Danmenbanpur 2 Mar Bentuk IOF Surabaya Sebagai Pasukan Relawan Bencana Alam

Dalam rangka meningkatkan komunikasi sosial dan tanggap penanggulangan bencana alam maka Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono, memimpin…

Empat Prajurit Marinir Ikuti Fun Run Unair di Surabaya

Senin, 24 Februari 2020 - 03:00 WIB

Empat Prajurit Marinir Ikuti Fun Run Unair di Surabaya

Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Howitzer 2 Marinir mengikuti lomba Fun Run 5 K Airun (Aesculap Inspire to Run) di Lapangan parkir Kampus A Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Jl.…

Minggu 23 Februari 2020,, BTN resmi menutup gelaran IPEX ke 20. Pencapaian potensi KPR baru yang diraih Bank BTN berhasil melampaui target awal.

Minggu, 23 Februari 2020 - 22:21 WIB

Berhasil Sedot 200.000 Pengunjung, BTN Raih Potensi Kredit Baru Rp 4,56 Triliun dalam Gelaran IPEX Ke 20

Jakarta-Gelaran Indonesia Properti Expo menjadi ajang bagi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk untuk menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Rumah atau KPR pada awal tahun 2020 ini.

Ilustrasi Migas

Minggu, 23 Februari 2020 - 21:22 WIB

Targetkan Investasi Sebesar Rp 2.768 triliun, Kementerian ESDM Siap Lelang Blok Migas Tahap I

Kementerian ESDM dalam 5 tahun ke depan (2020-2024) merencanakan investasi ESDM sebesar US$ 198 miliar atau Rp 2.768 triliun. Yang paling konkrit, kita pasti akan lelang blok migas tahap I tahun…