Auri Jaya Resmi Terpilih Menjadi Ketua HPN 2020 di Kalsel

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 09 Oktober 2019 - 06:53 WIB

Auri Jaya calon Ketua Umum SMSI (Foto Dok Industry.co.id)
Auri Jaya calon Ketua Umum SMSI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, kemarin mengangkat Auri Jaya, pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) sebagai Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional (HPN) 2020, yang akan berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebelumnya, Auri malah akan diangkat sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut, tetapi karena desakan pengurus lainnya, penanggung jawab tetap dipegang Atal Sembiring Depari, yang juga Ketua Umum PWI Pusat.

Pengangkatan Auri tersebut diputuskan dalam rapat persiapan HPN 2020 yang berlangsung di Gedung PWI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dalam rapat tersebut, ditetapkan juga panitia tetap lainnya dan dibahas juga kegiatan apa yang akan dilakukan dalam kegiatan yang akan dihadiri Presiden Jokowi tersebut dan dibahas tentang tema yang akan diangkat  dalam acara tersebut. Tema itu biasanya berkaitan dengan peran pers dalam kegiatan pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Atal Sembiring Depari, pihaknya menunjuk Auri Jaya karena dia dinilai cakap menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sebelumnya, dalam HPN 2019 di Surabaya, Auri juga sudah diberikan panggung untuk menyelanggarakan beberapa kegiatan. Atal dalam rapat tersebut menunjuk Auri sebagai penanggung jawab utama. Tetapi Ketua Dewan Kehormatan  (DK) Pusat, Ilham Bintang meminta penangkatan Auri dirobah karena selama ini, penanggung jawab kegiatan HPN selalu dipimpin Ketua Umum PWI Pusat. Akhirnya Auri pun hanya ditunjuk sebagai ketua pelaksana.

Dalam HPN 2020, beberapa kegiatan akan dilakukan PWI seperti seminar, konvensi media massa dan beberapa kegiatan lainnya, termasuk kegiatan utama yang dihadiri Presiden Jokowi, menteri-menteri dan perwakilan negara sahabat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:40 WIB

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang yang Mirip Marsha Timothy

Sosok sang istri Menteri Perindustian Agus Gumiwang yang cantik, Loemongga Haoemasan menarik perhatian publik.

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Gelaran pameran industri hospitality dan desain satu-satunya di Indonesia, Hospitality Indonesia resmi digelar hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019 di Hall A - Jakarta International Expo (JIExpo)…

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:35 WIB

Oktober, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga

Jakarta - Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan, Rabu ini menilai stabilitas sektor jasa keuangan hingga pekan keempat Oktober dalam kondisi terjaga di tengah perlambatan pertumbuhan…

Sertijab Menko Polhukam Wiranto kepada Mahfud MD

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:28 WIB

Sertijab Menko Polhukam Wiranto kepada Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto melaksanakan serah terima jabatan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang baru Prof. Dr. Mahfud MD di…