PWI Pusat dan TNI AU Siap Jalin Kerjasama

Oleh : Herry Barus | Rabu, 09 Oktober 2019 - 03:00 WIB

PWI Pusat dan TNI AU Siap Jalin Kerjasama
PWI Pusat dan TNI AU Siap Jalin Kerjasama

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Untuk meningkatkan kerja sama antar kedua lembaga, Pengurus PWI Pusat bersilaturahmi dengan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna di ruang kerjanya, di Markas Besar Angkatan Udara, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (08/10/2019).

Rombongan PWI Pusat dipimpin langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, didampingi Sekertaris Jenderal Mirza Zuhaldi, Ketua Bidang Kerja Sama dan Kemitraan Zulkifli Gani Otto, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mokhtar, dan Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi yoga.

 

“Atas nama TNI AU saya mengapresiasi dan terima kasih atas waktu dan kesempatan Pengurus PWI Pusat yang sudah bersilahturahmi ke Mabes Angkatan Udara. Momentum seperti ini tentu sangat diharapkan agar kedepan ada kerja sama yang positif dan bermanfaat antara TNI AU dan PWI," ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Ditambahkan Marsekal Yuyu Sutisna, pihaknya akan bersinergi terus dengan PWI dan memberi suport serta dukungan penuh untuk kepengurusan PWI  Pusat periode 2018 - 2023. Dan tentu akan berkontribusi juga di Hari Pers Nasional Tahun 2020, yang akan dilaksanakan oleh Insan Pers Indonesia.

Sementara itu Ketum PWI Pusat Atal S Depari sendiri merasa terhormat dengan diterimanya rombongan Pengurus PWI Pusat oleh KASAU.

"TNI AU merupakan lembaga pertama yang dikunjungi Pengurus PWI Pusat secara resmi. Dan tentu  PWI siap membangun hubungan baik yang positif sehingga tak ada lagi jarak antara TNI AU dan pekerja pers," ujar Atal S Depari.

Atal S Depari juga mengatakan bahwa  PWI yang didalamnya ada berbagai media massa tentu memiliki nilai strategis, sebagai sumber informasi juga sebagai edukasi untuk masyarakat luas.

“Kalau kita ingin mewujudkan Indonesia menjadi betul-betul berdaulat, aman, hebat, adil dan makmur, tentunya tidak bisa hanya berharap kepada TNI sebagai komponen paling depan,  tetapi hal ini harus juga dikerjakan oleh berbagai komponen bangsa termasuk didalamnya PWI dan TNI, AU,” harap Atal Depari.

Kedepan, lanjut Atal Depari, PWI dan TNI AU juga dapat bekerja sama dalam berbagai hal, misalnya untuk peningkatan kapasitas serta pengetahuan tentang media menuju era 4,0. Selain itu juga dapat berdiskusi, berdialog, serta bekerja sama untuk menambah wawasan terkait hubungan antara Pers dan TNI AU.

KASAU dalam pertemuan ini didampingi Asisten Pengamanan KASAU Marsekal Muda TNI Tamsil Gustari Malik, Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto dan Kasubdispenum Dispen AU Kolonel Muhammad Yuris.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PSSI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:00 WIB

PSSI Berikan Konsep Kompetisi ke Klub Liga 1 dan Liga 2

PSSI kembali melakukan rapat virtual dengan PT LIB bersama klub Liga 1 dan 2 2020 pada Selasa (2/6/2020) untuk membahas kelanjutan kompetisi. Pada rapat kali ini, PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad…

Sri Mulyani

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:30 WIB

Sri Mulyani Suntik 12 BUMN Rp 52,57 Triliun, Ini Daftarnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN), posisi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki pengaruh yang besar bagi kehidupan masyarakat…

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:00 WIB

Covid-19 Pukul Bisnis Pariwisata dan Umrah

Wabah virus corona atau Covid-19 memukul sektor pariwisata Indonesia. Sektor yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar itu lumpuh sejak sebulan terakhir.

Bijak Dalam Mengajukan Perizinan SIKM

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:30 WIB

Bijak Dalam Mengajukan Perizinan SIKM

Surat Izin Keluar/ Masuk di Wilayah Provinsi DKI Jakarta (SIKM) merupakan dispensasi terhadap larangan melakukan bepergian yang diberikan kepada orang, pelaku usaha atau orang asing yang bepergian…

Industri Pesawat R80 yang Dirintis BJ Habibie Tak Lagi Masuk Proyek Strategis Nasional

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:02 WIB

Sedih! Pesawat R80 yang Dirintis BJ Habibie Dihapus dari Daftar PSN

Jakarta-Pemerintah pada 29 Mei 2020, memutuskan menghapus dua proyek pengembangan pesawat, yakni R80 dan N245 dari daftar proyek strategis nasional (PSN).