BCA Gelar Indonesia Knowledge Forum ke-8 2019

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 08 Oktober 2019 - 21:09 WIB

Jahja Setiaatmadja, Presdir BCA (kanan) bersama Andin Hadiyanto, Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu menekan tombol tanda diresmikannya pembukaan IKF VIII 2019 di Jakarta. (Foto: Abe)
Jahja Setiaatmadja, Presdir BCA (kanan) bersama Andin Hadiyanto, Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu menekan tombol tanda diresmikannya pembukaan IKF VIII 2019 di Jakarta. (Foto: Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau Bank BCA menggelar pesta akbar pengetahuan bertajuk Indonesia Knowledge Forum (IKF) ke-8 2019 di Ritz Carlton, Pacific Place, Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.

IKF yang bertemakan “Nurturing Mindset for The Next Era of Capital Culture” tersebut menghadirkan berbagai pembicara yang berkompeten di bidangnya untuk membagikan ilmu, pengalaman serta inspirasi guna membangun dan mengelola investasi serta usaha rintisannya melalui transformasi digital agar berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

IKF ke-8 tersebut dihadiri oleh Andin Hadiyanto, Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan; Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur Bank BCA; Suwignyo Budiman, Wakil Presiden Direktur Bank BCA; Santoso, Direktur Bank BCA; dan Christine Setyabudhi, Senior Executive Vice President Wealth Management BCA.

Di samping itu, perhelatan tersebut juga dihadiri oleh Lena Setiawati, Executive Vice President Learning and Development BCA; Eva Sumampouw, Executive Vice President Wealth Management BCA; Elizabeth Ina Suwandi, Executive Vice President Pengembangan Produk Transaksi Perbankan; serta segenap manajemen Bank BCA lainnya.

Jahja mengungkapkan, BCA kembali hadir dengan gelaran IKF yang dirancang untuk menjadiOne Stop Knowledge Solution bagi para pelaku usaha maupun lintas generasi lainnya. Dilengkapi dengan serangkaian expo dan exhibition, IKF ke-8 ini mengangkat tema Capital Culture dalam rangka menjembatani kebutuhan individu dan organisasi mengelola modal dan berinvestasi di era Industri 4.0.

IKF ke-8 ini digelar selama dua hari, yaitu pada 8-9 Oktober 2019 dan menghadirkan 38 pembicara inspiratif dari beragam industri dan tokoh sukses. Mereka akan memberikan wawasan dan inspirasi dalam mengelola investasi dan usaha rintisannya bagi kemajuan ekonomi Indonesia melalui transformasi digital.

Di hari pertama gelaran IKF ke-8 2019 ini, seminar “Indonesia Economic Outlook 2020” menghadirkan narasumber Bambang Brodjonegoro, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan Raden Pardede, Komisaris Independen BCA.

Kemudian, sesi selanjutnya menghadirkan Victor Hartono, COO Djarum Foundation; Martin Hartono, CEO GDP Venture; Raditya Dika, Writerpreneur; Anna Zakrzewski, Managing Director and Partner Global Leader Wealth Management Boston Consulting Group dan sebagainya.

Di samping itu, IKF ke-8 2019 ini juga menghadirkan serangkaian expo dan exhibition dari para pelaku industri di bidang keuangan, investasi, pengembangan SDM, teknologi dan ekonomi kreatif yang terpilih untuk dapat menjadi inspirasi dan pengetahuan baru bagi perkembangan dunia usaha masyarakat.

“Gelaran IKF ini sudah BCA gaungi untuk yang ke delapan kalinya, tidak hanya sekedar memberikan wawasan, namun juga untuk mendorong inovasi dan kreativitas para pelaku usaha agar terus semangat berinovasi, khususnya generasi muda demi menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah era revolusi industri 4.0,” pungkas Jahja.

Di sisi lain, BCA ingin mendukung program pemerintah melalui OJK untuk terus menggalakkan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI Revisit 2017) guna mengedukasi dan mewujudkan indeks literasi keuangan yang tinggi dari masyarakat Indonesia sehingga dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai untuk mencapai kesejahteraan. (Abraham Sihombing)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Melaksanakan Kegiatan Bertema Jumat Berkah

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:30 WIB

Satgas 411 Kostrad Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Bupul

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad melaksanakan kegiatan bertema “Jumat Berkah” dengan membagikan sembako untuk warga kurang mampu di Kampung…

Ilustrasi Walikota Surabaya Risma dan Gubernur Jatim Khofifah (ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:15 WIB

Halo Bu Khofifah Bu Risma, Jawa Timur Cetak Penambahan Tertinggi Kasus Positif Covid-19 Loh!

Menurut data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Jawa Timur menjadi wilayah dengan penambahan kasus tertinggi, meski jumlah pasien sembuh juga dilaporkan…

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:00 WIB

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Light Up Indonesia, gerakan sosial untuk meringankan beban masyarakat melalui bantuan keringanan tagihan listrik bagi masyarakat prasejahtera selama pandemi COVID-19 diluncurkan sejak 21 April…

Ilustrasi Indonesia lawan Covid-19 (source FB Anto Yuniar)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:41 WIB

Terus Meningkat, Hingga Minggu Pagi Pasien Positif Covid-19 Mencapai 30.514, ODP 46.571 dan PDP Sebanyak 13.347

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat peningkatan pasien terinfeksi virus Covid-19 mencapai total 30.514 kasus diseluruh Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI Kunjungi Posko Masak JS2

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:30 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Posko Masak Bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR RI

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI mengunjungi Posko Masak JS2 di Jalan Raya Cilandak KKO