Danpasmar 2 Pimpin Penanaman Mangrove di Surabaya

Oleh : Dar Edi Yoga | Selasa, 08 Oktober 2019 - 17:00 WIB

Danpasmar 2 Pimpin Penanaman Mangrove Di Surabaya
Danpasmar 2 Pimpin Penanaman Mangrove Di Surabaya

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., memimpin penanaman mangrove di kawasan Taman Mangrove, Medokan ayu, Rungkut, Surabaya, Senin (7/10/2019).

Penanaman mangrove yang dilaksanakan oleh Pasmar 2 bersama masyarakat tersebut, dalam rangka pelaksanaan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan peringatan HUT Ke74 TNI, yang secara serentak kegiatan penanaman mangrove dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Dalam catatan Laman Puspen TNI, acara kepedulian sosial dan menjaga lingkungan maritim ini dipusatkan di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, serta dilaksanakan secara serentak di 74 satuan TNI AL dari Sabang sampai Merauke, termasuk salah satunya di laksanakan di kawasan Taman Mangrove Medokan ayu Rungkut Surabaya dengan menanam 3.000 bibit mangrove.

Tujuan dilaksanakannya penanaman pohon mangrove serentak tersebut, untuk mendukung program pemerintah dalam pelestarian dan peremajaan kembali hutan mangrove di wilayah pesisir dan pulau pulau, serta mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. Tema kegiatan yang di angkat yaitu "Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita".

Komandan Pasmar 2 dalam amanatnya mengatakan, ekosistem mangrove merupakan komunitas tumbuhan pesisir yang memiliki manfaat sangat besar, antara lain sebagai penyedia nutrisi dan zat hara, serta pelindung pantai dari abrasi, dan diharapkan dengan adanya penanaman mangrove di area pantai ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat seiring dengan meningkatnya produktifitas hasil perikanan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:09 WIB

Gapai Miliki Rumah Bersama BNI Syariah

Mempunyai rumah sendiri idaman bagi semua orang, tidak sedikit orang yang sudah punya anak sudah sudah besar-besar namun belum juga miliki hunian pribadi. Apalagi pengantin baru, tentunya sudah…

Sawah yang siap ditanam padi (Doc: Kementan)

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:44 WIB

Sempat Kebanjiran, Pertanaman Padi di Lebak Masih Tetap Bisa Panen

Pasca banjir yang melanda ratusan rumah dan sawah siap panen di Kecamatan maja dan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, warga yang sebagian berprofesi sebagai petani sudah memulai aktifitas seperti…

BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:30 WIB

IHSG Finish di Zona Hijau, Saham Bank BCA Naik 6,65 Persen

Pada akhir perdagangan Kamis (28/5/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) finish di zona hijau sore ini. Pasar modal Indonesia ditutup naik 74,6 poin atau 1,60% ke level 4.716,18

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:04 WIB

BNI Syariah Siap Perkuat Bisnis Remittance

PT Bank BNI Syariah masuk BUKU 3 dan optimis dapat meraih bisnis internasional seperti remittance. Modal inti BNI Syariah di atas Rp5 triliun.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:00 WIB

Naik, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Cetak Penjualan Rp1,44 Triliun Sepanjang 2019

Emiten PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) cetak penjualan sebesar Rp1,44 triliun hingga periode 31 Desember 2019 naik dari penjualan Rp1,27 triliun hingga periode 31 Desember 2018.