INTA Grup Diversifikasi Produk yang Dipasarkan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 08 Oktober 2019 - 14:00 WIB

INTA Grup Diversifikasi Produk yang Dipasarkan
INTA Grup Diversifikasi Produk yang Dipasarkan

INDUSTRY.co.id - Jakarta–PT Intraco Penta, Tbk. (INTA Group) yang merupakan emiten di bidang trading alat berat dan konstruksi, pembangkit listrik, fabrikasi, infrastruktur, serta pembiayaan melalui PT Pratama Wana Motor (PWM), member dari PT. Intraco Penta Wahana (IPW) bersama Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengumumkan secara resmi pembukaan Dealer 3S (Sales, Service & Spare parts) PT PWM, di Jl. MT Haryono No. 30, Damai, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur baru-baru ini.

Eddy Rodianto, Direktur Keuangan INTA yang sekaligus menjabat sebagai Presiden Direktur (IPW) mengungkapkan, “Pembukaan cabang, dealer, dan peluncuran model alat berat baru merupakan strategi INTA untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan yang beragam. Selain itu melalui strategi ini INTA berupaya mendongkrak penjualan melalui diversifikasi produk disaat penjualan sektor tambang dan batu bara sedang lesu,” ungkapnya.

Pembukaan dealer resmi PT PWM yang mendistribusikan produk-produk Tata Motors di Balikpapan ini menjadi bukti komitmen INTA memastikan pelayanan purna jual yang maksimal terhadap produk-produk yang diageni, sehingga pelanggan mendapatkan performa /uptime maksimal dari alat berat yang mereka beli tambah Eddy.

Dealer resmi Tata Motors di Balikpapan ini berdiri di atas lahan 3.000 m2 dengan luas ruang pajang 500 m2, dan luas bengkel 1.000 m2 yang dibekali fasilitas 6 buah stall untuk kendaraan pick up, dan 3 buah stall untuk kendaraan truk.

"Kami sangat senang Tata Motors dapat hadir di Balikpapan melalui mitra kami PT Pratama Wana Motor (PWM), member dari PT. Intraco Penta Wahana yang berkomitmen tinggi dan penuh keyakinan memasarkan kendaraan niaga Tata Motors," ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta.

Biswadev menambahkan, TMDI optimis, kendaraan truk Tata Motors terutama Tata Prima 2528.K, Tata Ultra 1014, Tata Xenon XT (Double Cabin), Tata LPT 913 yang merupakan produk unggulan Tata Motors di pertambangan, perkebunan, logistik, dan aplikasi general cargo akan mendapat respon yang baik di Balikpapan.

Direktur Utama PT Pratama Wana Motor menjelaskan bahwa pihaknya sebagai mitra, akan berupaya memberikan kontribusi sesuai rencana bisnis tahunan TMDI. Mengingat, merek dan produk Tata Motors sudah diterima dengan baik di Indonesia termasuk di Kalimantan.

Sekilas PT Intraco Penta,Tbk. (“INTA Group”)

INTA yang berdiri sejak tahun 1970 memiliki misi menjadi penyedia solusi total dalam pengembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan melalui kolaborasi yang saling menguntungkan dengan pelanggan, pemerintah dan mitra usaha. Hal ini bertujuan untuk mencapai visi di tahun 2020 dalam menjadi perusahaan yang membangun ekonomi setempat (Local Economy Development Enterprise/LED). Visi yang diperbaharui di tahun 2015 ini memampukan INTA untuk lebih banyak berperan dalam mengembangkan perekonomian lokal dengan membangun infrastruktur dan memanfaatkan sumber daya yang ada.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo

Rabu, 29 Januari 2020 - 05:30 WIB

Birokrasi Berbelit Perlambat Pengambilan Keputusan

Penyederhanaan birokrasi yang kini tengah gencar dilakukan pemerintah tak lain untuk meningkatkan efisiensi kinerja. Apabila tetap mempertahankan struktur yang hierarkis dianggap akan memperlambat…

Menteri Sosial Juliari P. Batubara

Rabu, 29 Januari 2020 - 04:30 WIB

Penyerahan PKH Tahap I 2020 akan Dipantau Presiden Jokowi

Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengungkapkan Presiden Joko Widodo akan hadir dan memantau langsung pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I yang berlangsung di Lapangan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Rabu, 29 Januari 2020 - 04:30 WIB

Dankormar Hadiri Rapim TNI-Polri 2020

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2020 bertempat di GOR Ahmad Yani Markas Besar Tentara…

Nanny Hadi Tjahjanto,Ketum Dharma Pertiwi

Rabu, 29 Januari 2020 - 04:00 WIB

Ketum Dharma Pertiwi Buka “Rakor Dharma Pertiwi Tahun 2020”

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto membuka secara resmi “Rakor Dharma Pertiwi Tahun Anggaran 2020”, bertempat di Gedung Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268,…

Tahap III Latap Kemampuan Pelathan Prajurit Kolatmar2020

Rabu, 29 Januari 2020 - 03:00 WIB

Tahap III Latap Kemampuan Pelathan Prajurit Kolatmar2020

Kelas spesialisasi senjata bantuan infanteri (Senbanif) dalam tahap III Latihan Pemantapan Kemampuan Kepelatihan Prajurit Kolatmar tahun 2020, tingkatkan ketrampilan dan kemampuan melatih prajurit…