INTA Grup Diversifikasi Produk yang Dipasarkan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 08 Oktober 2019 - 14:00 WIB

INTA Grup Diversifikasi Produk yang Dipasarkan
INTA Grup Diversifikasi Produk yang Dipasarkan

INDUSTRY.co.id - Jakarta–PT Intraco Penta, Tbk. (INTA Group) yang merupakan emiten di bidang trading alat berat dan konstruksi, pembangkit listrik, fabrikasi, infrastruktur, serta pembiayaan melalui PT Pratama Wana Motor (PWM), member dari PT. Intraco Penta Wahana (IPW) bersama Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengumumkan secara resmi pembukaan Dealer 3S (Sales, Service & Spare parts) PT PWM, di Jl. MT Haryono No. 30, Damai, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur baru-baru ini.

Eddy Rodianto, Direktur Keuangan INTA yang sekaligus menjabat sebagai Presiden Direktur (IPW) mengungkapkan, “Pembukaan cabang, dealer, dan peluncuran model alat berat baru merupakan strategi INTA untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan yang beragam. Selain itu melalui strategi ini INTA berupaya mendongkrak penjualan melalui diversifikasi produk disaat penjualan sektor tambang dan batu bara sedang lesu,” ungkapnya.

Pembukaan dealer resmi PT PWM yang mendistribusikan produk-produk Tata Motors di Balikpapan ini menjadi bukti komitmen INTA memastikan pelayanan purna jual yang maksimal terhadap produk-produk yang diageni, sehingga pelanggan mendapatkan performa /uptime maksimal dari alat berat yang mereka beli tambah Eddy.

Dealer resmi Tata Motors di Balikpapan ini berdiri di atas lahan 3.000 m2 dengan luas ruang pajang 500 m2, dan luas bengkel 1.000 m2 yang dibekali fasilitas 6 buah stall untuk kendaraan pick up, dan 3 buah stall untuk kendaraan truk.

"Kami sangat senang Tata Motors dapat hadir di Balikpapan melalui mitra kami PT Pratama Wana Motor (PWM), member dari PT. Intraco Penta Wahana yang berkomitmen tinggi dan penuh keyakinan memasarkan kendaraan niaga Tata Motors," ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta.

Biswadev menambahkan, TMDI optimis, kendaraan truk Tata Motors terutama Tata Prima 2528.K, Tata Ultra 1014, Tata Xenon XT (Double Cabin), Tata LPT 913 yang merupakan produk unggulan Tata Motors di pertambangan, perkebunan, logistik, dan aplikasi general cargo akan mendapat respon yang baik di Balikpapan.

Direktur Utama PT Pratama Wana Motor menjelaskan bahwa pihaknya sebagai mitra, akan berupaya memberikan kontribusi sesuai rencana bisnis tahunan TMDI. Mengingat, merek dan produk Tata Motors sudah diterima dengan baik di Indonesia termasuk di Kalimantan.

Sekilas PT Intraco Penta,Tbk. (“INTA Group”)

INTA yang berdiri sejak tahun 1970 memiliki misi menjadi penyedia solusi total dalam pengembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan melalui kolaborasi yang saling menguntungkan dengan pelanggan, pemerintah dan mitra usaha. Hal ini bertujuan untuk mencapai visi di tahun 2020 dalam menjadi perusahaan yang membangun ekonomi setempat (Local Economy Development Enterprise/LED). Visi yang diperbaharui di tahun 2015 ini memampukan INTA untuk lebih banyak berperan dalam mengembangkan perekonomian lokal dengan membangun infrastruktur dan memanfaatkan sumber daya yang ada.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…