S Pen dan Samsung DeX Pada Galaxy Tab S6 Jadi Andalan Untuk Maksimalkan Produktivitas

Oleh : Hariyanto | Selasa, 08 Oktober 2019 - 10:54 WIB

Samsung Galaxy Tab S6
Samsung Galaxy Tab S6

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pesatnya perkembangan teknologi membuat masyarakat termasuk generasi milenial dituntut untuk bekerja kian produktif. Sebagai masyarakat modern, menyelesaikan tugaspun kini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Hal tersebut membuat, Aria Rajasa, Founder Tees.co.id & Officebee.co yang merupakan seorang creativepreneur, yang memiliki kepadatan aktivitas hingga berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya, membutuhkan gadget yang mampu mengakomodasi kebutuhan pekerjaan sekaligus ringan sehingga mudah dibawa.

Oleh karena itu, ia memilih Samsung Galaxy Tab S6 yang baru saja diluncurkan sebagai partnernya dalam beraktifitas. Menurutnya, ada berbagai fitur Galaxy Tab S6 yang sangat berguna untuk keseharian Aria.

"Saya bekerja di bidang startup jadi lebih sering menghabiskan waktu di jalan daripada di kantor. Di sela-sela meeting saya biasanya bekerja di coffee shop terdekat, dan fitur S Pen serta Samsung DeX benar-benar sangat membantu. Saya bisa dengan mudah mengerjakan presentasi, serta memeriksa dan memberikan catatan pada dokumen yang dikirimkan staff saya,” ungkap Aria, Senin (7/10/2019).

Aria mengatakan, ada alasan mengapa walaupun sudah ada perangkat seperti laptop, masih banyak yang menggunakan buku catatan dan pensil, yaitu bahwa berpikir secara visual itu lebih nyaman untuk dirinya. Oleh karena itu fitur S Pen dan Samsung DeX menjadi andalan di mana ia masih dapat menikmati kemudahan sebuah tablet dengan tampilan layar seperti PC, namun tetap dapat menuangkan ide dan menyalurkan kreativitasnya secara visual.

“Galaxy Tab S6 yang sangat ringan, kurang dari setengah kilo, juga sangat memudahkan ketika sedang bepergian. Seperti saat di pesawat, saya lebih nyaman bekerja dengan tablet karena cocok dengan ruang gerak yang terbatas. Ukurannya sangat pas dengan meja di pesawat, berbeda dengan gadget seperti laptop yang sulit digunakan pada situasi yang sama,” tambah Aria.

Tidak hanya untuk menunjang produktivitas sehari-hari, Aria juga menggunakan Galaxy Tab S6 ketika waktu senggang. Layar sAMOLED dan Quad Speaker by AKG dengan Dolby Atmos membuat pengalamannya menonton film maupun serial tv di tablet semakin maksimal.

Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia menambahkan, kemampuan Galaxy Tab S6 yang mampu mengoptimalkan produktivitas juga didukung dengan berbagai fitur yang tentunya terbaik di kelasnya. Qualcomm Snapdragon 855 7nm membuat pengalaman multitasking menjadi sangat mulus dan tetap hemat baterai.

"Jadi baterai berkapasitas 7.040mAh yang dimiliki pun kuat bertahan hingga 15 jam pemutaran video, memberikan kekuatan untuk dapat mengakses konten-konten favorit. Dengan kapasitas penyimpanan 6GB RAM dan 128GB internal memori, ditambah slot untuk external memori hingga 1TB, pengguna bebas menyimpan berapapun banyaknya konten," kata Denny.

Galaxy Tab S6 telah tersedia dalam pilihan warna Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray pada harga retail yang disarankan Rp 11.999.000.

Samsung memberikan penawaran khusus hingga 31 Oktober 2019 berupa ekstra cashback Rp 600.000 saat membeli Tab S6 bersama dengan Bookcover Keyboard seharga Rp 2.199.000. Khusus pelanggan XL Prioritas dapat memperoleh Galaxy Tab S6 dengan harga 3 jutaan melalui paket bundling XL Prioritas Shopping Points.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).