S Pen dan Samsung DeX Pada Galaxy Tab S6 Jadi Andalan Untuk Maksimalkan Produktivitas

Oleh : Hariyanto | Selasa, 08 Oktober 2019 - 10:54 WIB

Samsung Galaxy Tab S6
Samsung Galaxy Tab S6

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pesatnya perkembangan teknologi membuat masyarakat termasuk generasi milenial dituntut untuk bekerja kian produktif. Sebagai masyarakat modern, menyelesaikan tugaspun kini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Hal tersebut membuat, Aria Rajasa, Founder Tees.co.id & Officebee.co yang merupakan seorang creativepreneur, yang memiliki kepadatan aktivitas hingga berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya, membutuhkan gadget yang mampu mengakomodasi kebutuhan pekerjaan sekaligus ringan sehingga mudah dibawa.

Oleh karena itu, ia memilih Samsung Galaxy Tab S6 yang baru saja diluncurkan sebagai partnernya dalam beraktifitas. Menurutnya, ada berbagai fitur Galaxy Tab S6 yang sangat berguna untuk keseharian Aria.

"Saya bekerja di bidang startup jadi lebih sering menghabiskan waktu di jalan daripada di kantor. Di sela-sela meeting saya biasanya bekerja di coffee shop terdekat, dan fitur S Pen serta Samsung DeX benar-benar sangat membantu. Saya bisa dengan mudah mengerjakan presentasi, serta memeriksa dan memberikan catatan pada dokumen yang dikirimkan staff saya,” ungkap Aria, Senin (7/10/2019).

Aria mengatakan, ada alasan mengapa walaupun sudah ada perangkat seperti laptop, masih banyak yang menggunakan buku catatan dan pensil, yaitu bahwa berpikir secara visual itu lebih nyaman untuk dirinya. Oleh karena itu fitur S Pen dan Samsung DeX menjadi andalan di mana ia masih dapat menikmati kemudahan sebuah tablet dengan tampilan layar seperti PC, namun tetap dapat menuangkan ide dan menyalurkan kreativitasnya secara visual.

“Galaxy Tab S6 yang sangat ringan, kurang dari setengah kilo, juga sangat memudahkan ketika sedang bepergian. Seperti saat di pesawat, saya lebih nyaman bekerja dengan tablet karena cocok dengan ruang gerak yang terbatas. Ukurannya sangat pas dengan meja di pesawat, berbeda dengan gadget seperti laptop yang sulit digunakan pada situasi yang sama,” tambah Aria.

Tidak hanya untuk menunjang produktivitas sehari-hari, Aria juga menggunakan Galaxy Tab S6 ketika waktu senggang. Layar sAMOLED dan Quad Speaker by AKG dengan Dolby Atmos membuat pengalamannya menonton film maupun serial tv di tablet semakin maksimal.

Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia menambahkan, kemampuan Galaxy Tab S6 yang mampu mengoptimalkan produktivitas juga didukung dengan berbagai fitur yang tentunya terbaik di kelasnya. Qualcomm Snapdragon 855 7nm membuat pengalaman multitasking menjadi sangat mulus dan tetap hemat baterai.

"Jadi baterai berkapasitas 7.040mAh yang dimiliki pun kuat bertahan hingga 15 jam pemutaran video, memberikan kekuatan untuk dapat mengakses konten-konten favorit. Dengan kapasitas penyimpanan 6GB RAM dan 128GB internal memori, ditambah slot untuk external memori hingga 1TB, pengguna bebas menyimpan berapapun banyaknya konten," kata Denny.

Galaxy Tab S6 telah tersedia dalam pilihan warna Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray pada harga retail yang disarankan Rp 11.999.000.

Samsung memberikan penawaran khusus hingga 31 Oktober 2019 berupa ekstra cashback Rp 600.000 saat membeli Tab S6 bersama dengan Bookcover Keyboard seharga Rp 2.199.000. Khusus pelanggan XL Prioritas dapat memperoleh Galaxy Tab S6 dengan harga 3 jutaan melalui paket bundling XL Prioritas Shopping Points.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sharing Session jelang Indonesia Road Safety Award 2019 yang Berlangsung di Gedung Bapenas, Jakarta (foto: Dok)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:59 WIB

Sharing Session Jelang Penghargaan IRSA 2019 Angkat Tema Smart City

Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019 bakal kembali digelar untuk ketujuh kalinya. Penghargaan ini diberikan kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.…

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:40 WIB

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang yang Mirip Marsha Timothy

Sosok sang istri Menteri Perindustian Agus Gumiwang yang cantik, Loemongga Haoemasan menarik perhatian publik.

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Gelaran pameran industri hospitality dan desain satu-satunya di Indonesia, Hospitality Indonesia resmi digelar hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019 di Hall A - Jakarta International Expo (JIExpo)…

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:35 WIB

Oktober, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga

Jakarta - Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan, Rabu ini menilai stabilitas sektor jasa keuangan hingga pekan keempat Oktober dalam kondisi terjaga di tengah perlambatan pertumbuhan…