Samsung Beri Pembaruan Perangkat Lunak Untuk Galaxy S10, Apa Saja yang Didapat?

Oleh : Hariyanto | Jumat, 04 Oktober 2019 - 11:10 WIB

Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Samsung Galaxy S10 memberikan pembaruan untuk perangkat lunak yang sudah dapat dinikmati mulai tanggal 23 September 2019 diseluruh Indonesia. Dengan software update ini, pengguna Galaxy S10e, S10 dan S10+ dapat menggunakan fitur video editor built-in dan integrasi Link to Window.

Tak hanya itu, setelah melakukan pembaruan, fitur pro grade camera yang dimiliki oleh S10 akan lebih powerful. Pengguna dapat mengambil foto lebih tajam dalam keadaan kurang cahaya dengan kemampuan Night Mode bahkan di kamera depan.

Untuk pengguna yang senang membuat konten video, fitur Super Steady yang sudah dimiliki sebelumnya sekarang bahkan ditingkatkan lagi dengan hasil video yang lebih stabil dan smooth, selain dilengkapi dengan kemampuan merekam video Live Focus untuk memberikan efek bokeh pada video dengan berbagai efek seperti blur, big circle, color point dan glitch bahkan di kamera depan agar hasil video yang lebih dramatis.

"Kami terus mengeksplor berbagai teknologi terdepan untuk menghadirkan inovasi yang mampu memberikan pengalaman smartphone terbaik. Software update Galaxy S10  merupakan komitmen kami untuk pengguna setia agar dapat menikmati dan memanfaatkan inovasi Samsung  yang luar biasa dan menjadi yang terdepan," kata Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, Jumat (4/10/2019).

Selain itu, untuk menambahkan konten yang lebih kreatif, pembaruan perangkat lunak Galaxy S10 sudah melengkapi fitur AR Doodle. Pada saat pengguna Galaxy S10 mengambil momen yang memorable, video editor yang dengan mudah diakses di gallery akan menawarkan berbagai pilihan edit yang akan membuat konten video sebagai video yang menarik.

Fitur ini membuat setiap orang mengedit video dengan sangat mudah layaknya profesional, yang menghadirkan cara mudah untuk memotong video, mengggabungkan dengan yang lainnya, menentukan kecepatan video dan masih banyak fitur edit lain nya yang menarik. Bahkan konsumen dapat menambahkan subtitles dan musik untuk membuat konten video lebih unik.

Lebih dari itu, software update Galaxy S10 dapat mendorong produktifitas penggunanya berkat fitur Samsung Dex. Saat pengguna mengunduh aplikasi Samsung Dex dari SamsungDex.com, pengguna dapat langsung menggunakan Samsung Dex di PC dan MAC dengan mudah, hanya dengan menghubungkan keduanya dengan kabel USB Type-C.

Selain itu fitur Link to Windows juga sudah ditambahkan, yang dapat membuat pengguna Galaxy S10 menghubungkan smartphone mereka secara wireless dengan PC Windows 10 dan dengan mudah melihat konten smartphone mereka, menerima dan mengirimkan pesan serta melihat secara langsung galeri yang ada di smartphone melalui PC mereka.

Aplikasi yang sering digunakan pengguna Galaxy S10, termasuk Samsung Pass dan Messages, juga telah dibuat lebih nyaman. Saat ini pengaturan Samsung Pass menjadi lebih simpel sehingga membuat pengguna Galaxy S10 lebih mudah lagi menggunakan teknologi biometrik untuk masuk kedalam aplikasi ataupun website dengan lebih cepat dan lebih aman.

Sementara pada aplikasi Messages, ikon baru telah dihadirkan untukmenambah foto atau video dengan penampatan disebelah kiri untuk kemudahan penggunanya pada saat ingin mengirimkan dokumen yang diinginkan. Berbagai penambahan fitur menambah nilai lebih Galaxy S10 yang mendukung penggunanya menjadi yang terdepan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…