Samsung Beri Pembaruan Perangkat Lunak Untuk Galaxy S10, Apa Saja yang Didapat?

Oleh : Hariyanto | Jumat, 04 Oktober 2019 - 11:10 WIB

Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Samsung Galaxy S10 memberikan pembaruan untuk perangkat lunak yang sudah dapat dinikmati mulai tanggal 23 September 2019 diseluruh Indonesia. Dengan software update ini, pengguna Galaxy S10e, S10 dan S10+ dapat menggunakan fitur video editor built-in dan integrasi Link to Window.

Tak hanya itu, setelah melakukan pembaruan, fitur pro grade camera yang dimiliki oleh S10 akan lebih powerful. Pengguna dapat mengambil foto lebih tajam dalam keadaan kurang cahaya dengan kemampuan Night Mode bahkan di kamera depan.

Untuk pengguna yang senang membuat konten video, fitur Super Steady yang sudah dimiliki sebelumnya sekarang bahkan ditingkatkan lagi dengan hasil video yang lebih stabil dan smooth, selain dilengkapi dengan kemampuan merekam video Live Focus untuk memberikan efek bokeh pada video dengan berbagai efek seperti blur, big circle, color point dan glitch bahkan di kamera depan agar hasil video yang lebih dramatis.

"Kami terus mengeksplor berbagai teknologi terdepan untuk menghadirkan inovasi yang mampu memberikan pengalaman smartphone terbaik. Software update Galaxy S10  merupakan komitmen kami untuk pengguna setia agar dapat menikmati dan memanfaatkan inovasi Samsung  yang luar biasa dan menjadi yang terdepan," kata Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, Jumat (4/10/2019).

Selain itu, untuk menambahkan konten yang lebih kreatif, pembaruan perangkat lunak Galaxy S10 sudah melengkapi fitur AR Doodle. Pada saat pengguna Galaxy S10 mengambil momen yang memorable, video editor yang dengan mudah diakses di gallery akan menawarkan berbagai pilihan edit yang akan membuat konten video sebagai video yang menarik.

Fitur ini membuat setiap orang mengedit video dengan sangat mudah layaknya profesional, yang menghadirkan cara mudah untuk memotong video, mengggabungkan dengan yang lainnya, menentukan kecepatan video dan masih banyak fitur edit lain nya yang menarik. Bahkan konsumen dapat menambahkan subtitles dan musik untuk membuat konten video lebih unik.

Lebih dari itu, software update Galaxy S10 dapat mendorong produktifitas penggunanya berkat fitur Samsung Dex. Saat pengguna mengunduh aplikasi Samsung Dex dari SamsungDex.com, pengguna dapat langsung menggunakan Samsung Dex di PC dan MAC dengan mudah, hanya dengan menghubungkan keduanya dengan kabel USB Type-C.

Selain itu fitur Link to Windows juga sudah ditambahkan, yang dapat membuat pengguna Galaxy S10 menghubungkan smartphone mereka secara wireless dengan PC Windows 10 dan dengan mudah melihat konten smartphone mereka, menerima dan mengirimkan pesan serta melihat secara langsung galeri yang ada di smartphone melalui PC mereka.

Aplikasi yang sering digunakan pengguna Galaxy S10, termasuk Samsung Pass dan Messages, juga telah dibuat lebih nyaman. Saat ini pengaturan Samsung Pass menjadi lebih simpel sehingga membuat pengguna Galaxy S10 lebih mudah lagi menggunakan teknologi biometrik untuk masuk kedalam aplikasi ataupun website dengan lebih cepat dan lebih aman.

Sementara pada aplikasi Messages, ikon baru telah dihadirkan untukmenambah foto atau video dengan penampatan disebelah kiri untuk kemudahan penggunanya pada saat ingin mengirimkan dokumen yang diinginkan. Berbagai penambahan fitur menambah nilai lebih Galaxy S10 yang mendukung penggunanya menjadi yang terdepan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana Sunset di Pantai Senggigi (Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat) (Foto:anekatempatwisata.com)

Minggu, 20 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Senggigi NTB Sunset Jazz 2019 Digelar November Mendatang

Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkieflimansyah mengajak masyarakat serta wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat untuk menghadiri…

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Minggu, 20 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Bamsoet Ajak Para Bikers Jadi Duta Nasionalisme

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak klub dan pecinta sepeda motor (bikers) menjadi duta nasionalisme. Para bikers harus mampu menjadi teladan dalam menjaga persatuan, menjunjung…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Managing Director NBA Asia, Scott Levy seusai penandatanganan kerjasama kolaborasi NBA-Pemrov DKI Jakarta

Minggu, 20 Oktober 2019 - 07:20 WIB

NBA-Pemprov DKI Jakarta Jalin Kolaborasi Perluas Pengembangan Generasi Muda di Indonesia

National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengumumkan kolaborasi inovatif multi-tahun untuk memadukan kurikulum olahraga basket dan pengembangan kebugaran…

Presiden Jokowi dan Wapres M Amin, Foto Setkab)

Minggu, 20 Oktober 2019 - 07:00 WIB

Susunan Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar Sidang Paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) di…

Bio Farma Kini Kendalikan Kimia Farma dan Indonesia Farma

Minggu, 20 Oktober 2019 - 06:00 WIB

Bio Farma Kini Kendalikan Kimia Farma dan Indonesia Farma

Berita Dengan pertimbangan untuk memperkuat struktur permodalan dan meningkatkan kapasitas usaha Perusahaan Perseroan(Persero) PT Bio Farma, pemerintah memandang perlu menambah penyertaan modal…