Perum Jamkrindo Peduli Pendidikan di Wilayah Terdampak Tsunami

Oleh : Wiyanto | Selasa, 01 Oktober 2019 - 23:05 WIB

Perum Jamkrindo serahkan bantuan pendidikan
Perum Jamkrindo serahkan bantuan pendidikan

INDUSTRY.co.id - Lampung- Sebagai wujud kepedulian BUMN di wilayah yang terdampak Tsunami Selat Sunda, Perum Jamkrindo memberikan bantuan pendidikan pendirian Taman Bacaan sekolah. BUMN bidang penjaminan ini menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dengan pendirian taman bacaan di Sekolah SDN 01, Teluk, Labuan Banten dan SDN 01 Waymuli, lampung Selatan.

Peresmian taman bacaan dilakukan oleh Pemimpin Cabang Lampung Widyaningrum dan Kepala Bagian PKBL Perum Jamkrindo, Wildan Firdaus beberapa waktu lalu.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan sejak digagas pada tahun 2016 lalu, gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan dilakukan guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan yang terjadi di Indonesia.

“Sejak tahun 2016 hingga kini Perum Jamkrindo secara berkelanjutan mendirikan Taman Bacaan Sekolah dan Taman Bacaan Masyarakat yang tersebar diseluruh Indonesia sebanyak 45 taman bacaan melalui sinergi BUMN dengan Balai Pustaka,” kata Randi Anto.

Selain pendirian taman bacaan, selama dua tahun berturut-turut Perum Jamkrindojuga menerima rekor MURI untuk BUMN yang memberikan alat sekolah kepada pelajar terbanyak. Tahun ini Perum Jamkrino membagikan paket alat sekolah sebanyak 49.000 paket yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia melalui kantor cabang Perum Jamkrindo.

Kepala Sekolah SDN Negeri 01 Waymuli, Lampung Agus Subagyo mengucapkan apresiasinya kepedulian Perum Jamkrindo. Dengan adanya taman bacaan tersebut, ia harapkan peserta didik semakin giat belajar. “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Perum Jamkrindo. Para murid sangat antusias dan senang dengan keberadaan taman bacaan tersebut,” tutup dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:40 WIB

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang yang Mirip Marsha Timothy

Sosok sang istri Menteri Perindustian Agus Gumiwang yang cantik, Loemongga Haoemasan menarik perhatian publik.

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Gelaran pameran industri hospitality dan desain satu-satunya di Indonesia, Hospitality Indonesia resmi digelar hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019 di Hall A - Jakarta International Expo (JIExpo)…

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:35 WIB

Oktober, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga

Jakarta - Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan, Rabu ini menilai stabilitas sektor jasa keuangan hingga pekan keempat Oktober dalam kondisi terjaga di tengah perlambatan pertumbuhan…

Sertijab Menko Polhukam Wiranto kepada Mahfud MD

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:28 WIB

Sertijab Menko Polhukam Wiranto kepada Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto melaksanakan serah terima jabatan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang baru Prof. Dr. Mahfud MD di…