Perum Jamkrindo Peduli Pendidikan di Wilayah Terdampak Tsunami

Oleh : Wiyanto | Selasa, 01 Oktober 2019 - 23:05 WIB

Perum Jamkrindo serahkan bantuan pendidikan
Perum Jamkrindo serahkan bantuan pendidikan

INDUSTRY.co.id - Lampung- Sebagai wujud kepedulian BUMN di wilayah yang terdampak Tsunami Selat Sunda, Perum Jamkrindo memberikan bantuan pendidikan pendirian Taman Bacaan sekolah. BUMN bidang penjaminan ini menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dengan pendirian taman bacaan di Sekolah SDN 01, Teluk, Labuan Banten dan SDN 01 Waymuli, lampung Selatan.

Peresmian taman bacaan dilakukan oleh Pemimpin Cabang Lampung Widyaningrum dan Kepala Bagian PKBL Perum Jamkrindo, Wildan Firdaus beberapa waktu lalu.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan sejak digagas pada tahun 2016 lalu, gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan dilakukan guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan yang terjadi di Indonesia.

“Sejak tahun 2016 hingga kini Perum Jamkrindo secara berkelanjutan mendirikan Taman Bacaan Sekolah dan Taman Bacaan Masyarakat yang tersebar diseluruh Indonesia sebanyak 45 taman bacaan melalui sinergi BUMN dengan Balai Pustaka,” kata Randi Anto.

Selain pendirian taman bacaan, selama dua tahun berturut-turut Perum Jamkrindojuga menerima rekor MURI untuk BUMN yang memberikan alat sekolah kepada pelajar terbanyak. Tahun ini Perum Jamkrino membagikan paket alat sekolah sebanyak 49.000 paket yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia melalui kantor cabang Perum Jamkrindo.

Kepala Sekolah SDN Negeri 01 Waymuli, Lampung Agus Subagyo mengucapkan apresiasinya kepedulian Perum Jamkrindo. Dengan adanya taman bacaan tersebut, ia harapkan peserta didik semakin giat belajar. “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Perum Jamkrindo. Para murid sangat antusias dan senang dengan keberadaan taman bacaan tersebut,” tutup dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sabtu, 06 Juni 2020 - 22:00 WIB

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sebuah helikopter gagal mendarat tidak jauh dari Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu sore (6/6/2020).

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Sabtu, 06 Juni 2020 - 21:55 WIB

Operasi Pengendalian Transportasi Berakhir, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Kembali Dibuka Secara Bertahap Mulai Malam Ini

Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menyatakan bahwa pengoperasian kembali Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Aice

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:30 WIB

Respon Kunjungan UPTDK Kemnaker Terkait PHK Sejumlah Karyawan, Aice Group Rampungkan Empat Poin Perbaikan Nota Pengawasan Ketenagakerjaan

“Per hari ini kami menyatakan Aice Group telah merampungkan semua poin dalam nota pengawasan ketenagakerjaan. Berbagai perbaikan yang perusahaan jalankan membuktikan bahwa perusahaan selalu…

Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:26 WIB

Dukung Konservasi Satwa, Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

HERO Group membantu meringankan beban operasional Taman Safari Indonesia akibat dampak COVID-19 sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaannya (CSR)

Pengusaha Basuki

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:13 WIB

Gelontorkan Ratusan Juta, Bos Airmas Group Ingin Anak Muda Kuasai Industri Digital

Basuki Surodjo Pengusaha Airmas Group membagikan hadiah mencapai ratusan juta rupiah.