Uji Ketangguhan, Suzuki Jimny Taklukkan Sirkuit Off-road

Oleh : Ridwan | Selasa, 01 Oktober 2019 - 07:05 WIB

Suzuki Jimny
Suzuki Jimny

INDUSTRY.co.id - Tangerang – Jimny merupakan mobil legendaris Suzuki yang memiliki nilai sejarah, ikatan emosional, serta beragam cerita dari masyarakat sejak pertama kali mengaspal di Tanah Air tahun 1979. 

Sejak saat itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menjadikan Indonesia sebagai target pasar mobil off-road ikonik ini. Bahkan, Jimny generasi ke-4 yang mencuri perhatian global dan baru diluncurkan di Indonesia Juli lalu meraih gelar 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year di ajang World Car Awards.

Untuk membuktikan performa Jimny generasi terbaru, hari ini PT SIS memberikan kesempatan kepada rekan-rekan media untuk menguji ketangguhan dan fitur-fitur unggulannya di sirkuit Pagedangan, Bumi Serpong Damai.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, memaparkan, sebagai salah satu produk legendaris Suzuki, eksistensi Jimny generasi terbaru telah diakui di taraf internasional dengan memenangkan penghargaan 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year pada ajang World Car Awards. 

"Prestasi tersebut berhasil diraih berkat performa Jimny yang baik serta didukung desain yang lebih eksklusif, namun tetap membawa ciri khas generasi sebelumnya. Hari ini, kami ingin menjawab rasa penasaran publik akan sensasi berkendara menggunakan Jimny melalui kegiatan test drive bersama rekan media," kata Donny di Tangerang, Senin (30/9).

Dengan konsep ‘Functional Beauty, Designed for Professionals’, Suzuki Jimny memadukan keindahan desain yang didukung sisi fungsional yang mampu bermanuver di tempat yang sulit diakses atau saat mengarungi cuaca ekstrem.

Konsep tersebut akan dijui melalui kegiatan test drive di medan off-road sirkuit Pagedangan yang dirancang dengan berbagai tikungan, tanjakan, hingga turunan yang memacu adrenalin. 

Untuk memudahkan pengemudi bermanuver di area yang sulit ditempuh tersebut, Jimny generasi terbaru dilengkapi ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m. Untuk meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Jimny memiliki suspensi 3-link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

Sejak awal kemunculan generasi pertamanya di tahun 1979, Suzuki Jimny punya kenangan yang begitu melekat di hati konsumen. Jimny dikenal sebagai mobil off-road yang terbukti lincah dan tangguh mengarungi berbagai medan ekstrem. Ditambah desain ikonik yang disempurnakan oleh beragam fitur fungsional, hingga saat ini Suzuki Jimny merupakan satu-satunya compact SUV di pasar otomotif Indonesia.

"Tidak hanya mempunyai ikatan emosional yang erat dengan masyarakat Indonesia, Suzuki Jimny juga hadir untuk mengakomodir ekpektasi pelanggan dengan desain yang lebih eksklusif, berbagai fitur yang mendukung kebutuhan fungsional serta performa yang tangguh. Sehingga membuat kami sangat bangga karena berhasil membawa produk yang diperebutkan pasar dunia ini dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia," tutup Donny.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:20 WIB

Perubahan Postur APBN 2020, Jokowi: Harus Dijaga, Transparan, Hati-hati Moral Hazard

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 pada Rabu (3/6/2020) melalui rapat terbatas secara virtual di Jakarta.…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Beredar Kabar Anies Perpanjang PSBB, Mal di Jakarta Batal Dibuka, Ini Penjelasan Pemprov

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.