31 Peserta Wonderful Sail to Indonesia Diajak Mengeksplorasi Destinasi Wisata Buleleng

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 September 2019 - 20:00 WIB

Wisata Kapal Layar (Foto ist)
Wisata Kapal Layar (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Buleleng- Para peserta Wonderful Sail to Indonesia dijadwalkan tiba di kawasan pariwisata Lovina Kabupaten Buleleng, Bali tepatnya pada 26-30 September 2019.

Sebanyak 31 peserta dari 13 negara akan bersandar untuk menikmati keindahan alam dan budaya di Pulau Dewata dibalut dengan Festival Lovina 2019.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh. Ricky Fauziyani di Buleleng, Kamis, (26/9/2019) menjelaskan kegiatan ini sebagai ajang promosi wisatawan mancanegara (wisman) untuk mempromosikan infrastruktur dan destinasi yang ramah bagi para yachter.

“Ini momentum untuk memperkenalkan destinasi kepada para yachter dari berbagai dunia, jika Bali Utara memliki potensi wisata yang tidak kalah menarik dari Bali Selatan,” katanya.

Ricky juga menjelaskan Bali Utara merupakan sentral lintasan rally yacht dari lima pintu masuk, baik dari Australia, Papua Nugini, Filipina, Malaysia, maupun Singapura. Maka ini merupakan potensi yang sangat besar.

“Kami berharap infrastruktur di Buleleng ini akan menjadi sebuah marina, sehingga yacht itu bisa datang kapan saja. Bukan hanya pada event-event tertentu,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Nyoman Sutrisna sepert dilansir laman Kemenpar.go.id  juga menjelaskan, event penyambutan para yachter Wonderful Sail to Indonesia yang dibalut dalam Festival Lovina ini sebagai bentuk motivasi agar masyarakat selalu dapat memupuk kedamaian yang abadi dan berkesinambungan di antara keberagaman perbedaan yang ada pada seluruh komponen penggerak kepariwisataan di Kabupaten Buleleng.

“Sehingga nantinya diharapkan dapat mewujudkan kepariwisataan yang berkelanjutan dan dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dan komponen lainnya. Diharapkan juga dapat menjadikan pariwisata sebagai alat pemersatu untuk mencapai kedamaian abadi,” katanya.

Perhelatan tahun ini juga akan dihadiri perwakilan 13 negara yang datang untuk mengkampanyekan perdamaian dunia yang disesuaikan dengan tema Lovina Festival tahun ini, yakni Cultivating Eternal Peace.

Selain itu juga akan diisi dengan pertunjukan kesenian, kuliner, dan sejumlah perlombaan. Yang terbaru tahun ini yakni kejuaraan open swimming di Laut Lovina se-Bali.

“Ini pertama kalinya dilaksanakan di Buleleng dan juga dalam LoFest (Lovina Festival). Kami juga menyambut baik karena sejalan dengan program pengembangan sport tourism dan MICE tourism,” kata Kadispar Buleleng, Nyoman Sutrisna.

Sementara itu dalam pelaksanaan Lovina Festival yang kedelapan, terus disempurnakan melalui evaluasi setiap tahunnya. Selain menghadirkan pagelaran seni budaya juga diisi dengan kesenian modern, seperti penampilan dance, zumba, hingga lari masal sepanjang pantai Lovina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Latihan Cross Country Tingkatkan Kemamuan Fisik Prajurit Marinir Surabaya

Jumat, 29 Mei 2020 - 03:30 WIB

Latihan Cross Country Tingkatkan Kemamuan Fisik Prajurit Marinir Surabaya

Dalam rangka menjaga ketahanan dan meningkatkan kemampuan fisik serta membina ketangkasan seluruh Prajurit “BAJRA GHOSA” slogan Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan latihan Cross Country…

Resimen Artileri 3 Marinir Terlibat Program Ketahanan Pangan

Jumat, 29 Mei 2020 - 03:00 WIB

Resimen Artileri 3 Marinir Terlibat Program Ketahanan Pangan

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, prajurit Menart 3 Marinir ditengah merebaknya virus corona (covid-19) yang menjadi pandemi global telah berhasil menyulap lahan kosong yang ada disekitar…

Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:09 WIB

Gapai Miliki Rumah Bersama BNI Syariah

Mempunyai rumah sendiri idaman bagi semua orang, tidak sedikit orang yang sudah punya anak sudah sudah besar-besar namun belum juga miliki hunian pribadi. Apalagi pengantin baru, tentunya sudah…

Sawah yang siap ditanam padi (Doc: Kementan)

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:44 WIB

Sempat Kebanjiran, Pertanaman Padi di Lebak Masih Tetap Bisa Panen

Pasca banjir yang melanda ratusan rumah dan sawah siap panen di Kecamatan maja dan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, warga yang sebagian berprofesi sebagai petani sudah memulai aktifitas seperti…

BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:30 WIB

IHSG Finish di Zona Hijau, Saham Bank BCA Naik 6,65 Persen

Pada akhir perdagangan Kamis (28/5/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) finish di zona hijau sore ini. Pasar modal Indonesia ditutup naik 74,6 poin atau 1,60% ke level 4.716,18