P&G Siap Berekspansi Bisnis Personal Healthcare di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 28 September 2019 - 10:00 WIB

P&G
P&G

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Procter & Gamble (P&G) melanjutkan proses integrasi bisnis Merck Consumer Health ke dalam layanan personal healthcare P&G dengan meresmikan kantor baru di Indonesia untuk menyambut karyawan baru.

Akuisisi atas Merck Consumer Health yang diumumkan pada tahun 2018 merupakan salah satu momen besar dalam sejarah P&G selama 180 tahun dan akan memperluas jangkauan geografis produk obat bebas P&G, meningkatkan portofolio merek, dan memperluas bisnis perusahaan di 15 pasar obat bebas terbesar di dunia termasuk Indonesia.

Penggabungan bisnis, kemampuan usaha, dan bertambahnya karyawan untuk unit Health Care baru P&G akan menjadikan perusahaan lebih baik dalam mewujudkan misinya yaitu membawa kebaikan dan mendorong pertumbuhan bisnis di Indonesia.

Memperingati hari jadinya yang ke-30 di Indonesia, peresmian kantor baru ini merupakan kelanjutan dari proses integrasi bisnis antara P&G dan Merck Consumer Health Division. P&G akan berekspansi di bidang layanan personal healthcare (kesehatan pribadi) dengan menyediakan portofolio produk yang lebih beragam untuk kategori Kesehatan Saraf (Neurobion), Kesehatan Darah (Sangobion), Dekongestan Nasal Topikal (Iliadin), dan Obat Batuk-Pilek (Vicks). P&G berkomitmen untuk menghadirkan layanan globalnya di Indonesia dalam rangka menjadikan perusahaan yang terdepan dalam pasar obat bebas dalam negeri.

“Hari ini merupakan langkah terbaru dalam proses integrasi bisnis kami dengan Merck, dan merupakan awal era baru yang menarik bagi P&G Personal Health Care karena kami terus bergerak maju untuk mewujudkan potensi dari penggabungan bisnis ini. Di Indonesia, hal ini akan menjadikan kami sebagai perusahaan multinasional terdepan di pasar obat bebas. Peningkatan portofolio merek dalam empat kategori utama juga akan memperluas bisnis perusahaan dan senantiasa menjadikan kami sebagai mitra yang andal bagi para stakeholer. Saya senang melihat kelanjutan komitmen P&G di Indonesia, “ujar LV Vaidyanathan, Presiden Direktur PT. Procter & Gamble Home Products Indonesia

Kantor baru ini menyambut karyawan baru yang akan bergabung dengan Keluarga P&G Indonesia. Kantor tersebut dirancang secara khusus untuk memberikan lingkungan yang kondusif bagi karyawan untuk meningkatan kolaborasi dan melakukan networking. Kantor ini juga mempertimbangkan keberlanjutan usaha yang mencerminkan komitmen P&G terhadap kelestarian lingkungan yang dimulai dengan menerapkan operasi bisnis dan praktek karyawan yang berkelanjutan.

“Kantor baru ini merupakan bagian dari gerakan Green Office (Kantor Hijau) kami dan memiliki luas 610 meter persegi serta dirancang dengan desain terbaik untuk meningkatkan kolaborasi antar karyawan dan menciptakan usaha yang lebih berkelanjutan,” kata LV Vaidyanathan, Presiden Direktur PT. Procter & Gamble Home Products Indonesia

Beroperasi di Indonesia selama kurang lebih 30 tahun, P&G memiliki kehadiran yang kuat dengan sejumlah kantor pusat, pabrik manufaktur, dan pusat distribusi yang berlokasi di Karawang. Dengan nilai investasi sebesar setengah miliar dolar hingga saat ini, P&G telah mempekerjakan lebih dari 700 karyawan yang sebagian besarnya adalah orang Indonesia dan ribuan lainnya dalam rantai pasokan. P&G juga telah aktif meluncurkan program-program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat seperti program Children Safety Drinking Water dalam rangka menyediakan 200MM air bersih di seluruh Indonesia, meluncurkan program Making a House a Home bersama dengan Habitat for Humanity.

Melalui Proyek #WeSeeEqual di Jawa Barat, P&G Global Disaster Relief di Palu, Donggala dan Lombok juga bekerja sama dengan mitra LSM kami seperti World Vision Indonesia, Child Fund, Water Mission, dan Habitat for Humanity  serta dalam kegiatan rehabilitasi di wilayah yang sama dengan P&G 30th Anniversary Charity Concert  yang belum lama berlangsung di bulan Juli 2019.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” dan Program “Allianz Uang Duka”.

Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:31 WIB

Dasyat, Tuga Jurus Allianz Indonesia Lindungi Lebih Banyak Masyarakat Indonesia

Jakarta-Masyarakat di Indonesia, khususnya yang berasal dari kelompok emerging consumers masih belum menjadikan asuransi sebagai kebutuhan yang penting.

Kebun sawit

Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:07 WIB

KIP: Informasi Dokumen HGU di Papua dan Papua Barat Tertutup Bagi Publik

akarta – Majelis Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) memutuskan informasi dokumen Hak Guna Usaha (HGU) di Provinsi Papua dan Papua Barat sebagai informasi publik yang bersifat tertutup.

Topping Off Tower B Apartemen Emerald Bintaro

Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:30 WIB

Resmi Gelar Topping Off Tower B, Apartemen Emerald Bintaro Yakinkan Millenials Pasti Bisa Beli Hunian Ideal

Perkembangan zaman, teknologi, dan gaya hidup ternyata mempengaruhi kemampuan generasi millennials untuk memiliki hunian. Banyak pakar memperkirakan bahwa millennials akan mengalami kesulitan…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BNI Syariah Gandeng Setneg dan Barokah Syariah Properti terkait Pembiayaan Perumahan

Jakarta - BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg) dan PT Barokah Syariah Properti terkait pembiayaan pemilikan rumah…

Lukisan Liu Hsin Ying Taiwan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Empat Pelukis Wanita Taiwan Pamerkan Lukisan di WTC 2 Jakarta

Ethereal Minds memberi penghormatan pada karya-karya 4 (empat) seniman kontemporer Taiwan; Yang Yi Shiang, Liu Hsin Ying, Huang Chia Ning dan Wang Liang Yin. Istilah kecantikan Ethereal secara…