Mengintip Prospek Tren Bisnis Indonesia Ditengah Perpindahan Ibu Kota dan Ekonomi Global

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 September 2019 - 06:05 WIB

Direktur Pemeringkat Indonesia Hari Purnomo saat memberikan paparan dalam acara seminar Prospek Tren Bisnis Indonesia
Direktur Pemeringkat Indonesia Hari Purnomo saat memberikan paparan dalam acara seminar Prospek Tren Bisnis Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - CREA Premium Building Nusa Dua Bali menyambut baik akan pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan, disela acara seminar Prospek Tren Bisnis Indonesia yang dibawakan oleh Hari Purnomo selaku Direktur Pemeringkat Indonesia di Financial Club Jakarta.

Pamela Hannie selaku Presiden Direktur CREA turut meyakini bahwa Pemindahan Ibu Kota negara ke Kalimantan dipercaya akan meningkatkan "Gross Domestic Product" atau "Produk Domestik Bruto (PDB)" secara nasional hingga 0-1-0,2 persen, dimana saat ini GDP Indonesia ada pada 1,016 triliun dolar AS.

"Dengan rencana adanya pembangunan ibu kota di Kalimantan diharapkan akan membawa dampak besar bagi Indonesia dan jadi anak tangga menuju Indonesia Timur yang lebih baik dan maju dari segi bisnis perkantoran ekslusif di Bali," ucap Pamela Hannie di Jakarta, kemarin.

Sementara itu, Hari Purnomo mengatakan, Saat ini Jakarta memang menjadi pusat segala hal, seperti pusat pemerintahan, perekonomian, industri, transportasi, pendidikan, serta budaya, sehingga dari data statistik banyak kesenjangan dan pemerataan ekonomi yang terlalu tumpang tindih.

Untuk itu Posisi Kalimantan yang berada di tengah Indonesia menjadi provinsi yang berada dalam cakupan pelayanan jalan nasional sehingga pemindahan ibu kota negara diharapkan bisa membentuk pusat ekonomi baru di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi baik Nasional maupun di global.

Oleh karena itulah untuk turut mensukseskan akan perpindahan ibu Kota Indonesia dan memadai akan permintaan perkantoran di kawasan pusat bisnis Bali, CREA Premium Building saat ini sedang melakukan tahap finishing 3 Gedung yang terdiri dari 4 lantai, CREA Nusa Dua Premium Building adalah salah satu proyek paling bergengsi yang bertujuan untuk menciptakan tujuan baru bagi komunitas bisnis di Timur Indonesia yaitu Nusa Dua Bali.

Gedung dengan luas bangunan 21.000 meter
persegi, dibagun dengan konsep resor dan dilengkapi dengan teknologi komunikasi informasi canggih yang beroperasi 24/7 agar memudahkan investor dan turis international dari berbagai negara untuk berkunjung.

"Saat ini CREA sudah terjual dan tersewa hampir 60% oleh segala macam tren bisnis International maupun Nasional, seperti kecantikan estetika, Komersial, fintech, hospitality, jasa, keuangan, sumber daya alam, transportasi, dll," ucap Pamela Hannie.

CREA Premium Building menawarkan ruang untuk berbagai bisnis perusahaan Internasional seperti
area komersial, ruang kantor, fasilitas Premium Satelite Airport , Duty Free, Eksekutif bisnis, Hiburan, Lounge, Bank, Gourment Cafe, lengkap dengan layanan dan area terpadu, bertujuan untuk memberikan lingkungan yang ideal bagi bisnis dan perusahaan untuk terus tumbuh dan maju.

Nusa dua merupakan contoh kawasan wisata High End dan bisnis khusus yang berada di daerah
selatan Bali. Kawasan ini dikelola Indonesia Tourism Development Center (ITDC) yang merupakan salah satu pengembangan destinasi pariwisata terbaik di Asia Tenggara.

Nusa Dua memberikan lingkungan keamanan yang tinggi, akomodasi Hotel dan resor bintang lima, Bali nternational Exhibition & Convention Center, Bali Collection Retail, Museum Pasifika, Pusat Budaya, padang golf International dan juga rumah sakit BIMC. Menjadikan kawasan ini sebuah destinasi sempurna dari berbagai event, bisnis, dan pertemuan dunia seperti IMF, APEC, KTT Asean, Miss World Pageant dan banyak lagi.

Dengan akan di lakukan nya Soft Opening CREA Nusa Dua Premium Building di awal tahun 2020, maka CREA menjadi elemen sempurna yang melengkapi ITDC Nusa Bali. Ujar Pamela Hanie selaku Presiden Direktur CREA Premium Building Nusa Dua Bali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Laptop Acer gapai costumer

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:41 WIB

Acer Geber Pangsa Pasar Pelajar, Pekerja Work From Home

Acer optimis penjualan laptop keluarannya akan diserap pasar. Apalagi masa pandemi corona virus covid-19, menuntut bekerja atau sekolah dari rumah. Tentunya laptop pilihan yang nyaman.

Padi organik, cikal bakal pertanian organik Indonesia di masa depan. (Foto: Liputan6)

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:06 WIB

Pupuk Organik, Penopang Pertanian Organik Indonesia di Masa Depan

Jakarta - Rani baru pulang dari sebuah pasar swalayan di kawasan pusat kegiatan bisnis ibukota. Dia mengeluhkkan mahalnya harga sayur-mayur dan buah-buahan organik yang ditawarkan pasar swalayan…

Wapres KH Maruf Amin, Menaker, Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto dan Kemenko PMK

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:25 WIB

Wujudkan Perlindungan Bagi Seluruh Pekerja, Wapres Serahkan Paritrana Award 2019

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan para…

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:18 WIB

DPR Cantik Ini Minta Pemerintah Kebut BLT untuk Genjot Daya Beli Masyarakat

Wabah pandemi Covid-19 turut memukul kinerja perekonomian nasional pada kuartal II-2020. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka pertumbuhan ekonomi kuartal II-2020 sebesar minus 5,32 persen…

Anggota Badan Legislasi DPR RI Arteria Dahlan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:55 WIB

Arteria PDIP: Maju Pilkada Anggota DPR Harusnya Tidak Perlu Mundur, Cukup Cuti

Tim Kuasa DPR RI memberikan keterangan untuk Perkara Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 22/PUU-XVIII/2020 mengenai pengujian Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU…