Pegolf Jepang Ryuichi Raih Gelar ADT Pertama di Combiphar

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 27 September 2019 - 23:14 WIB

Pegolf Jepang Ryuichi Raih Gelar ADT Pertama di Combiphar
Pegolf Jepang Ryuichi Raih Gelar ADT Pertama di Combiphar

INDUSTRY.co.id - Bandung, Indonesia, 27 September 2019, Pegolf asal Jepang Ryuichi Oiwa menyabet gelar first Asian Development Tour (ADT) pertama setelah mengalahkan pemain Amerika Serikat Trevor Simsby dalam pertarungan playoff hole kedua yang dramatis untuk meraih trofi Combiphar Players Championship pada hari ini. 

Simsby memimpin klasemen dengan dua pukulan sehari sebelumnya sebelum turun di putaran akhir. Oiwa, yang memulai permainan hari ini di posisi kedua membukukan skor terendah  di hari terakhir ini dengan enam-di bawah-par (66) yang menyamai perolehan skor Simsby selama empat hari dengan total 12-di bawah-par (276). 

Karena skor sama kuat, penentuan juara diselesaikan dalam babak playoff di hole 18. Di playoff pertama, skor keduanya sama, membukukan par.Dilanjutkan playoff kedua dengan kemenangan Oiwa yang mencetak par setelah Simsby harus bogey di hole kedua. 

Oiwa mengakui dia merasakan tekanan besar saat menuju babak playoff, tetapi tetap fokus karena itu yang paling penting.

“Yang pasti, itu adalah situasi memberikan tekanan. Tetapi saya tahu itu semua hanya tentang putting, dan saya perlu berkonsentrasi. Secara keseluruhan, saya hanya gagal menempatkan bola di fairway satu kali (dari 18 hole) dan menghasilkan enam birdie. Saya yakin dengan pukulan tee dan pukulan kedua saya,” kata Oiwa, yang mengantungi US$17.500 atas kemenangannya itu.

Peringkat 1233 Dunia ini juga mengatakan dia tidak mengubah permainannya pada turnamen ini, kecuali penggunaan putter baru. Oiwa, yang berada di grup terakhir dengan Simsby, membukukan dua birdie berturut-turut pada hole ketiga dan keempat sebelum meraih birdie lagi di hole keenam. Dia memulai sembilan hole kedua dengan dua birdie berturut-turut, dan memasukkan birdie yang penting di hole terakhir untuk memaksa playoff.

Kemenangan ini juga menempatkan pegolf Jepang di posisi ketujuh dalam daftar Order of Merit (OOM), yang merupakan tempat terakhir untuk mendapatkan kartu Asian Tour tahun depan. “Saya berharap bisa bermain di dua turnamen lagi tahun ini untuk mengamankan kartu Asian Tour Asia saya. Saya akan bermain di Taifong Open pada Desember, dan mungkin turnamen lain di Malaysia. ”

Simsby, yang memimpin putaran kedua dan ketiga, mengatakan bahwa permainan puttingnya mengecewakan.
“Secara keseluruhan, putting saya bukan yang terbaik, dan ada banyak peluang (birdie) yang gagal diselesaikan. Tetapi itu adalah pertempuran yang bagus dengannya di sana, dan saya menikmatinya,” kata Simsby, yang mencari kemenangan pertamanya di Asia.

Pegolf Inggris Steve Lewton menyodok ke posisi ketiga setelah menyelesaikan putaran akhir dengan 67, sedangkan pemain China Taipei Wang Wei-lun berada di posisi keempat setelah membuat skor 70. Pegolf Korea Joohyung Kim, bersama duo Thailand Chonlatit Chuenboonngam (69) and Jakraphan Premsirigorn (73), berada di T5 usai membukukan skor 67. 

Klasemen OOM juga berubah. Kim menggantikan pegolf Jepang Naoki Sekito di posisi puncak setelah hasil Combiphar. Pegolf Korea ini memimpin daftar pendapatan dengan akumulasi pendapatannya sebesar US$45.444 sejauh ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Walikota Surabaya Risma dan Gubernur Jatim Khofifah (ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:15 WIB

Halo Bu Khofifah Bu Risma, Jawa Timur Cetak Penambahan Tertinggi Kasus Positif Covid-19 Loh!

Menurut data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Jawa Timur menjadi wilayah dengan penambahan kasus tertinggi, meski jumlah pasien sembuh juga dilaporkan…

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:00 WIB

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Light Up Indonesia, gerakan sosial untuk meringankan beban masyarakat melalui bantuan keringanan tagihan listrik bagi masyarakat prasejahtera selama pandemi COVID-19 diluncurkan sejak 21 April…

Ilustrasi Indonesia lawan Covid-19 (source FB Anto Yuniar)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:41 WIB

Terus Meningkat, Hingga Minggu Pagi Pasien Positif Covid-19 Mencapai 30.514, ODP 46.571 dan PDP Sebanyak 13.347

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat peningkatan pasien terinfeksi virus Covid-19 mencapai total 30.514 kasus diseluruh Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI Kunjungi Posko Masak JS2

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:30 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Posko Masak Bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR RI

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI mengunjungi Posko Masak JS2 di Jalan Raya Cilandak KKO

Ilustrasi Anak Sekolah (ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:30 WIB

85,5 Persen Orang Tua Cemas Anaknya Kembali Sekolah

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Prof Unifah Rosyidi mengatakan sebanyak 85,5 persen orang tua cemas anaknya kembali ke sekolah pada tahun ajaran baru.