Pegolf Jepang Ryuichi Raih Gelar ADT Pertama di Combiphar

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 27 September 2019 - 23:14 WIB

Pegolf Jepang Ryuichi Raih Gelar ADT Pertama di Combiphar
Pegolf Jepang Ryuichi Raih Gelar ADT Pertama di Combiphar

INDUSTRY.co.id - Bandung, Indonesia, 27 September 2019, Pegolf asal Jepang Ryuichi Oiwa menyabet gelar first Asian Development Tour (ADT) pertama setelah mengalahkan pemain Amerika Serikat Trevor Simsby dalam pertarungan playoff hole kedua yang dramatis untuk meraih trofi Combiphar Players Championship pada hari ini. 

Simsby memimpin klasemen dengan dua pukulan sehari sebelumnya sebelum turun di putaran akhir. Oiwa, yang memulai permainan hari ini di posisi kedua membukukan skor terendah  di hari terakhir ini dengan enam-di bawah-par (66) yang menyamai perolehan skor Simsby selama empat hari dengan total 12-di bawah-par (276). 

Karena skor sama kuat, penentuan juara diselesaikan dalam babak playoff di hole 18. Di playoff pertama, skor keduanya sama, membukukan par.Dilanjutkan playoff kedua dengan kemenangan Oiwa yang mencetak par setelah Simsby harus bogey di hole kedua. 

Oiwa mengakui dia merasakan tekanan besar saat menuju babak playoff, tetapi tetap fokus karena itu yang paling penting.

“Yang pasti, itu adalah situasi memberikan tekanan. Tetapi saya tahu itu semua hanya tentang putting, dan saya perlu berkonsentrasi. Secara keseluruhan, saya hanya gagal menempatkan bola di fairway satu kali (dari 18 hole) dan menghasilkan enam birdie. Saya yakin dengan pukulan tee dan pukulan kedua saya,” kata Oiwa, yang mengantungi US$17.500 atas kemenangannya itu.

Peringkat 1233 Dunia ini juga mengatakan dia tidak mengubah permainannya pada turnamen ini, kecuali penggunaan putter baru. Oiwa, yang berada di grup terakhir dengan Simsby, membukukan dua birdie berturut-turut pada hole ketiga dan keempat sebelum meraih birdie lagi di hole keenam. Dia memulai sembilan hole kedua dengan dua birdie berturut-turut, dan memasukkan birdie yang penting di hole terakhir untuk memaksa playoff.

Kemenangan ini juga menempatkan pegolf Jepang di posisi ketujuh dalam daftar Order of Merit (OOM), yang merupakan tempat terakhir untuk mendapatkan kartu Asian Tour tahun depan. “Saya berharap bisa bermain di dua turnamen lagi tahun ini untuk mengamankan kartu Asian Tour Asia saya. Saya akan bermain di Taifong Open pada Desember, dan mungkin turnamen lain di Malaysia. ”

Simsby, yang memimpin putaran kedua dan ketiga, mengatakan bahwa permainan puttingnya mengecewakan.
“Secara keseluruhan, putting saya bukan yang terbaik, dan ada banyak peluang (birdie) yang gagal diselesaikan. Tetapi itu adalah pertempuran yang bagus dengannya di sana, dan saya menikmatinya,” kata Simsby, yang mencari kemenangan pertamanya di Asia.

Pegolf Inggris Steve Lewton menyodok ke posisi ketiga setelah menyelesaikan putaran akhir dengan 67, sedangkan pemain China Taipei Wang Wei-lun berada di posisi keempat setelah membuat skor 70. Pegolf Korea Joohyung Kim, bersama duo Thailand Chonlatit Chuenboonngam (69) and Jakraphan Premsirigorn (73), berada di T5 usai membukukan skor 67. 

Klasemen OOM juga berubah. Kim menggantikan pegolf Jepang Naoki Sekito di posisi puncak setelah hasil Combiphar. Pegolf Korea ini memimpin daftar pendapatan dengan akumulasi pendapatannya sebesar US$45.444 sejauh ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…