Menpar Resmikan Ladda Bay Village di Bayside District KEK Tanjung Lesung

Oleh : Ridwan | Jumat, 27 September 2019 - 16:45 WIB

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita serta Direktur Utama PT Banten West Java Poernomo Siswoprasetijo saat meresmikan Ladda Bay Village
Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita serta Direktur Utama PT Banten West Java Poernomo Siswoprasetijo saat meresmikan Ladda Bay Village

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - PT Jababeka Tbk. melalui anak usahanya PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelolan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) meresmikan rumah wisata "Ladda Bay Village".

Ladda Bay Development merupakan proyek unggulan di kawasan yang sedang berkembang yaitu BAYSIDE DISTRICT. Dengan fungsi yang akomodatif terhadap kebutuhan fasilitas Di kawasan wisata KEK Tanjung Lesung.

Direktur Utama PT BWJ, Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, secata tata ruang dan dampak sosial ekonominya, Ladda Bay Village diproyeksikan akan menjadi titik pertumbuhan ekonomi berbasis pariwisata di kawasan ini.

"Dengan hadirnya Ladda Bay Village ini, maka melengkapi beragam pilihan akomodasi di KEK Tanjung Lesung yang dapat dinikmati oleh Para wisatawan domestik dan mancanegara," kata Poernomo saat peresmian Ladda Bay Village di KEK Tanjung Lesung, Banten, Jumat (27/9).

Ladda Bay Village memiliki konsep homestay dan memiliki dua tipe, yakni tipe Viriya dan Tara dengan desain bergaya modern minimalis. Saat ini, terang Poernomo, sudah ada 36 unit yang terbangun dan total 80% sudah sold out.

"Untuk tahap pertama sudah ada 36 unit dan 80 persen sudah sold out," jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik diresmikannya Ladda Bay Village di KEK Tanjung Lesung. Menurutnya, ini merupakan terobosan baru yang harus dijadikan contoh bagi para pengelola industri pariwisata.

"Ini terobosan luar biasa bagus yang dilakukan oleh PT BWJ. Dan ini patut dicontoh," kata Menpar Arief Yahya seusai meresmikan Ladda Bay Village.

Namun, Arief Yahya berpesan kepada para investor untuk lebih berani melakukan promosi guna meningkatkan return (pengembalian). "Aakan lebih bagus lagi jika berani jamin return-nya, katakanlah 10 persen saja, itu mungkin langsung meledak penjualannya," ungkap Menpar.

Sebelumnya, Vice President Marketing Banten West Java, Cynthia Ratna mengungkapkan, Homestay ini dijual mulai Rp500 jutaan untuk yang dan nantinya dapat disewakan serta dikelola oleh manajemen PT. Banten West Java dengan sistem bagi hasil.

"Untuk membelinya, kamu hanya perlu membayar uang muka 20 persen saja dan dapat dicicil selama enam kali," kata Cynthia

Jadi, tambah Cynthia, saat kamu membeli homestay di kawasan ini, kamu bisa datang sewaktu-waktu untuk sekadar melepaskan kepenatan. "Saat rumah tak dipakai kamu punya streaming revenue, sumber uang lain dari penghasilan utama yang mengalir terus menerus," terang Cynthia.

"Yang jelas, Tanjung Lesung sangat terbuka untuk investor, baik itu investor besar atau kecil. Ingin punya vila di pinggir pantai? Kami ada. Kalau mau bikin hotel di sini, juga bisa," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BNI Syariah Gandeng Setneg dan Barokah Syariah Properti terkait Pembiayaan Perumahan

Jakarta - BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg) dan PT Barokah Syariah Properti terkait pembiayaan pemilikan rumah…

Lukisan Liu Hsin Ying Taiwan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Empat Pelukis Wanita Taiwan Pamerkan Lukisan di WTC 2 Jakarta

Ethereal Minds memberi penghormatan pada karya-karya 4 (empat) seniman kontemporer Taiwan; Yang Yi Shiang, Liu Hsin Ying, Huang Chia Ning dan Wang Liang Yin. Istilah kecantikan Ethereal secara…

United Tractors

Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:26 WIB

United Tractors Gelar Kompetisi SOBAT

PT United Tractors Tbk (UT) menciptakan generasi muda yang siap bekerja, mandiri dan berkarakter melalui program Sekolah Binaan United Tractors (SOBAT). SOBAT merupakan program yang dilakukan…

ManageEngine

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:37 WIB

ManageEngine Ambil Pendekatan Holistik Keamanan Akses Istimewa untuk TI Enterprise

PAM360 Menyediakan Pengelolaan Akan Hak Akses Istimewa, Korelasi Data Akses Istimewa dengan Platform-platform Pengelolaan TI Lainnya

Suzuki Raih Apresiasi The Best Five Choice FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:30 WIB

Suzuki Raih Apresiasi The Best Five Choice FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus membuktikan kredibilitasnya sebagai produsen kendaraan tangguh di Indonesia, salah satunya melalui kehadiran Jimny generasi terbaru dan Suzuki GSX150 Bandit…