Pegolf AS Trevor Simsby Masih Pertahankan Posisi di Puncak

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 26 September 2019 - 18:59 WIB

Pegolf AS Trevor Simsby Masih Pertahankan Posisi di Puncak
Pegolf AS Trevor Simsby Masih Pertahankan Posisi di Puncak

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Indonesia, 26 September 2019 – Pegolf AS Trevor Simsby memperlebar keunggulannya di Combiphar Players Championship dengan dua pukulan, setelah membukukan dua-di bawah-par (70) di putaran ketiga pada hari ini.  Pegolf berusia 26 tahun ini mencetak empat birdie yang dikurangi dua bogey untuk skor total 208 selama tiga hari dalam putaran dengan angin yang berembus cukup kencang di Parahyangan Golf, menyuguhkan tantangan lain tantangan lain di lapangan. 

Simsby, yang memimpin dengan satu pukulan sebelum memulai putaran ketiga hari ini, mengakui kesabaran adalah keutamaan kunci saat dia membidik gelar pertamanya di Asia. “Sangat rumit dengan angin di sini, dan Anda harus benar-benar sabar dengan pendekatan Anda pada lapangan ini. Tujuannya adalah untuk menempatkan bola sedekat mungkin di par lima,” kata Simsby, yang membukukan skor 69 dalam dua putaran pertama.

“Saya mencari banyak birdie di sembilan hole pertama (front nine), tetapi ujian sulit di back nine (sembilan hole kedua) hingga selesai.” Simsby hampir mendekati gelar pertamanya di sirkuit Asian Development Tour (ADT), dengan dua kali T4 di PGM ADT Penang Championship dan PGM Northport ADT Championship. 

Pemain Jepang Ryuichi Oiwa masih membuntuti Simsby dengan selisih dua pukulan di posisi kedua, sedangkan Jakraphan Premsirigorn dari Thailand dan Wang Wei-lun (Chinese Taipei) yang berada di T3  tertinggal tiga pukulan. Ketiganya mencetak skor sama (71) di hari ketiga ini. Sementara, pegolf Malaysia Shahrifuddin Ariffin (70) berbagi tempat di posisi kelima dengan pemain AS Sam Gillis (71).

Pegolf Inggris Steve Lewton, yang mencetak skor terendah (68) pada hari ini, mengatakan angin menjadi penghalan sehingga hanya 26 pemain yang bisa bermain di bawah-par atau even-par dalam turnanem yang berhadiah total US$100,000 pada Kamis. “Ini lapangan yang sulit dengan anginnya. Anda harus memukulnya dengan sangat dekat ke green untuk mendapatkan kesempatan (membuat birdie). Tetapi saya berharap besok berangin karena cocok dengan permainan saya,” kata Lewton, yang tied di posisi tujuh dengan pegolf Malaysia Amir Nazrin. 

Lewton berharap bisa membuat skor rendah lainnya agar ia berhasil ke Asian Tour tahun depan.  Ia saat ini menduduki posisi ketujuh di Order of Merit (OOM), yang merupakan posisi terakhir untuk mendapatkan spot di Asian Tour. Pegolf Korea Joohyung Kim, yang merupakan peringkat kedua di OOM, membukukan skor 71 dan menempati T16. 

Combiphar Players Championship merupakan turnamen di Asian Development Tour (ADT) yang didukung penuh Combiphar, perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia. Tahun ini merupakan penyelenggaraan keempat kalinya secara berturut-turut. Kali ini, Combiphar Players Championship yang berhadiah total US$100,000 ini berlangsung Parahyangan Golf, Kota Parahyangan, Bandung setelah dua tahun sebelumnya Combiphar Players Championship 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT. South Pacific Viscose (PT. SPV) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:00 WIB

Penurunan Harga Gas Industri Disambut Positif Oleh PT SPV

PT. South Pacific Viscose (PT. SPV), perusahaan serat viscose berbahan dasar kayu untuk pasar dunia, menyampaikan rasa terima kasih dan menyambut baik kebijakan penurunan harga gas industri…

Bantuan Modal BUMN (ilustrasi Sindonews.com)

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:56 WIB

Catat, Anak Buah Menkeu Tegaskan BUMN yang Masuk Program PEN Harus Penuhi Kriteria Perusahaan Sehat

Pemerintah menegaskan bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan diikutsertakan dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) adalah BUMN yang sehat namun terdampak cukup keras karena…

Menperin Agus Gumiwang

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:20 WIB

Menperin Agus Gandeng Pengusaha Wanita Gairahkan Kembali Ekonomi Nasional

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang turut berperan membangkitkan gairah para anggotanya untuk tetap menjalankan usahanya di tengah…

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Pengelola Kawasan Industri Kendal Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Didik Purbadi Direktur KIK menerangkan, tim rescue yang terdiri dari security, petugas TNI, Polri yang bertugas di kawasan langsung bergegas datang ke lokasi sesaat setelah kejadian.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Foto: Ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Sri Mulyani Bikin Presiden Trump 'Enggak' Bisa Tidur, Ini Penyebabnya!

Netflix, Spotify, Facebook hingga Zoom harus membayar Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% dari hasil jualannya.