2019 Milik Lionel Messi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 24 September 2019 - 14:00 WIB

Lionel Messi (Foto Dok Goal)
Lionel Messi (Foto Dok Goal)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mega bintang asal Argentina Lionel Messi pada Senin ( 23/9/2019)  mencetak rekor meraih gelar pemain terbaik FIFA tahun ini untuk yang keenam kalinya setelah menyisihkan pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk dan pemenang lima kali Cristiano Ronaldo.

Messi, yang memenangkan gelar juara La Liga Spanyol bersama Barcelona pada musim lalu serta meraih sepatu emas Eropa dan mencetak 54 gol dalam 58 pertandingan di semua kompetisi, terakhir memenangkan penghargaan itu pada 2015.

Namun demikian, Messi tidak pernah menikmati sukses bersama tim nasional Argentina setelah kalah di semifinal Copa America oleh rival Brazil.

Keunggulan Messi ini agak mengejutkan karena sebelumnya banyak yang lebih menjagokan Van Dijk setelah pemain Belanda ini memenangkan penghargaan pemain terbaik Eropa.

Van Dijk adalah bek tengah yang mengubah pertahanan Liverpool dalam perjalanan meraih juara Liga Champions.
 
Kemenangan Messi di gedung Opera La Scala di Milan ini juga menandai kembalinya dominasi pemain Argentina itu atas Ronaldo, dimana pemain lain di luar mereka yang telah memenangkan penghargaan itu hanya sekali saja sejak 2007.

Sementara itu kapten timnas AS Megan Rapinoe memenangkan penghargaan tertinggi di kategori putri setelah ia sukses membantu negaranya meraih gelar juara Piala Dunia tahun ini dalam turnamen yang dianggap sebagai tonggak penting bagi pengembangan sepak bola putri secara internasional.

"Saya kehilangan kata-kata," katanya. "Ini adalah tahun yang luar biasa bagi sepak bola putri, bagi mereka yang hanya memperhatikan Anda agak terlambat ke pesta. Sangat luar biasa, untuk menjadi bagian dari Piala Dunia, antusiasme yang kami miliki sangat mengagumkan."

Rapinoe, yang juga seorang aktivis di luar lapangan serta menolak mengunjungi Gedung Putih ketika AS telah sukses mempertahankan gelar dunia mereka, menyatakan para pemain harus menggunakan kesuksesan mereka untuk membantu orang lain.

"Saya meminta semua orang di sini, meminjamkan platform Anda untuk orang lain dan berbagi kesuksesan Anda. Kami memiliki kesempatan unik untuk menggunakan gim ini untuk benar-benar mengubah dunia menjadi lebih baik. Saya berharap Anda mengambil hati, melakukan sesuatu, kami memiliki kekuatan luar biasa dalam ruangan ini."

Dia berhasil menyisihkan rekannya Alex Morgan dan Lucy Bronze asal Inggris.

Juergen Klopp dari Liverpool terpilih sebagai pelatih pria terbaik tahun ini sementara pelatih tim nasional AS Jill Ellis mendapatkan trofi pelatih wanita terbaik. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seminar Banten Outlook 2020

Kamis, 12 Desember 2019 - 19:42 WIB

Menteri Basuki: Pembangunan Infrastruktur Kerakyatan akan Kurangi Kesenjangan Antar Wilayah di Banten

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah di Provinsi Banten melalui penyediaan infrastruktur berbasis masyarakat (IBM).

Presiden Jokowi meresmikan Tol Layang Japek

Kamis, 12 Desember 2019 - 19:28 WIB

Diresmikan Presiden Jokowi, Jalan Tol Layang Japek Akan Kurangi Kemacetan Hingga 30 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio dan Gubernur Jawa…

Presiden Joko Widodo saat melepas ekspor Isuzu Pick-up Traga (Foto: Setkab)

Kamis, 12 Desember 2019 - 19:10 WIB

Isuzu Bidik Target Ekspor 6.000 Unit Pick-up Traga Hingga Akhir 2020

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menargetkan ekspor 6.000 unit kendaraan medium pick-up Isuzu Traga ke Filipina. Target tersebut ditetapkan sejak Desember 2019 hingga akhir  2020.

12.12 realme Carnival

Kamis, 12 Desember 2019 - 18:19 WIB

12.12 realme Carnival Hadir dengan Diskon Hingga 60 Persen

Tanggal 12 Desember menjadi tanggal penting bagi yang ingin mendapatkan barang impian dengan harga khusus. Seperti realme yang memberikan kejutan kepada pelanggan dalam rangka meramaikan momentum…

Penandatanganan kerjasama Pos Indonesia dengan SiCepat dan Haistar di Gedung Filateli Jakarta, Kamis 12 Desember 2019. (Kiri ke kanan) CEO Haistar Donny Maya Wardhana, Direktur Komersial Pos Indonesia Charles Sitorus dan CEO SiCepat The Kim Hai (sumber foto: beritasatu)

Kamis, 12 Desember 2019 - 18:01 WIB

Digandeng Pos Indonesia, Sicepat Ekspres Bakal Lari Kencang

Jakarta-Bertempat di Pos Indonesia Cohive Filateli, Jakarta, pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) (12/12/2019), PT Pos Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan SiCepat Ekspres dan…