Jelajah Keindahan Lombok bersama Suzuki Marine

Oleh : Ridwan | Selasa, 24 September 2019 - 07:15 WIB

SeaAdventure 2019 Suzuki Marine
SeaAdventure 2019 Suzuki Marine

INDUSTRY.co.id - Lombok – Sebagai pulau yang terkenal akan keindahan panorama alamnya, Lombok memiliki banyak potensi khususnya dalam bidang industri maritim dan pariwisata. Melihat kesempatan itu, Suzuki Marine, divisi mesin kapal dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), melakukan kegiatan sea trial untuk menguji performa mesin Suzuki Outboard DF200A di Lombok lewat acara Seaventure pada 23 dan 24 September 2019.

Tidak hanya itu saja, Suzuki Marine juga mengajak awak media menjelajah langsung pesona pulau Gili Trawangan.

Gunardi Prakosa, Marine Deputy General Manager PT SIS mengungkapkan, melalui acara Seaventure ini, kami ingin mengajak rekan-rekan media merasakan langsung performa mesin Suzuki outboard DF200A di Gili Trawangan. 

"Sebagai kawasan pariwisata, Lombok sangat berpotensi bagi pangsa pasar mesin Suzuki outboard. Kesempatan ini merupakan langkah persiapan kami untuk masuk ke dalam pasar  Lombok dan sekitarnya, sehingga  kedepannya kami siap mendukung kebutuhan industri maritim di sini," kata Gunardi di Lombok, NTB (23/9).

Berlangsung selama dua hari, kegiatan Seaventure dimulai dengan acara sosialisasi Suzuki Marine yang bekerja sama dengan Dinas Kelautan & Perikanan Mataram. Sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada para nelayan dan konsumen tentang produk mesin DT15AL dan layanan purnajual Suzuki Marine.

Tak hanya sosialisasi saja, Suzuki Outboard juga memberikan apresiasi dengan memberikan diskon 15% setiap pembelian spareparts type DT series kepada para peserta.

DT15AL sendiri merupakan mesin 2 tak yang telah dilengkapi dengan sistem PEI (Pointless Electronic Ignition). Sistem inovatif ini membuat konsumen lebih mudah saat menyalakan mesin, kinerja mesin lebih kuat dan umur busi menjadi lebih panjang. Selain itu mesin DT15AL juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit sehingga cocok digunakan untuk nelayan yang sehari-hari menggunakan perahu untuk beraktivitas.

Setelah melakukan sosialiasi dengan para nelayan, Suzuki Marine memberikan kesempatan sea trial kepada rekan media untuk merasakan langsung performa dan teknologi mesin DF200A dari Teluk Nare menuju Gili Trawangan. 

DF200A merupakan salah satu mesin unggulan Suzuki Marine yang menggunakan teknologi 4-tak dan memiliki fitur-fitur inovatif. 

DF200A dilengkapi dengan teknologi Lean Burn Control System yang membuatnya mampu memberikan efisiensi konsumsi bahan bakar. Penerapan teknologi ini juga membuat mesin lebih ramah lingkungan dibandingkan mesin konvensional lain di kelasnya. 

Selain itu, DF200A juga dilengkapi dengan fitur Timing Chain dengan Self Adjusting Technology 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft untuk mendukung performa maksimal saat mengarungi lautan.

Tak hanya performa mesin dan teknologi, mesin DF200A juga disematkan fitur New Multi-Function Gauge yang akan memudahkan pengguna untuk mengetahui informasi tachometer, serta memantau kecepatan dan kondisi bahan bakar saat digunakan. Semua keunggulan dalam DF200A ini sangat cocok dan bisa diandalkan bagi pelaku industri bisnis transportasi laut, leisure, dan pariwisata air di Lombok. 

"Kami selalu menyematkan nilai – nilai unggulan dalam setiap produk yang kami hadirkan. Baik dari sisi teknologi, performa, desain dan konsumsi bahan bakar semua didesain untuk menjawab kebutuhan konsumen. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir dalam menggunakan produk kami dan tentunya memberikan keuntungan yang maksimal untuk pengguna dan pemilik kapal, khususnya untuk para pelaku industri maritim di Lombok," tutup Gunardi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Melaksanakan Kegiatan Bertema Jumat Berkah

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:30 WIB

Satgas 411 Kostrad Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Bupul

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad melaksanakan kegiatan bertema “Jumat Berkah” dengan membagikan sembako untuk warga kurang mampu di Kampung…

Ilustrasi Walikota Surabaya Risma dan Gubernur Jatim Khofifah (ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:15 WIB

Halo Bu Khofifah Bu Risma, Jawa Timur Cetak Penambahan Tertinggi Kasus Positif Covid-19 Loh!

Menurut data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Jawa Timur menjadi wilayah dengan penambahan kasus tertinggi, meski jumlah pasien sembuh juga dilaporkan…

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:00 WIB

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Light Up Indonesia, gerakan sosial untuk meringankan beban masyarakat melalui bantuan keringanan tagihan listrik bagi masyarakat prasejahtera selama pandemi COVID-19 diluncurkan sejak 21 April…

Ilustrasi Indonesia lawan Covid-19 (source FB Anto Yuniar)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:41 WIB

Terus Meningkat, Hingga Minggu Pagi Pasien Positif Covid-19 Mencapai 30.514, ODP 46.571 dan PDP Sebanyak 13.347

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat peningkatan pasien terinfeksi virus Covid-19 mencapai total 30.514 kasus diseluruh Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI Kunjungi Posko Masak JS2

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:30 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Posko Masak Bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR RI

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI mengunjungi Posko Masak JS2 di Jalan Raya Cilandak KKO