Kolaborasi Global Kasepuhan Cirebon

Oleh : Herry Barus | Minggu, 22 September 2019 - 14:30 WIB

Kolaborasi Global Kasepuhan Cirebon
Kolaborasi Global Kasepuhan Cirebon

INDUSTRY.co.id - Cirebon- -Sultan Sepuh XIV, P.R.A. Arief Nataningrat mewakili Kasepuhan Cirebon bersama DamyMatheus Heezen, sebagai perwakilan untuk Indonesia dari The World Economic Summit (KTTEkonomi Dunia) , sebuah Konferensi International yang mengusung pembangunanberkelanjutan) melaksanakan langkah awal pengembangan Taman Wisata seluas 100 ha dalamsebuah Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatangan MoU dilaksanakan pada 19 September 2019 bertempat di Istana Kasepuhan Cirebon. Pengembangan wisata ini mengingatsejarah panjang dan kekayaan budaya Kasepuhan Cirebon sebagai salah satu kerajaan tertua diIndonesia yang dianggap perlu dilestarikan dan dikembangkan untuk masa mendatang.

Sebagai pendiri World Economic Summit, Sensei Raj, dengan senang hati mendukung inisiasipembangunan berkelanjutan yang menguntungkan masyarakat di Cirebon akan memulaiproyek pertama dalam disain, pengembangan, pendanaan, integrasi teknologi, konstruksi dankebutuhan operasional lainnya dalam mengimplementasikan solusi pembangunan berkelanjutan terbaik, sebagai visi bersama antara Sultan Sepuh XIV, P.R.A. Arief Natadiningrat dan World Economic Summit.

Damy selaku Country Direktur WES Indonesia menegaskan bahwa WES akan bekerjasama dengan Aim Green Indonesia dalam mengembangkan Theme Park untuk Kasepuhan Cirebontersebut. Hal ini dimaksudkan untuk peningkatan kehidupan warganegara sesuai 17 TargetPembangunan Berkelanjutan PBB (SDG's)

Selanjutnya Aim Green Indonesia dalam mengusung program tersebut akan bekerjasamadengan partner globalnya yang concern dalam pembangunan berkelanjutan.

"Implementasi program juga mencakup alih teknologi, manajemen, pemasaran global dan lain sebagainya,”tegas tegas Sultan Sepuh Arief.

Selain pengembangan Theme Park, diharapkan dapat berkaitan dengan sistem-sistem yang lain, seperti pengelolaan limbah, energi terbarukan, rekayasa infrastruktur cerdas dan metodepengembangan lainnya. Pada akhirnya diharapkan rangkaian kegiatan ini dapat berkembangmenjadi komunitas yang berkembang sepanjang generasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Smartphone Realme

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 09:26 WIB

realme 5 Pro VS Redmi Note 8 Pro: Snapdragon 712 Berikan Performa Lebih Stabil Dalam Multitasking

Bulan lalu, realme meluncurkan produk terbaru mereka yang mana salah satunya yaitu realme 5 Pro. realme 5 Pro berfokus di bidang pencitraan dengan menyematkan sensor kamera terbaik di kelasnya…

Industry Properti Bergerak, Keppel Land dan Metland Siapkan 381 Perumahan Baru di Cakung

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Industri Properti Bergerak, Keppel Land dan Metland Siapkan 381 Perumahan Baru di Cakung

Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) mengumumkan peluncuran Fase 1 Wisteria, sebuah proyek perumahan di Cakung, Jakarta Timur. Wisteria akan menyediakan…

Liga Kompas Gramedia

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Suzuki Dukung Anak Indonesia Raih Mimpi Lewat Liga Kompas Gramedia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk berkontribusi secara aktif melalui salah satu turnamen sepak bola dalam menempa bibit-bibit pemain muda sebagai harapan Indonesia di masa depan.

Produk Inovatif Taiwan TA-13 Hydrogen Water Generator Hasilkan Air Hydrogen Yang Sehat

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Produk TA-13 Hydrogen Water Generator Hasilkan Air Hydrogen Yang Sehat

Saat ini, perhatian masyarakat terhadap air minum yang sehat terus meningkat. Bisa disaksikan banyak anggota masyarakat yang pergi ke mana pun membawa termos atau tempat air minum. Isinya bermacam…

Game Kabinetijen

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Netizen Bikin Lebih Dari 6.500 Kabinet Bayangan di Game Kabinetijen

Game Kabinetijen di Opini.id yang mengajak netizen untuk menyusun kabinet bayangan versi mereka sendiri berhasil mengumpulkan lebih dari 6.500 versi kabinet dalam waktu kurang dari dua bulan…