Kolaborasi Global Kasepuhan Cirebon

Oleh : Herry Barus | Minggu, 22 September 2019 - 14:30 WIB

Kolaborasi Global Kasepuhan Cirebon
Kolaborasi Global Kasepuhan Cirebon

INDUSTRY.co.id - Cirebon- -Sultan Sepuh XIV, P.R.A. Arief Nataningrat mewakili Kasepuhan Cirebon bersama DamyMatheus Heezen, sebagai perwakilan untuk Indonesia dari The World Economic Summit (KTTEkonomi Dunia) , sebuah Konferensi International yang mengusung pembangunanberkelanjutan) melaksanakan langkah awal pengembangan Taman Wisata seluas 100 ha dalamsebuah Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatangan MoU dilaksanakan pada 19 September 2019 bertempat di Istana Kasepuhan Cirebon. Pengembangan wisata ini mengingatsejarah panjang dan kekayaan budaya Kasepuhan Cirebon sebagai salah satu kerajaan tertua diIndonesia yang dianggap perlu dilestarikan dan dikembangkan untuk masa mendatang.

Sebagai pendiri World Economic Summit, Sensei Raj, dengan senang hati mendukung inisiasipembangunan berkelanjutan yang menguntungkan masyarakat di Cirebon akan memulaiproyek pertama dalam disain, pengembangan, pendanaan, integrasi teknologi, konstruksi dankebutuhan operasional lainnya dalam mengimplementasikan solusi pembangunan berkelanjutan terbaik, sebagai visi bersama antara Sultan Sepuh XIV, P.R.A. Arief Natadiningrat dan World Economic Summit.

Damy selaku Country Direktur WES Indonesia menegaskan bahwa WES akan bekerjasama dengan Aim Green Indonesia dalam mengembangkan Theme Park untuk Kasepuhan Cirebontersebut. Hal ini dimaksudkan untuk peningkatan kehidupan warganegara sesuai 17 TargetPembangunan Berkelanjutan PBB (SDG's)

Selanjutnya Aim Green Indonesia dalam mengusung program tersebut akan bekerjasamadengan partner globalnya yang concern dalam pembangunan berkelanjutan.

"Implementasi program juga mencakup alih teknologi, manajemen, pemasaran global dan lain sebagainya,”tegas tegas Sultan Sepuh Arief.

Selain pengembangan Theme Park, diharapkan dapat berkaitan dengan sistem-sistem yang lain, seperti pengelolaan limbah, energi terbarukan, rekayasa infrastruktur cerdas dan metodepengembangan lainnya. Pada akhirnya diharapkan rangkaian kegiatan ini dapat berkembangmenjadi komunitas yang berkembang sepanjang generasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:20 WIB

Perubahan Postur APBN 2020, Jokowi: Harus Dijaga, Transparan, Hati-hati Moral Hazard

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 pada Rabu (3/6/2020) melalui rapat terbatas secara virtual di Jakarta.…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Beredar Kabar Anies Perpanjang PSBB, Mal di Jakarta Batal Dibuka, Ini Penjelasan Pemprov

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.