Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan
Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat dan elemen masyarakat lainnya di daerah masing-masing.

Menarik, salah-satu tokoh yang diundang menerima penghargaan pendidikan tertinggi di Indonesia dalam arena GESS 2019 di Planerry Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Jumat (20/9/2019), adalah Joune Ganda, SE, owner Raewaya Group.

Ketua Pengda GABSI Sulut ini diundang menerima API 2019 berdasarkan surat nomor: 75/PAN-API/2019 tertanggal 16 Agustus 2019 yang ditandatangani Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim dan ketua panitia pelaksana API 2019.

Dalam catatan Berita Manado, Penghargaan API 2019 sendiri diberikan kepada 93 orang yang terdiri dari Gubernur, Walikota, Bupati, Politisi serta kalangan pengusaha.

Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim, menegaskan bahwa API 2019 ini merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan tertinggi terhadap prestasi yang dicapai selayaknya di berikan kepada pribadi-pribadi unggul dari berbagai aspek dan komponen masyarakat baik pemerintah maupun swasta se-Indonesia.

“Penghargaan API 2019 ini merupakan apresiasi atas pencapaian dedikasi dan perjuangan yang menorehkan prestasi yang membanggakan,membuka mata, menyentuh hati dan menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia,” ujar Muhammad Ramli, sambil menambahkan Joune Ganda merupakan salah satu sosok elemen masyarakat di Sulut yang dinilai telah turut serta dalam meningkatkan kompentensi guru dan mutu pendidikan.

Secara terpisah, Joune Ganda usai menerima penghargaan API 2019 bersama ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara dan sejumlah pejabat dan komponen lainnya se-Indonesia, kepada wartawan menyatakan bangga menjadi salah-satu penerima penghargaan API 2019 dari IGI.

“Mutu pendidikan merupakan bidang yang paling menentukan peradaban kehidupan satu bangsa dalam konteks ketersediaan SDM yang mumpuni dan berdaya saing tinggi,” tutur Wakil Ketua bidang Ekonomi DPD PDIP Sulut itu, sambil menegaskan terkait dengan dunia pendidikan dia mendukung penuh program gerakan menabung yang digalakkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bekerjasama dengan dinas pendidikan, Bank SulutGo dan OJK Sulut.

Diketahui, dukungan Joune Ganda pada peningkatan mutu pendidikan salah-satunya diwujudkan dalam bentuk pembukaan rekening bagi siswa kelas 2 dan kelas 3 SMA, SMK dan sederajat se-Kabupaten Minahasa Utara yang dipusatkan di Hotel Sutanraja Maumbi, beberapa waktu lalu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:20 WIB

Perubahan Postur APBN 2020, Jokowi: Harus Dijaga, Transparan, Hati-hati Moral Hazard

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 pada Rabu (3/6/2020) melalui rapat terbatas secara virtual di Jakarta.…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Beredar Kabar Anies Perpanjang PSBB, Mal di Jakarta Batal Dibuka, Ini Penjelasan Pemprov

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.