Jakarta Garden City Raih Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Oleh : Ridwan | Jumat, 20 September 2019 - 14:30 WIB

Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa yang mewakili township Jakarta Garden City saat menerima penghargaan Property Awards 2019
Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa yang mewakili township Jakarta Garden City saat menerima penghargaan Property Awards 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370 hektar, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. di Jakarta Timur meraih penghargaan sebagai “Best Township Masterplan Design” di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards  2019. 

Untuk mendukung eksistensi properti Indonesia di mata dunia, PropertyGuru kembali menggelar penghargaan Indonesia Property Awards 2019. Perhelatan ini merupakan perayaan tahunan ke-5 yang diselenggarakan untuk mengapresiasi para pengembang properti di Indonesia. 

Penghargaan ini adalah bagian dari program regional PropertyGuru Asia Property Awards yang dimulai sejak tahun 2005. PropertyGuru Group merupakan perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia.

Pagelaran ini bersifat profesional dan diawasi langsung oleh BDO, salah satu firma akuntan dan audit terbesar di dunia dan Indonesia Property Awards mendapatkan gold standard dalam bidang real estat. Untuk kriterianya ada tiga, yaitu Developer Awards (reputasi dan citra perusahaan), Development Awards (lokasi, kualitas, nilai, desain, konstruksi, dan material), dan Design Awards (konsep, inovasi, dan fungsi). Penilaian dilakukan oleh para juri independen yang merupakan pakar di industri real estate.

Developer dan proyek properti dari berbagai daerah di Indonesia berkompetisi untuk memperebutkan 49 kategori dan penghargaan bergengsi di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019. Pemenangnya akan  mewakili Indonesia di final Asia Property Awards regional di Bangkok, Thailand pada akhir November 2019.

Bertempat di Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (19/9), penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019 diterima langsung oleh Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa  yang mewakili township Jakarta Garden City.

"Kami sangat bersyukur bisa kembali meraih penghargaan untuk Jakarta Garden City. Hal ini yang akan membuat kami lebih bersemangat dalam mengembangkan Jakarta Garden City sehingga dapat terus tumbuh, bersaing dan berkembang di masa depan. Saat ini Jakarta Garden City terus berkembang menjadi kawasan hunian dan komersial yang nyaman, aman, dan dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya," ujar Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., LH Freddy Chan.

Lebih lanjut Freddy Chan mengungkapkan, tantangan global yang semakin meningkat memaksa industri properti untuk selalu menyesuaikan diri dengan dinamika perekonomian, gemuruh impor dan ekspor, bergejolaknya nilai dolar AS. Sepanjang 2018, Modernland Realty terus menerus memperkuat kinerjanya di segmen residensial dan komersial dengan menawarkan beragam produk-produk menarik dari segi harga dan fungsi. 

"Keberhasilan Modernland Realty sebagai pioneer pengembangan proyek perumahan skala kota (township) seperti Kota Modern di Tangerang menginspirasi dalam segi konsep dan pengembangan kawasan kota mandiri masa depan berwawasan lingkungan melalui Jakarta Garden City," sebut Freddy Chan.

Sementara itu, Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa mengatakan, Jakarta Garden City telah menjelma menjadi sebuah kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA dan beberapa Global Strategy Partners yang saling bersinergi dalam pengembangan proyek baru di Jakarta Garden City. 

Hal ini seperti terlihat melalui kerjasama joint venture antara HongkongLand dengan Astra International dan Modernland Realty pada proyek pengembangan hunian tapak yang berlokasi di dalam area pengembangan Jakarta Garden City. 

"Dinamika perubahan Community Development ini bisa dibilang yang terbaik di Jakarta Timur saat ini. Masifnya pengembangan infrastruktur, penambahan berbagai fasilitas di Jakarta Garden City dan peningkatan segmentasi pasar dari middle class menjadi middle up yang disebabkan oleh sinergi Global Strategy Partners dalam pengembangan kawasan Jakarta Garden City ditengarai mampu meningkatkan nilai investasi properti," ujar David Iman Santosa seraya mengatakan dalam kondisi teraktual, di lokasi pengembangan Jakarta Garden City bahkan telah menyediakan produk properti seharga Rp60 miliar per unit.   
 
PT Mitra Sindo Sukses terus membangun berbagai fasilitas di Jakarta Garden City. Fasilitas yang sudah tersedia di Jakarta Garden City antara lain AEON Mall Jakarta Garden City, pasar modern, area komersial, sekolah, dan pusat kuliner. IKEA pun sedang membangun gerai di seberang AEON Mall dan rencananya akan selesai dan dibuka pada tahun 2020, ujar Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses.

Saat ini Jakarta Garden City menawarkan beragam produk properti berkualitas dengan harga kompetitif, dengan harga rumah mulai dari Rp1,4 miliar, ruko mulai dari Rp4,8 miliar serta apartemen mulai dari Rp600 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.M

Rabu, 22 Januari 2020 - 05:00 WIB

Pangkogabwilhan II Kukuhkan 45 Pamen TNI di Jajaran Kogabwilhan II

Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.M. mengukuhkan 45 Perwira Menengah (Pamen) TNI di lingkungan Kogabwilhan II, terdiri dari 44 Kolonel untuk menjabat 7 Wakil Asisten, 3…

Executive Vice President Telkom Regional II Area Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jababotabek) Teuku Muda Nanta (tengah) didampingi General Manager Wilayah Telkom Jakarta Timur Zahrial Hamid Nasution (kiri) dan Operation Senior Manager Consumer Marketing Telkom Regional II Area Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jababotabek) Mustakim Wahyudi

Rabu, 22 Januari 2020 - 00:58 WIB

IndiHome Apresiasi Pelanggan dengan Total Hadiah Hingga Rp5 M

IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya memberikan layanan terbaik dan apresiasi bagi pelanggan. Pada Selasa (21/1), IndiHome mengumumkan…

Pengurus Pusat PWI dan Panitia Pusat HPN 2020, melakukan pertemuan dengan Muhajir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Kabinet Indonesia Maju di kantornya jalan Merdeka Utara, Selasa (21/1/2020).

Rabu, 22 Januari 2020 - 00:50 WIB

Pengurus Pusat PWI dan Panitia Pusat HPN 2020, Melakukan Pertemuan Dengan Menko PMK Muhajir Effendy

engurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2020, melakukan pertemuan dengan Muhajir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan…

Kelompok save Jakarta

Rabu, 22 Januari 2020 - 00:40 WIB

Kelompok save Jakarta Menilai Anies Gagal Atasi Banjir Jakarta

Jakarta-Kelompok save Jakarta dari berbagai elemen seperti Satu Aspirasi Indonesia, Komunitas Anak Bangsa, Kawal Indonesia, LANDEP, I-ELIT-Parlemen Nusantara, Dantara, BPRI, SIMA, Sporting Indonesia,…

Penandatanganan MoU Pembangunan LRT dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke Terminal Satelit Jineng. Dari kiri ke Kanan: Son Byeong Doo, Executive Director KRNA; Lim Han Gyu, Executive Director KIND; dan Haedar A. Karim, Plt. Direktur Utama PT Nindya Karya. (Foto Abraham Sihombing)

Selasa, 21 Januari 2020 - 23:28 WIB

BKPM Kawal Investor Urai Keruwetan Lalu Lintas di Bandara Ngurah Rai

Setelah mengeksekusi proyek Pusat Listrik Tenaga Air (PLTA), kini Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengawal investasi untuk Proyek Light Rail Transit (LRT) Bandara.